Norwich City vs Liverpool, Liverpool Jauhi Chelsea

Liverpool sukses meraih tiga poin penting dalam laga tandang ke markas Norwich City, Carrow Road, Minggu (20/04) malam.  Dalam lawatannya kali ini, Liverpool sukses mendapat hasil positif dengan unggul dari tuan rumah Norwich City dengan skor 2-3. Gol tercipta di awal-awal babak pertama oleh Raheem Sterling di menit ke-4, kemudian digandakan oleh Suarez di menit ke-11. Tuan rumah […]

Liverpool sukses meraih tiga poin penting dalam laga tandang ke markas Norwich City, Carrow Road, Minggu (20/04) malam.  Dalam lawatannya kali ini, Liverpool sukses mendapat hasil positif dengan unggul dari tuan rumah Norwich City dengan skor 2-3.

Gol tercipta di awal-awal babak pertama oleh Raheem Sterling di menit ke-4, kemudian digandakan oleh Suarez di menit ke-11. Tuan rumah baru bisa membalas lewat gol Gary Hooper  di menit ke-54. Liverpool berhasil menambah gol lagi di menit ke-62 kembali lewat Raheem Sterling. Namun tuan rumah mampu membalas dengan gol Robert Snodgrass  di menit ke-77.

Bertekad terus menjauh dari kejaran para pesaing terdekatnya, Liverpool langsung menyerang begitu pertandingan dimulai. Dengan skuad yang memadai dan semangat tinggi, tak sulit untuk Liverpool menembus pertahanan tuan rumah.

Peluang langsung datang saat laga baru berjalan 4 menit. Raheem Sterling membuka keunggulan The Reds lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau John Ruddy.

Pada menit ke-11 giliran Luis Suarez yang membuat pendukung Liverpool bersorak.  Berawal dari pergerakan bagus Sterling di sisi kiri, dan ia kemudian memberi crossing cantik kepada Suarez. Sang striker asal Uruguay ini melakukan tendangan first-time ke arah gawang. Lagi-lagi Kiper Rudy tak berdaya mengantisipasi. Keunggulan Liverpool bertambah, 0-2. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Di babak kedua, The Canaries mampu bermain lebih agresif dan mampu meningkatkan tempo permainan mereka dalam memberikan tekanan ke pertahanan LiverpoolHasilnya positif, tuan rumah bisa memperkecil skor menjadi 1-2 berkat gol dari Gary Hooper pada menit ke-54. Hooper sukses melepaskan tendangan dari jarak dekat akibat kegagalan Mignolet yang berusaha mengatasi tekanan Bradley Johnson. Tuan rumah mengejar ketertinggalan skor menjadi 1-2.

Norwich semakin bersemangat menggempur pertahanan The Reds. Namun di tengah upaya tersebut, sebuah serangan balik The Reds pada menit ke-62 yang dilakukan Sterling kembali membawa Liverpool menjauh. Raheem Sterling melakukan pergerakan dari tengah lapangan dan kemudian melepaskan tendangan, yang sempat mengenai bek lawan, dan bola menjurus ke atas kepala Ruddy. Keunggulan tim tamu bertambah, Norwich City 1-3 Liverpool.

Pada menit ke-77 Robert Snodgrass membuat pendukung Liverpool terdiam lewat gol yang dia cetak. Assist Martin Olson sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Robert Snodgrass untuk menjebol gawang Mignolet. Skor pun berubah, Norwich mampu mengejar ketertinggalan 2-3 atas Liverpool.

Di lima menit terakhir, Norwich kian gencar untuk mengejar gol penyama skor. Namun hingga pertandingan usai, skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool tak berubah. Liverpool kini mengoleksi 80 poin dari 35 pertandingan dan unggul lima poin dari Chelsea.

 

Sepakbola.cc