Rangkuman Hasil Akhir Chelsea , Manchester United , Manchester City

11

Sungguh Sabtu malam yang sempurna untuk Manchester City. Mereka menang, sementara pesaing trofi Chelsea kalah. Di tempat berbeda, pemain baru Anthony Martial menambah satu gol bagi Manchester United.

Liga Inggris  - Rangkuman Hasil Akhir Chelsea , Manchester United , Manchester City

Berita Bola : Sungguh Sabtu malam yang sempurna untuk Manchester City. Mereka menang, sementara pesaing trofi Chelsea kalah. Di tempat berbeda, pemain baru Anthony Martial menambah satu gol bagi Manchester United

Manchester City menghasilkan gol pemenang di menit ke-90 yang mematahkan hati Crystal Palace 1-0 dan mengamankan kemenangan kelima berturut-turut, sementara di saat yang kurang lebih sama juara Chelsea mengalami kekalahan 3-1 di Everton yang memastikan start terburuk mereka di Liga Premier.

Untuk melengkapi hari yang menyedihkan bagi manajer Chelsea Jose Mourinho, dua pesaing trofi lainnya juga mencatatkan kemenangan mereka masing-masing.

Remaja paling mahal dalam sejarah sepak bola, Anthony Martial, mencetak gol pada debutnya dalam kemenangan Manchester United 3-1 atas Liverpool. Sementara itu Arsenal mengalahkan Stoke City 2-0.

Anthony Martial, yang didatangkan dari AS Monaco dengan biaya yang bisa mencapai Rp 1,2 Trilyun, bukan satu-satunya remaja untuk membuat berita utama.

Pemain Manchester City berusia 18 tahun Kelechi Iheanacho datang dari bangku cadangan di menit ke-89 dan menyodok bola ke gawang Palace semenit kemudian. Striker Nigeria itu baru sekali turun dalam laga kompetitif untuk Manchester City, dan itu juga adalah sebagai pemain pengganti menit ke-89, melawan Watford pada bulan Agustus.

Permainan juga menyaksikan debut yang menjanjikan untuk rekor penandatanganan klub, Kevin de Bruyne, dari bangku cadangan, meskipun striker Sergio Aguero meninggalkan lapangan dengan cedera yang mengkhawatirkan.

Aguero kemudian menggunakan akun Twitter-nya untuk meredakan kekhawatiran atas kebugarannya, mengatakan: “.. Terima kasih semua atas perhatiannya. Saya terkena tendangan keras dan mencegah saya bermain lebih lama. Tapi ini tampaknya bukan cedera serius.”

Di luar lapangan, ada sedikit pertengkaran antara manajer menyusul aksi Yaya Toure menjegal pemain Crystal Palace James McArthur, dengan manajer City Manuel Pellegrini menarik-narik punggung rekannya dari Palace Alan Pardew. Pertengkaran itu selesai dengan jabat tangan.

Sementara itu Chelsea terkoyak oleh hattrick gol Steven Naismith.

Setelah turun sebagai pemain pengganti di menit kesembilan untuk Muhamed Besic yang cedera, Naismith dengan cepat membawa Everton memimpin dan lalu segera setelah itu mencetak gol kedua dengan satu tembakan rendah dari luar daerah penalti.

Nemanja Matic membalaskan satu gol bagi Chelsea dengan satu tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti sebelum jeda, tapi Naismith melepaskan satu tembakan melalui kaki kiper Asmir Begovic pada menit ke-82.

Mourinho sementara itu menantang hasil terbaru timnya, dan posisinya sendiri.

“Saya tidak berpikir ada manajer yang lebih baik dari saya untuk datang ke Chelsea dan melakukan pekerjaan saya. Seseederhana itu. Saya adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu,” katanya.

Meskipun mengatakan hal ini sebagai “hasil terburuk yang pernah ada dalam karir saya,” Mourinho yakin bahwa nasib Chelsea akan berubah dan bahwa para pemainnya hanya sekedar menemui nasib buruk.

“Cara mereka bermain tidak begitu buruk sebagaimana hasilnya,” katanya. “Tapi di setiap pertandingan semuanya berjalan melawan kami.”

Chelsea kini tertinggal 11 poin di belakang Manchester City, yang juga menikmati selisih lima poin di atas Manchester United dan Arsenal.

Ada banyak hal yang bisa dirayakan oleh fans Manchester United di Old Trafford, dengan David De Gea membuat penampilan pertamanya musim ini di bawah mistar gawang setelah menandatangani kontrak baru, dan Martial merayakan kedatangannya dengan satu gol solo yang luar biasa guna menjadi skor berubah 3-1.

Daley Blind dan Ander Herrera membawa Manchester United unggul sampai 2-0 ketika Christian Benteke membalaskan satu gol dengan tendangan salto yang menakjubkan di menit ke-84. Martial kemudian berkelok-kelok melewati tiga pemain Liverpool guna menutup hasil malam itu.

“Dia mencetak gol yang luar biasa dan saya telah melihat juga, secara fisik, dia bisa bermain di Premier League,” kata manajer United Louis van Gaal.

Setelah beberapa bentuk awal musim yang biasa-biasa saja, Arsenal mendominasi Stoke City di Stadion Emirates dan sebenarnya bisa dengan mudah menang dengan skor tenis.

Sebaliknya, hanya ada dua gol dari striker Theo Walcott dan Olivier Giroud yang memastikan tiga poin.

Walcott berlari ke sempurna menyambut bola dari Mesut Ozil, dan Giroud turun sebagai pemain pengganti untuk memastikan hasil akhir di menit ke-85.

Watford memenangkan pertandingan liga pertamanya musim ini, 1-0 atas Swansea, meski hanya bermain dengan 10 orang. Striker Odion Ighalo mencetak gol di menit ke-59 namun lima menit kemudian Valon Behrami diusir untuk tekel keras terhadap Andre Ayew.

Wes Hoolahan menginspitasi Norwich ke kemenangan 3-1 atas Bournemouth, sementara West Brom bermain imbang 0-0 di kandang Southampton.

Klik di sini untuk mengecek klasemen terakhir Liga Inggris.