Siapakah Kelechi Iheanacho , Pahlawan Manchester City Itu?

Kelechi Iheanacho, berusia 18 tahun, mencetak gol kemenangan Manchester City di detik-detik terakhir pertandingan melawan Crystal Palace. Tapi siapakah dia?

Hasil Liga Inggris : Siapakah Kelechi Iheanacho , Pahlawan Manchester City Itu?

Berita Bola : Kelechi Iheanacho, berusia 18 tahun, mencetak gol kemenangan Manchester City di detik-detik terakhir pertandingan melawan Crystal Palace. Tapi siapakah dia?

Manchester City memiliki sensasi muda baru musim ini yang memastikan klub mencatatkan kemenangan 100 100% sejauh ini.

Dan Kelechi Iheanacho secara resmi memperkenalkan dirinya untuk fans City ketika ia mencetak gol bagi tim tamu di menit ke-90 di kandang Crystal Palace.

Dengan Sergio Aguero, Raheem Sterling dan David Silva cedera, anak itu turun dari bangku cadangan di menit 89 guna menggantikan Wilfried Bony, pada masa ketika manajer Manuel Pellegrini sudah putus asa bahwa laga mungkin akan berakhir draw 0-0.

Sebagai hasil dari gol tunggalnya itu, Manchester City sekarang memiliki lima kemenangan dari lima pertandingan di Premier League – dan belum satu kali pun kebobolan.

Identitas Sang Pemain

Nama: Kelechi Promise Iheanacho
Umur: 18
Nomor: 72
Kebangsaan: Nigeria
Posisi: Striker

Tahun-tahun awal

Iheanacho pertama membuat nama untuk dirinya sendiri ketika mewakili Academy Taye di Owerri, di tanah airnya Nigeria, di mana ia bermain sampai musim panas 2014.

Ia terpilih untuk bermain bagi Nigeria di Piala Dunia FIFA U-17 – dan ini memunculkan minat dari beberapa tim terbesar di Eropa, yang menyukai apa yang mereka lihat.

Dia dianugerahi oleh Konfederasi Sepakbola Afrika sebagai ‘bakat paling menjanjikan’ kembali pada tahun 2013.

Diambil oleh City

Manchester City akhirnya berhasil mengambil sensasi muda itu, mengalahkan persaingan dari beberapa akademi terbaik di Eropa.

Arsenal, Manchester United, Sporting Lisbon dan Porto semua diyakini tertarik pada jasanya.

Pada akhirnya, ia menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Manchester City pada 2013, mengatakan bahwa ia akan menandatangani kontrak dengan klub pada bulan Oktober 2014, setelah ulang tahunnya yang ke-18.

Penantian yang lama

Dua direksi Manchester City, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain, harus menggunakan kontak mereka di Barcelona untuk mengambil Iheanacho ke Spanyol lebih dulu guna mendapatkan dia izin kerja di Inggris.

Situasi ini, sayangnya untuk City, berlangsung berlarut-larut, tapi ia memperoleh izin resmi untuk turun dalam game kompetitif bagi klub mulai dari musim panas ini.

Hasil Liga Inggris : Siapakah Kelechi Iheanacho , Pahlawan Manchester City Itu?

Kelalaian Liga Champions

Iheanacho tidak dimasukkan ke dalam skuad Liga Champions Manchester City musim ini – keputusan yang mungkin akan mereka sesali.

Namun cedera lutut Sergio Aguero tidak diyakini serius.

Pemain 18 tahun itu tidak bisa masuk ke dalam skuad UEFA, yang membatasi setiap klub hanya boleh mendaftarkan 17 pemain asing dalam skuad 25-orang mereka.

Slot pemain asing The Blues meningkat dari 16 ke 17 menyusul pencabutan hukuman financial fair play UEFA.

Tapi kedatangan Kevin de Bruyne dan Nicolas Otamendi, ditambah keluarnya izin kerja Iheanacho, menyebabkan mereka memiliki satu pemain asing terlalu banyak.

Premier League memiliki aturan yang sama, tetapi mereka lebih ringan, memungkinkan sejumlah pemain berusia di bawah 21 tahun ditambahkan ke dalam skuad 25-orang.

Apa yang dia katakan setelah mencetak golnya?

“Ini sangat berarti bagi saya,” ia tersenyum. “Saya senang dan sangat berterima kasih dan saya berterima kasih kepada manajer karena memainkan saya.”

“Saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dalam pelatihan dan dalam permainan jika saya kembali dimainkan. Saya berharap untuk melakukan yang besar bagi tim.”

“Ini tidak mudah. Kami memiliki pemain hebat di sini, tapi saya harus tetap bekerja keras.”

“Para penggemar begitu gila ketika saya mencetak gol. Kami semua senang.”

“Kami jauh lebih kuat musim ini dengan pemain berkualitas. Kami akan pergi sangat jauh.”

Sepakbola.cc