Liverpool Menang Empat Gol Atas Everton

Hasil Liga Inggris – Hasil Liverpool vs Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Anfield pada hari Kamis 21 April 2016 dinihari

Hasil Liga Inggris – Hasil Liverpool vs Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Anfield pada hari Kamis 21 April 2016 dinihari wib

Hasil Liga Inggris – Laga antara Liverpool vs Everton yang digelar di Anfield pagi ini merupakan laga derby Merseyside pertama bagi Jurgen Klopp. The Toffees berusaha mengejar ketertinggalan 10 poin dari rival sekota mereka dalam klasemen Liga Inggris. Sedangkan bagi Liverpool sendiri, mereka sedang berusaha mengejar posisi di kejuaraan Eropa musim depan.

Hasil Liverpool vs Everton :

4-0

Origi (43′), Sakho (45′), Sturridge (61′), Coutinho (76′)

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Everton :

Liverpool menghajar tamunya Everton dengan skor 4-0 dalam laga derby Merseyside paling tak berimbang yang pernah terjadi di Anfield pada hari Kamis dinihari. Divock Origi dan Madou Sakho mencetak gol dalam selang waktu dua menit saja. Liverpool menguasai serangan sepanjang babak pertama yang ditutup dengan skor 2-0.

Divock origi mencetak gol pertama bagi Liverpool di menit 43 dan tak lama kemudian Mamadou Sakho di menit 45 berhasil mengoyak jala gawang Everton untuk kedua kalinya dinihari tadi. Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho menambah derita Everton di babak kedua dengan gol yang mereka cetak di menit 61 dan 76. Skor 4-0 menjadi hasil akhir laga antara Liverpool vs Everton!

Laga dimulai dengan tempo super tinggi dan Liverpool nyaris saja memimpin saat laga baru memasuki menit keenam saat Adam Lallana menerobos ke depan, namun tembakannya dihalau oleh Joel Robies.

Everton mengirimkan ancaman melalui Kevin Mirallas berhasil menerobos dan melewati tiga pemain Liverpool dan melepaskan tembakan yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Origi berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat ia berhasil melompati John Stones untuk menerima crossing Milner dan menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 1-0 Liverpool memimpin!

Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Sakho yang tak terjaga saat menerima umpan crossing Milner dan menceploskan bola ke gawang Everton dari jarak dekat!

Menjadi semakin buruk bagi Everton saat mereka terpaksa bermain dengan 10 orang karena Funes Mori mendapat kartu merah usai melanggar Origi. Sturridge yang masuk menggantikan Origi yang cedera berhasil mencetak gol ketiga Liverpool usai menerima umpan dari Lucas Leiva. Skor 3-0!

Dan gol terakhir disumbangkan oleh Coutinho yang menjebol gawang EVerton di menit 76. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan!

[tabby title=”Susunan Pemain”]

Susunan Pemain Hasil Liverpool vs Everton :

LIVERPOOL STARTING XI: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Lucas, Milner, Lallana, Coutinho, Firmino; Origi
cadangan: Ward, Toure, Smith, Stewart, Allen, Ibe, Sturridge

EVERTON STARTING XI: Joel; Oviedo, Funes Mori, Stones, Baines; McCarthy, Barry, Mirallas, Lennon, Barkley; Lukaku
cadangan: Howard, Niasse, Besic, Cleverley, Deulofeu, Osman, Pienaar

[tabby title=”Berita Tim”]

Tuan rumah Liverpool menghadapi rival sekota Everton dalam laga Derby ini dengan bermodalkan hanya satu kemenangan dari tiga laga terakhir mereka di semua kompetisi, dan kemenangan melawan Everton akan bisa mendongkrak posisi mereka ke perigkat ke 6 dalam klasemen Liga Inggris.

Dan bagi Everton sang tamu, nasib mereka tak lebih baik dari Liverpool, The Toffees tak memenangkan satu laga pun dalam enam pertandingan terakhir mereka. Lebih parah lagi, Everton belum pernah menang dalam 16 laga tandang mereka ke Anfield semenjak tahun 1999!

Baik Liverpool maupun Everton keduanya memiliki jadwal pertandingan yang padat dalam beberapa pekan terakhir. The Reds berlaga di Liga Europa, sedangkan Everton juga masih bersaing di Piala FA. Laga kali ini akan banyak ditentukan oleh kebugaran para pemain.

[tabby title=”Statistik”]

Head to Head
04/10/15 Everton Liverpool 1-1
08/02/15 Everton Liverpool 0-0
27/09/14 Liverpool Everton 1-1
29/01/14 Liverpool Everton 4-0
23/11/13 Everton Liverpool 3-3

5 Laga Terakhir Liverpool
17/04/16 Bournemouth Liverpool 1-2
15/04/16 Liverpool Dortmund 4-3
10/04/16 Liverpool Stoke City 4-1
08/04/16 Dortmund Liverpool 1-1
02/04/16 Liverpool Tottenham 1-1

5 Laga Terakhir Everton
16/04/16 Everton Southampton 1-1
14/04/16 Crystal Palace Everton 0-0
09/04/16 Watford Everton 1-1
03/04/16 Manchester United Everton 1-0
19/03/16 Everton Arsenal 0-2

[tabbyending]

Sepakbola.cc