Hasil Liverpool vs Manchester City, Skor Akhir 4-3

Leroy Sane mencetak gol bagi Manchester City dalam laga Liga Inggris di kandang Liverpool, Minggu malam
Leroy Sane mencetak gol bagi Manchester City dalam laga Liga Inggris di kandang Liverpool, Minggu malam

Gilabola.com – Laporan hasil pertandingan Liverpool vs Manchester City, laga Liga Inggris pekan ke-23 di Anfield, Minggu malam, yang usai dengan skor akhir 4-3.

Tak perlu diingatkan bahwa kedua tim yang berlaga di Anfield malam ini adalah dua klub Liga Inggris paling produktif sejauh musim ini. Manchester City sudah melesakkan 64 gol, sementara The Reds 50 gol. Kita mengharapkan laga dengan banyak gol malam ini. Dan harapan itu terkabul! Tujuh gol!

Gol pertama pada laga malam ini di Stadion Anfield terjadi pada menit 9. Mantan Arsenal yang dulu sering diabaikan, Alex Oxlade-Chamberlain, memberi gol pertama bagi Liverpool. Berawal dari tendangan gawang oleh kiper The Reds, bola jatuh sedikit setelah garis tengah.

Beberapa detik kemudian umpan jatuh ke Oxlade-Chamberlain dan ia memutuskan untuk menggiring bola, melewati satu-dua-tiga pemain lawan dan menembak sebelum masuk ke dalam kotak. GOL! Bola bersarang di kiri gawang Ederson Moraes. Kiper Brasil itu tampaknya kaget, tak menyangka sang pemain Inggris menembak sebelum memasuki kotak. Skor 1-0!

Menit 40, Leroy Sane – yang pernah menolak permintaan Jurgen Klopp untuk bergabung dengannya saat masih melatih di Borussia Dortmund – mencetak gol bagi Manchester City! Ia menerima umpan jarak jauh dari Kyle Walker di sisi kiri lapangan. Sang pemain Jerman kemudian mendribble bola memasuki kotak penalti, melakukan tiga sentuhan, sebelum membuka ruang dan menembak dari sudut sempit dengan kaki kirinya. GOL! 1-1! Tak lama kemudian laga babak pertama berakhir.

Tak banyak peluang terjadi selama 45 menit paruh pertama. Masing-masing tim hanya memiliki dua tembakan on target, dengan satu berubah menjadi gol. Dominasi bola lebih banyak dilakukan oleh tim tamu. Namun Liverpool tampak lebih disiplin di lini belakang dengan empat tembakan terblokir, berbanding satu oleh The Citizens.

Babak kedua sudah dimulai! Awal paruh kedua ini lebih seru daripada babak pertama! Menit 56, Oxlade-Chamberlain kembali mencoba jadi pahlawan bagi Liverpool. Ia mendribble bola meliuk-liuk melewati sejumlah pemain lawan, lalu MENEMBAK! Tapi bola berhasil ditepis Ederson, hanya berujung sepak pojok.

Menit 57 NYARIS! Mohamed Salah melepaskan tembakan jarak jauh dan bola MENGHANTAM MISTAR!! Hampir saja pemain Mesir itu menambah gol bagi The Reds. Skor masih 1-1. Sudah menit 58.

GOOOL! Mungkinkah malam ini menjadi malam kekalahan pertama di ajang Premier League bagi skuad Manchester City? Pada menit 60 Roberto Firmino mencetak gol bagi Liverpool. Pemain Brasil itu menerima umpan dari Oxlade-Chamberlain, melarikan diri dari kawalan John Stones, dan menchip bola ke atas Ederson. GOL! 2-1! 

GOL LAGI! Nah, benar kan! Tampaknya keberuntungan The Citizens sudah berakhir. Kali ini Sadio Mane mencetak gol. Menit 62 Mohamed Salah mencuri satu bola City dan mengumpankan kepada pemain Senegal tersebut. Ia menembak ke bagian kiri atas gawang. GOL! 3-1! Masih sisa 20 menit lebih. Masih banyak gol akan terjadi, agaknya.

GOL LAGI! 4-1! Kali ini Mohamed Salah sendiri yang mencetak gol! Yang satu ini sungguh konyol. Menyambut satu serangan Liverpool pada menit 68, kiper Ederson maju untuk membuang bola, tapi terlalu lemah dan setengah hati. Bola malah diterima Salah dan melihat kiper Brasil itu berdiri terlalu jauh dari gawang, ia mengirim tendangan voli. GOL! 4-1!

CITY MEMBALAS! Sudah menit 82 sih. Mantan AS Monaco yang baru 10 menit masuk menggantikan Raheem Sterling mencetak gol bagi tim tamu. 4-2! Moga-moga tak ada gol lagi, capek gonta-ganti skor.

ADUH GOL LAGI! Ganti lagi skor di atas. Man City rupanya tidak menyerah begitu saja. Ilkay Gundogan menerima umpan di dalam kotak dan menembak. GOL! 4-3!

Setelah extra time 5 menit, wasit Andre Marriner akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Liverpool vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 4-3.

Susunan pemain Liverpool vs Manchester City:

Liverpool: Karius; Gomez, Lovren, Matip, Robertson; Can, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Salah, Firmino, Mane. Cadangan: Mignolet, Alexander-Arnold, Milner, Klavan, Lallana, Ings, Solanke.

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; Gundogan, Fernandinho; Sterling, De Bruyne, Sane; Aguero. Cadangan: Bravo, Danilo, Mangala, Zinchenko, Diaz, Bernardo, Silva.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan