Siapa Sih Georginio Wijnaldum , Pencetak 4 Gol Tadi Malam?

Gelandang asal Belanda Georginio Wijnaldum menghempaskan empat gol sekaligus pada hari Minggu malam saat Newcastle mengalahkan Norwich 6-2 di St James’ Park. Tapi siapakah dia sebenarnya?

Berita Bola : Gelandang asal Belanda Georginio Wijnaldum menghempaskan empat gol sekaligus pada hari Minggu malam saat Newcastle mengalahkan Norwich 6-2 di St James’ Park. Tapi siapakah dia sebenarnya?

Mantan pemain PSV Eindhoven itu memperlihatkan eksistensi dirinya di Tyneside, setelah awal musim yang kurang mengesankan bagi karirnya di Premier League.

Ayoze Perez dan Aleksandar Mitrovic juga mencetak gol, tapi perhatian akan terarah ke Wijnaldum.

Berikut adalah lima hal yang perlu Anda ketahui tentang pemain berusia 24 tahun itu …

1. Dia menghabiskan empat tahun di PSV Eindhoven

Wijnaldum menghabiskan empat tahun bermain di lini tengah klub Eredivisie tersebut setelah menandatangani untuk mereka dari Feyenoord pada tahun 2011.

Dia mencatatkan rekor gol yang mengesankan untuk seorang gelandang tengah, setelah menjaringkan 56 gol dalam 152 penampilan untuk klub Belanda tersebut.

2. Dia memperoleh penghargaan Pemain Terbaik Belanda musim lalu

Pemenang kehormatan ini sebelumnya termasuk bintang Barcelona Luis Suarez dan bek Tottenham Jan Vertonghen.

Kontribusi Wijnaldum membantu PSV menjuarai Liga Belanda dengan jarak 17 poin jauhnya dari urutan kedua Ajax.

3. Dia mencetak gol melawan Brasil musim panas lalu

Bukan hanya di level klub pemain tengah itu telah tampil mengesankan. Ia juga menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di panggung internasional di Piala Dunia 2014.

Kehadirannya menenangkan lini tengah Belanda, melakukan hal-hal sederhana dengan baik dan memungkinkan para penyerang seperti Robin van Persie dan Arjen Robben untuk bersinar.

Dia mencetak gol kedua saat laga play-off perebutan tempat ketiga melawan Brasil, dengan tim Louis van Gaal menang 3-0 atas tuan rumah turnamen.

4. Dia debutan termuda Feyenoord

Wijnaldum menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk tim pertama Feyenoord pada usia 16 dan 148 hari.

Hebatnya, ia diangkat menjadi pemain terbaik pada pertandingan pertamanya itu.

5. Dia adalah kapten PSV Eindhoven

Dia diberi ban kapten pada usia matang 22 tahun setelah Mark van Bommel dan Kevin Strootman meninggalkan klub pada tahun 2013.

Dia memimpin tim untuk gelar pertama mereka sejak musim 2008 lalu, membuat 33 penampilan dan mencetak 14 gol dari posisi lini tengah.

 

Sepakbola.cc