Hasil West Brom vs Manchester United 17/12/2017

Romelu Lukaku mencetak gol bagi Manchester United dalam laga Liga Inggris di kandang West Brom, The Hawthorns, Minggu malam
Romelu Lukaku mencetak gol bagi Manchester United dalam laga Liga Inggris di kandang West Brom, The Hawthorns, Minggu malam

Manchester United berhasil meraih hasil positif saat bertandang ke markas West Brom dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18. Kedua gol kemenangan MU dicetak oleh Romelu Lukaku dan Jesse Lingard.

Jalannya Pertandingan

Striker Manchester United Marcus Rashford dan Romelu Lukaku menjadi starter bersamaan saat The Red Devils tandang ke The Hawthorns untuk menghadapi West Bromwich Albion.

Lukaku, yang mengakhiri panceklik golnya dengan gol pemenang di tengah pekan melawan Bournemouth, diberi kesempatan untuk menambah koleksi golnya di West Midlands.

David de Ga terus menjaga tempatnya di bawah mistar dan bermitra di lini pertahanan bersama Phil Jones dan Chris Smalling, sementara Juan Mata dan Ander Herrera berada di lini tengah.

Tuan rumah West Brom memakai strategi bertahan di belakang dan puas dengan penguasaan bola sebanyak 38% saja malam ini. Taktik mereka tidak berhasil, terbukti dengan dua gol Manchester United sejauh ini di babak pertama, hasil serangan Romelu Lukaku dan Jesse Lingard.

Advertisement

Pada menit 27 Romelu Lukaku mencetak gol bagi Setan Merah, menanduk bola dari hasil satu tendangan bebas Marcus Rashford, membelokkan bola tanpa bisa dihadang kiper Ben Foster. GOL! 0-1!

Gol yang indah, lihat cuplikannya di bawah ini:

Jesse Lingard melengkapi gol itu dengan satu tambahan gol lain pada menit 35. Bola berasal dari serangan di sisi kiri lapangan. Nemanja Matic mengirim bola ke tengah, jatuh ke Juan Mata yang meneruskan umpan pendek ke Lingard di sisi kanannya, yang kemudian menembak keras ke sudut gawang dan masuk! GOL! 0-2!

Akhir babak pertama. Tidak ada kartu kuning dan kartu merah oleh wasit Anthony Taylor malam ini di The Hawthorns. Stat memperlihatkan suasana laga malam ini: satu tembakan on target oleh tuan rumah, dua oleh tim tamu. Shots off target keduanya nol.

Sesudah gol kedua tadi fans The Red Devils di tribun penonton menyanyikan lagu dukungan, “Parkir bus, parkir bus, Man United!”

Babak kedua! Apa yang bisa dilaporkan? Gareth Barry masuk menggantgikan Claudio Yacob di awal babak. Menit 53 kartu kuning untuk Marcus Rashford.

Menit 56 hampir saja satu gol untuk West Brom. Oliver Burke mengirim umpan cantik ke Jose Rondon tapi ia gagal menyambar umpan tersebut. Semenit kemudian giliran Rashford menembak ke gawang lawan tapi masih gagal mengubah skor.

Sudah memasuki 15 menit terakhir pertandingan, dan belum ada tanda-tanda perubahan skor. GOL! Gareth Barry si pemain pengganti berdiri di tempat yang tepat untuk menyambar satu bola liar hasil pantulan dan GOL! 1-2! Itu tadi terjadi di menit 77.

Tadi di menit 85 Jay Rodriguez memiliki peluang bagus menambah gol bagi tuan rumah. Ia sudah melompat tinggi dan menanduk bola tapi melebar. Menit kedua injury time Lukaku peroleh peluang emas menambah gol tapi tembakannya masih melebar. Sayang sekali!

Setelah tambahan waktu 5 menit, wasit Anthony Taylor akhirnya meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Liga Inggris antara West Brom vs Manchester United ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan pemain West Brom vs Manchester United:

West Bromwich Albion: Foster; Nyom, Gibbs, Yacob, Evans; Livermore, Rondon, McClean; Burke, Krychowiak. Cadangan: Myhill, Robson-Kanu, Brunt, Barry, Rodriguez, McAuley, Field

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Young; Herrera, Matic, Mata; Lingard, Rashford, Lukaku. Cadangan: Romero, Lindelof, Rojo, Shaw, McTominay, Ibrahimovic, Martial