Hasil Manchester United vs Bournemouth 14/12/2017

Romelu Lukaku mencetak gol bagi Manchester United saat mereka menjamu Bournemouth di ajang Liga Inggrisww, Kamis dinihari WIB
Romelu Lukaku mencetak gol bagi Manchester United saat mereka menjamu Bournemouth di ajang Liga Inggrisww, Kamis dinihari WIB

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan Manchester United vs Bournemouth dalam laga Premier League pekan ke-17 di Old Trafford, Kamis 14 Desember 2017 pukul 03.00 WIB.

Bos Manchester United Jose Mourinho membuat empat rotasi ke Starting XI-nya menjelang laga Premier League melawan Bournemouth. Luke Shaw, yang tampil mengesankan saat melawan CSKA Moscow di ajang Liga Champions pekan lalu, diberi kesempatan starter pertamanya musim ini.

Phil Jones, Scott McTominay dan Juan Mata juga masuk daftar starter, sementara Ashley Young, Ander Herrera dan Marcus Rashford hanya masuk daftar cadangan.

Manchester United tidak terlalu dominan pada laga malam ini di Old Trafford. Hanya 58% penguasaan bola berhasil mereka lakukan. Dalam jumlah tembakan ke arah gawang Setan Merah malah kalah karena hanya mencatatkan dua shots on goal saja sampai pertengahan babak kedua. Bandingkan itu dengan Bournemouth yang mencapai empat shots on goal.

Dari jumlah tendangan sudut juga terlihat bagaimana Bournemouth malah bermain lebih bebas daripada para pemain tuan rumah. Sepak pojok sebanyak enam kali berhasil diperoleh tim tamu, dibandingkan dengan hanya dua oleh Man Utd sampai pertengahan paruh kedua.

Untunglah masih ada gol dari Romelu Lukaku di menit 25 babak pertama. Seperti terlihat dari tayangan ulang, gol berawal dari umpan lambung dari sisi kiri. Sang pemain Belgia melompat paling tinggi dan membelokkan bola ke arah bagian atas gawang Begovic. GOL! 1-0!

Namun sejak saat itu belum ada gol tambahan, baik dari Setan Merah maupun Bournemouth. Kalau mau jujur maka sebenarnya tim tamu memperoleh setidaknya tiga peluang emas sepanjang pertandingan. Hanya nasib yang kurang beruntung dan mungkin juga banyak sumbangan dari daya tangkis yang hebat dari David De Gea.

Menit 73 satu tembakan cepat oleh Marcus Rashford dari tepi kotak nyaris membuangkan gol, sayangnya hanya menghantam mistar gawang dan gagal membuahkan gol.

Setelah injury time 4 menit, wasit Graham Scott akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Manchester United vs Bournemouth ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Manchester United vs Bournemouth:

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Shaw; McTominay, Matic; Lingard, Mata, Martial; Lukaku
Cadangan: Romero, Lindelof, Ibrahimovic, Blind, Young, Rashford, Herrera

Bournemouth: Begovic; Smith, Francis, Ake, Daniels; Stanislas, Gosling, Arter, Fraser; King; Wilson
Cadangan: Boruc, S.Cook, Surman, Afobe, L.Cook, Defoe, Ibe 

Sepakbola.cc
Uang Instan