Hasil Liverpool vs Hull City, 24/09/2016

Hasil Liverpool vs Hull City disampaikan berikut ini. Pertandingan Liga Inggris ini dilangsungkan di Anfield pada hari Sabtu dengan kick-off pada pukul 21.00 WIB.

Liga Inggris  - Hasil Liverpool vs Hull City, 24/09/2016

Hasil Liverpool vs Hull City disampaikan berikut ini. Pertandingan Liga Inggris ini dilangsungkan di Anfield pada hari Sabtu dengan kick-off pada pukul 21.00 WIB.

 

Pertarungan antara Liverpool dan Hull City di akhir pekan ini, diawali dengan dominasi tim tuan rumah. Meski demikian, The Reds harus melayani ambisi Hull City yang berusaha ekstrakeras untuk raih kemenangan. The Tigers terus siagakan para penyerangnya untuk membombardir pertahanan tuan rumah.

Liverpool hampir memimpin saat pertandingan baru berjalan enam menit. Sayangnya sundulan Joel Matip saat ia berhasil memanfaatkan umpan sudut, masih melambung.

GOOOLL! Setelah tampil cukup mendominasi sejak awal babak, akhirnya Adam Lallana berhasil menyarangkan bola di menit ke 17 dan membawa Liverpool untuk sementara unggul. Lewat umpan Coutinho, Lallana akhirnya pecahkan kebuntuan dan membuat The Reds memimpin.

GOOLL! Menit 30, James Milner sukses mengeksekusi tendangan penalti, dan menggandakan skor Liverpool, 2-0. Hadiah penalti diperoleh tuan rumah setelah bek Hull City, Ahmed El Mohamady, melakukan handsball dan diusir keluar lapangan.

NYARISS! Sadio Mane nyaris menambah perbendaharaan gol Liverpool jadi 3-0. Sayangnya, tendangan keras pemain anyar The Reds ini masih melambung di atas mistar gawang Hull City.

MANE!!! Lima menit berselang Sadio Mane akhirnya berhasil menjebol gawang lawan setelah menerima umpan Adam Lallana, dan menambah skor Liverpool jadi 3-0!

Nasib sial dialami tim tamu. Setelah kehilangan seorang pemainnya yang diusir keluar, kini Hull tampaknya bakal kehilangan Robert Snodgrass, yang kemungkinan harus digantikan akibat cedera betis. Walaupun dia tetap bermain, tapi tentunya hal itu terlalu berisiko bagi skuad Mike Phelan tersebut.

Di pengujung babak ke dua, Liverpool nyaris menambah tiga gol lagi. Beruntung bagi Hull, umpan silang Milner gagal dimanfaatkan para pemain depan tuan rumah. Begitu juga ketika Coutinho berusaha menyarangkan tendangan kerasnya, karena bola melambung ke atas mistar gawang dan bisa ditepis kiper tim tamu.

Babak pertama pertandingan laga Liverpool vs Hull City ini ditutup dengan skor 3 – 0, yang dibukukan tuan rumah lewat aksi Adam Lallana (17′), penalti James Milner (30′) dan tembakan Sadio Mane 35′.

Di babak kedua, Hull City bermain dengan lima pemain belakang. Namun, sama halnya dengan permainan di babak pertama, skuad Phelan ini seakan malah ‘mengundang’ tekanan dari tim lawan.

GGOOLL!! Hull City berhasil memperkecil kekalahannya menjadi 1-3, setelah pemain pengganti David Meyler berhasil membobol gawang Loris Karius tepat di menit 50.

COUTINHO!!! Sayangnya, upaya bangkit Hull City ini dibalas langsung oleh Countinho yang lakukan serangan balik dengan cepat dan menyarangkan bola dari luar kotak penalti. Liverpool terus memperbesar kemenangannya jadi 4-1, di menit 51!

NYARRIISS!! Georginio Wijnaldum nyaris menambah skor Liverpool di menit 59. Sayangnya, pemain itu belum berhasil juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bola tendangan volinya masih bisa diantisipasi Marshall.

GOOLL!! Tepat di menit 70, Milner kembali menyarangkan golnya lewat titik putih. 5-1 Untuk Liverpool!

Upaya tuan rumah untuk menambah koleksi gol, maupun tim tamu yang berusaha mengejar ketertinggalan, tak menemukan hasil hingga pluit panjang berbunyi. Hingga masa injury time dua menit, skor bertahan 5-1 untuk kemenangan tuan rumah Liverpool.

SKOR AKHIR LIVERPOOL vs HULL CITY 5-1 (Full Time)

Pencetak Gol

Liverpool : Adam Lallana 17′, James Milner (P) 30′, (P) 71′, Sadio Mane 35′, Philippe Coutinho 51′.

Hull City : David Meyler 50′

Susunan Pemain Liverpool vs Hull City

LIVERPOOL XI: Karius, Clyne, Matip, Klavan, Milner, Henderson/Emre Can, Wijnaldum, Lallana/Sturridge, Coutinho/Grujic, Mane, Firmino

HULL CITY XI: Marshall, El Mohamady (out), Livermore, Davies, Robertson/Henriksen, Clucas, Huddlestone/Maguire, Mason, Snodgrass, Hernandez, Diomande/Meyler

Berita Sebelumnya

Liverpool pastinya akan lanjutkan penampilan gemilangnya demi amankan poin sempurna, saat menjamu Hull City di Anfield pada pekan ke enam Liga Primer Inggris, Sabtu (24/09/2016) malam pukul 21:00 WIB.

Prediksi Liga Inggris – Jelang pertandingan ini, manajer Liverpool Jurgen Klopp instruksikan skuad asuhannya agar tampil dengan ‘penuh amarah’. Pasalnya, ia tak mau motivasi skuadnya menurun, setelah terus kantongi hasil positif di beberapa pertandingan sebelumnya.

Dengan demikian, tim tamu yang diasuh Mike Phelan itu, kemungkinan besar akan hadapi momen sulit dalam laga di Anfield kali ini.

Liverpool saat ini memang tengah on fire. Dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi di awal musim ini, The Reds belum terkalahkan walau sempat ditahan imbang Tottenham Hotspur. Liverpool juga sempat kalahkan tim-tim tangguh, seperti Chelsea dan Leicester City, bahkan kandaskan The Foxes yang menyandang gelar jawara musim lalu, 4-1.

Motivasi The Reds saat ini pastinya tengah melambung tinggi. Apalagi, mereka juga berhasil menang dan buktikan konsistensinya, dengan kalahkan Derby County, 3-0.

Klopp jelas-jelas tak mau penampilan Jordan Henderson dan kawan-kawan terpeleset dalam laga ini. Karena, mungkin saja Liverpool jadi terlalu percaya diri saat ini. Klopp ingin skuadnya bisa mempertahankan performanya, bahkan harus bisa tampil lebih baik lagi.

Karena itulah, Klopp sempat mencoba mendongkrak lagi semangat tempur anak asuhnya, dengan meminta mereka agar tampil dengan penuh amarah saat hadapi The Tigers nanti.

Dalam laga di akhir pekan ini, sayangnya Klopp masih akan kehilangan sejumlah pemainnya. Sheyi Ojo masih dinyatakan cedera, sementara Mamadou Sakho dan Joe Gomez belum fit 100 persen. Sementara Daniel Sturridge, masih meragukan bisa tampil karena baru saja alami masalah dengan otot kakinya.

Meski demikian, Klopp akan tetap bisa mainkan skuad terbaiknya. Duet Joe Matip dan Dejan Lovren akan kembali perkuat lini belakang. Di lini tengah, kemungkinan Adam Lallana juga akan kembali bermain bersama Henderson plus Georginio Wijnaldum. Lalu, Sadio Mane juga akan beraksi bersama Roberto Firmino.

Sedangkan dari kubu Hull City, skuad asuhan Mike Phelan tersebut sejauh ini tampil cukup lumayan di awal liga musim ini. Dari lima pertandingan, mereka sudah dua kali menang, dua kali kalah dan sekali imbang. Dua kekalahan itu sendiri dialami saat Hull hadapi Manchester United dan Arsenal.

Meski demikian, moral Abel Hernandez dan kawan-kawan pasti cukup bagus saat ini. Sebab, sebelumnya Hull berhasil menang atas Stoke City di ajang EFL Cup (Piala Liga), 2-1.

Dalam pertandingan akhir pekan ini, Phelan tak akan bisa mainkan enam bintangnya. Mereka adalah Allan McGregor, Michael Dawson, Moses Odubajo, Alex Bruce dan Brian Lenihan, yang semuanya masih cedera.

Namun, Hull akan bisa turunkan andalan lini tengahnya, Jake Livermore. Ia sebelumnya mendapat sanksi larangan bermain dan sudah dijalaninya dalam laga kontra Stoke. Mereka juga akan diperkuat rekrutan mahalnya, Ryan Mason.

Di pertandingan terakhir kedua tim di KCOM Stadium, Hull menang dengan skor tipis, 1-0. Namun di laga terakhir keduanya di Anfield, mereka raih hasil imbang, 0-0.

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Coutinho.

Hull City (4-3-3): Marshall; Elmohamady, Livermore, Davies, Robertson; Clucas, Huddlestone, Mason; Snodgrass, Hernandez, Henriksen.

Statistik Kedua Tim
Head to Head:
29/04/15 Hull City 1-0 Liverpool (Premier League)
25/10/14 Liverpool 0-0 Hull City (Premier League)
01/01/14 Liverpool 2-0 Hull City (Premier League)
01/12/13 Hull City 3-1 Liverpool (Premier League)
23/07/11 Hull City 3-0 Liverpool (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:
21/09/16 Derby County 0-3 Liverpool (EFL Cup)
17/09/16 Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League)
10/09/16 Liverpool 4-1 Leicester City (Premier League)
27/08/16 Tottenham 1-1 Liverpool (Premier League)
24/08/16 Burton Albion 0-5 Liverpool (EFL Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Hull City:
22/09/16 Stoke City 1-2 Hull City (EFL Cup)
17/09/16 Hull City 1-4 Arsenal (Premier League)
10/09/16 Hull City 1-1 Burnley (Premier League)
27/08/16 Hull City 0-1 Manchester United (Premier League)
24/08/16 Exeter City 1-3 Hull City (EFL Cup)

Prediksi Skor
Di atas kertas, akan sangat sulit bagi Hull untuk hentikan Liverpool. Skuad Jurgen Klopp itu tak menunjukkan tanda-tanda mereka akan kendurkan serangannya di setiap pertandingan. Selain itu, Hull tak punya catatan bagus saat tandang ke Anfield. Pertandingan pun diprediksi akan berakhir dengan kemenangan Liverpool, 3-1.