Liverpool Tampil Beda Bersama Juergen Klopp

Meski Liverpool cuma bisa main 0-0 di kandang Tottenham Hotspur tadi malam, data memperlihatkan Juergen Klopp membuat perbedaan. Perhatikan jarak tempuh dan jumlah sprint yang para pemain Liverpool lakukan dibandingkan laga-laga lain sebelum ini.

Berita Liga Inggris : Meski Liverpool cuma bisa main 0-0 di kandang Tottenham Hotspur tadi malam, data memperlihatkan Juergen Klopp membuat perbedaan. Perhatikan jarak tempuh dan jumlah sprint yang para pemain Liverpool lakukan dibandingkan laga-laga lain sebelum ini.

Jurgen Klopp mendesak anak-anak Liverpool untuk bermain lebih bebas dan lebih bergairah sebelum pertandingan di Tottenham dan sepertinya mereka menjalankan hal itu.

Hasil imbang 0-0 di Spurs pada pertandingan pertamanya sebagai bos Liverpool adalah hasil yang sangat menggembirakan bagi mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool sebenarnya bisa saja memenangkan pertandingan jika satu upaya Divock Origi tidak membentur mistar di babak pertama dan mereka berhasil membatasi Spurs untuk sedikit peluang saja di seluruh pertandingan.

Sementara taktik “gegenpressing” (melawan dan menekan) itu tidak selalu terlihat di seluruh menit permainan, Klopp pantas mendapatkan kredit berhasil membawa Liverpool mendapatkan hasil imbang di Spurs tanpa kehadiran sejumlah pemain kunci.

Kapten Jordan Henderson, striker Daniel Sturridge dan Christian Benteke ditambah penandatangan musim panas Roberto Firmino semua absen karena cedera.

Setelah pertandingan, beberapa statistik sudah menunjukkan perbedaan yang dibuat Klopp hanya dalam satu pertandingan.

Sepakbola.cc