Liverpool Dipermalukan Crystal Palace 1-3

  • Hasil Liverpool vs Crystal Palace, hasil tragis mewarnai laga perpisahan Steven Gerrard ini. Liverpool dibungkam Crystal Palace dengan skor akhir 1-3.

Liga Inggris  - Liverpool Dipermalukan Crystal Palace 1-3

Hasil Liverpool vs Crystal Palace, hasil tragis mewarnai laga perpisahan Steven Gerrard ini. Liverpool dibungkam Crystal Palace dengan skor akhir 1-3.

Liverpool menggelar sebuah upacara khusus sebagai tanda terima kasih bagi Steven Gerrard yang rencananya akan bergabung dengan klub MLS musim depan. Gerrard bersama dengan ketiga putrinya, memasuki lapangan, suporter Liverpool di Anfield pun menyanyikan You’ll Never Walk Alone hingga babak pertama dimulai.

Menjamu Crystal Palace, Brendan Rodgers mengandalkan tiga bek, Liverpool pun menguasai jalannya laga di menit awal. Gol tercipta di menit ke-26 saat blunder dilakukan oleh Martin Kelly. Niatnya mengoper pada rekannya, namun bola melaju pelan dan alhasil justru menjadi assist bagi Adam Lallana. Gelandang Liverpool itu langsung menggiring bola ke arah kotak penalti, dan mengecoh Wayne Hennessey. Skor 1-0 Liverpool meimpin, sebuah awalan yang bagus.

Usai gol Lallana, Crystal Palace mulai bermain terbuka. Jason Puncheon dan Yannick Bolasie kini mulai membuat lini pertahanan The Reds  dibawah komando Dejan Lovren kewalahan. Peluang emas The Eagles diperoleh saat bola muntah dihajar oleh Ledley di dalam kotak penalti, tapi tembakannya masih melambung tinggi.

Dua menit sebelum istirahat, Emre Can melakukan pelanggaran di depan kotak penalti dan berbuntut kartu kuning. Tendangan bebas dieksekusi oleh Puncheon dan tendangannya berhasil menjebol gawang Simon Mignolet. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, kedua tim bermain sama kuat. Jual beli serangan dilakukan oleh keduanya. Dari kubu Liverpool, usaha Coutinho, Henderson dan Sterling masih belum membuahkan hasil. Liverpool masih lebih mendominasi serangan.

Namun malapetaka bagi Steven Gerrard dkkdatang dari pemain pengganti Crystal Palace. Di menit 59 Lee ditarik keluar dan digantikan oleh Wilfried Zaha. Dan benar saja, hanya butuh 1 menit bagi Zaha untuk mencetak gol. Dan gol itupun merupakan sentuhan Zaha dilaga ini. Luar Biasa! SKor kini 1-2 untuk keunggulan Crystal Palace.

Tak mau malu di depan pendukungnya sendiri, Liverpool semakin beringas mengirimkan serangan ke arah pertahanan Crystal Palace! Namun tim tamu pun masih mampu mengirimkan serangan berbahaya dengan skme serangan balik cepat.

Dan duka Steven Gerrard dan kawan kawan semakin dalam saat laga babak kedua memasuki menit 90+1. Zaha dilanggar di dalam kotak terlarang! PENALTI CRYSTAL PALACE! Eksekusi dilakukan oleh Glenn Murray. Bola ditepis Mignolet tapi bola bergulir tak jauh dari Murray yang langsung menyambarnya! GOLL! Skor 1-3 dan laga pun ditutup bagi kemenangan Crystal palace atas tuan rumah Liverpool.

Laga perpisahan yang kurang mengenakkan bagi Steven Gerrard!

Susunan Pemain Liverpool vs Crystal Palace

Liverpool : Mignolet, Can, Skrtel, Lovren, Moreno, Gerrard, Henderson, Lallana, Coutinho, Ibe, Sterling

Crystal Palace : Hennessey; Ward, Dann (C), Kelly, Souare; McArthur, Ledley, Puncheon; Lee, Bolasie; Chamakh