Wijnaldum Cetak Empat Gol Newcastle

Pemain asal Belanda, Georginio Wijnaldum, mencetak empat gol untuk mengantarkan kemenangan Newcastle atas Norwich City dalam lanjutan ajang Liga Primer Inggris, Minggu (18/10/2015) malam.

Georginio Wijnaldum

Pemain asal Belanda, Georginio Wijnaldum, mencetak empat gol untuk mengantarkan kemenangan Newcastle atas Norwich City dalam lanjutan ajang Liga Primer Inggris, Minggu (18/10/2015) malam.

Bertanding di depan publik sendiri di St James’ Park, Newcastle memukul Norwich City dengan skor telak 6-2. Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih The Magpies dalam sembilan laga yang telah dimainkan musim ini.

Georginio Wijnaldum membuka keunggulan The Magpies di menit ke-14. Empat menit kemudian, Norwich sukses menyamakan skor jadi 1-1 lewat aksi Dieumerci Mbokani.

Tapi hanya beberapa menit kemudian atau di menit ke-26, Wijnaldum membuat Newcastle kembali unggul 2-1. Ayoze Perez memperbesar keunggulan tim tuan rumah jadi 3-1 di menit ke-33.

Norwich belum mau menyerah. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Nathan Redmond. Kedudukan 3-2 untuk keunggulan The Magpies bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Newcastle mampu mencetak 3 gol tambahan. Dimulai dengan gol Aleksandar Mitrovic di menit 64. Setelah itu, Wijnaldum menorehkan hattrick di menit ke-66.

Belum puas, Wijnaldum kembali membobol gawang Norwich di menit ke-85. Pemain internasional Belanda ini menorehkan 4 gol dalam satu laga. The Magpies pun menang dengan skor 6-2.

Berkat kemenangan ini, Newcastle keluar dari posisi juru kunci Liga Primer League. The Magpies menempati posisi 18 dengan 6 poin dari 9 pertandingan. Sementara itu, Norwich yang mengumpulkan 9 poin ada di posisi 16.

Susunan Pemain:
Newcastle United (4-4-2): Elliot; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett; Sissoko, Tiote, Colback, Georginio Wijnaldum; Aleksandar Mitrovic, Ayoze Perez.

Norwich City (4-5-1): Ruddy; Whittaker, Martin, Bassong, Olsson; Redmond, Howson, Tettey, Dorrans, Brady; Mbokani.

Sepakbola.cc