Ini Penjelasan Mengapa Aguero Ditarik Menit 66

  • Sergio Aguero tampil luar biasa dengan lima gol saat Manchester City mengobrak-abrik Newcastle United Sabtu malam WIB. Tapi mengapa ia ditarik keluar? Bukankah ia bisa mencetak satu atau dua gol lagi jika dibiarkan bermain? Manajer Manuel Pellegrini memberi penjelasannya, begini …

Liga Inggris  - Ini Penjelasan Mengapa Aguero Ditarik Menit 66

Berita Bola : Sergio Aguero tampil luar biasa dengan lima gol saat Manchester City mengobrak-abrik Newcastle United Sabtu malam WIB. Tapi mengapa ia ditarik keluar? Bukankah ia bisa mencetak satu atau dua gol lagi jika dibiarkan bermain? Manajer Manuel Pellegrini memberi penjelasannya, begini …

Manuel Pellegrini mengungkapkan Sergio Aguero tidak sepenuhnya fit saat melawan Newcastle – meskipun ia menciptakan rekor menakjubkan dengan lima gol dalam kemenangan 6-1 untuk Manchester City.

Serangan pemain Argentina itu terjadi dalam waktu 20 menit, dengan yang pertama terjadi di menit ke-42 dan yang kelima pada menit ke-62.

Dia hanya pemain kelima dalam sejarah Premier League yang berhasil mengukir lima gol dalam satu pertandingan.

Tapi Pellegrini kemudian menutup kesempatan Aguero untuk membuat rekornya sendiri. Kalau ia dibiarkan lebih lama di lapangan maka ia mungkin menjai pemain pertama di Liga Premier yang berhasil mencetak hattrick ganda, sebelum ia akhirnya digantikan oleh Wilfried Bony tak lama setelah gol kelima.

“Sergio Aguero berbeda. Pada pertandingan lain ia mungkin memiliki banyak peluang tapi tidak mencetak gol, tapi hari ini dia kembali ke sejumlah peluang normal yang biasa ia ciptakan tapi kali ini ia mencetak gol.

“Dia tidak marah ditarik keluar. Dia menjalani perawatan pada waktu turun minum dan itu terlalu berisiko baginya untuk menyelesaikan seluruh permainan.”

Kemenangan City membawa mereka kembali ke puncak klasemen, dengan tetangganya Manchester United akan menghadapi Arsenal di Emirates, Minggu.

Pellegrini menambahkan: “Saya selalu mengatakan itu penting untuk menjadi pemimpin di klasemen tapi kita harus berada di atas pada bulan Mei.”

“Itu penting untuk kembali dengan kemenangan dan tidak kehilangan poin di kandang. Pada bulan November kami bermain lima pertandingan di kandang sehingga ini memberikan kepercayaan kepada para pemain.”