Hull City Tumbangkan Sang Juara Bertahan Leicester City

  • Gila Bola – Liga Premier Inggris musim 2016/2017 telah dimulai pada hari Sabtu (13/8/2016) malam WIB. Dimana Hull City sukses tumbangkan sang juara bertahan Premier League Leicester City dengan skor 2-1 di KCOM Stadium. Kedua tim bermain relatif imban, itu terlihat dari penguasaan bola yang sama-sama 50%. Namun, Hull mampu mengejutkan sang juara bertahan sebelum […]

Gila Bola – Liga Premier Inggris musim 2016/2017 telah dimulai pada hari Sabtu (13/8/2016) malam WIB. Dimana Hull City sukses tumbangkan sang juara bertahan Premier League Leicester City dengan skor 2-1 di KCOM Stadium.

Kedua tim bermain relatif imban, itu terlihat dari penguasaan bola yang sama-sama 50%. Namun, Hull mampu mengejutkan sang juara bertahan sebelum babak pertama usai.

Diawali dari tendangan penjuru, bola pertama berhasil ditepis oleh Schmeichel hasil sundulan pemain Hull City. Kemudian bola memantul dan menghampiri Diomande, dan ia langsung menendang bola dengan cara salto indah pada menit ke-45. Skor 1-0 untuk Hull City menutup babak pertama.

Di babak Kedua, Leicester City yang tertinggal berusaha untuk menyamakan skor. Pada menit ke-47 The Foxes mendapatkan hadiah penalti setelah Huddlestone melakukan pelanggaran terhadap Garay. Wasit pun akhirnya menunjuk titik putih. Riyad Mahrez yang sebagai algojo tanpa kesulitan menaklukkan kiper Hull City, Jakupovic.

Tetapi kegembiraan Leicester City tidak bertahan lama, Hull City kembali unggul sepuluh menit berselang. Berawal dari sapuan buruk Simpson atas umpan silang pemin Hull dan membuat bola mengarah kepada Snodgrass yang tak terkawal di kotak penalti. Tanpa kesulitan ia menceploskan bola ke gawang Schmeichel. Hull kembali unggul 2-1 atas Leicester City.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri berupaya meningkatkan daya gedor dengan memasukkan Shinji Okazaki. Namun, usaha Ranieri tak membuahkan hasil. Hingga wasit meniupkan peluit panjang dan skor tetap 2-1 untuk Hull City.