Hasil Liverpool vs West Brom, 22 Oktober 2016

Hasil Liverpool vs West Brom — Laporan Hasil Pertandingan Liga Inggris ini, antara Liverpool dan West Brom, yang berlangsung di Stadion Anfield dengan kick-off berlangsung Sabtu 22 Oktober 2016 pukul 23.30 WIB.

Liverpool, Sadio Mane

Liga Inggris  - Hasil Liverpool vs West Brom, 22 Oktober 2016

Hasil Liverpool vs West BromLaporan Hasil Pertandingan Liga Inggris ini, antara Liverpool dan West Brom, yang berlangsung di Stadion Anfield dengan kick-off berlangsung Sabtu 22 Oktober 2016 pukul 23.30 WIB.

Kick-off babak pertama sudah dilakukan! Baru saja mau menulis bahwa selama 20 menit pertama belum ada serangan yang layak dilaporkan di sini. Mendadak Sadio Mane mencetak gol di menit 21! GOL! GOL!

Bola dikirim dari Philippe Coutinho ke Roberto Firmino yang lalu melepaskan umpan voli ke arah tiang jauh. Di sana berlari masuk Mane yang melepaskan tembakan first time, dan skor pun berubah 1-0 di menit 21.

Statistik memperlihatkan dominasi bola 64% vs 36% untuk keunggulan tuan rumah di Stadion Anfield ini. Satu tembakan on target dan satu off target dari tim Liverpool.

Sekedar info: Daniel Sturridge hanya ada di bangku cadangan Liverpool selagi The Reds menyambut kedatangan West Bromwich Albion ke Stadion Anfield malam ini.

Hanya terjadi satu perubahan susunan pemain dari manajer Juergen Klopp setelah laga imbang tanpa gol dengan Manchester United pada Senin. Adam Lallana kembali masuk ke starter setelah mengatasi cedera pangkal pahanya.

Roberto Firmino akan bergabung dengan Sadio Mane dan Philippe Coutinho di depan, dengan Lallana bermitra bersama Emre Can dan Jordan Henderson di lini tengah.

The Baggies juga membuat satu perubahan, dengan Jonny Evans yang terkena skorsing digantikan oleh Jonas Olsson di deretan empat pemain lini belakang empat.

GOOOL LAGI! 2-0 untuk Liverpool!

Menit 36 giliran Sadio Mane mengumpankan Coutinho yang berlari masuk di sisi kiri kotak penalti. Ia melakukan gerakan tipuan yang menyebabkan dua pemain West Brom terpeleset sebelum melepaskan tembakan ke sudut gawang. Kiper Ben Foster terlihat sangat jengkel dengan gol kedua ini.

Sebelumnya di menit 32 ada setengah peluang bagi The Reds setelah Adam Lallana melepaskan tembakan voli ke sudut gawang tapi meleset jauh. Satu peluang terdekat lainnya dari tuan rumah adalah menit 18 saat James Milner melompat paling tinggi untuk menanduk bola tapi melayang di atas mistar gawang.

Akhir dari babak pertama tanpa ada perubahan skor. Tetap 2-0 untuk Liverpool.

Babak kedua sudah dimulai. Liverpool mencatatkan empat peluang sepanjang babak kedua, namun tak satu pun menghasilkan gol.

GOOOL! West Brom berhasil membalas satu gol di menit 82 melalui Gareth McAuley. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Karius yang memblok bola dan jatuh ke depan kaki McAuley, yang lalu mengontrol bola sebentar sebelum melepaskan tendangan kuat ke gawang lawan. Skor pun berubah 2-1.

Semenit sebelumnya nyaris saja McAuley menjebol gawang setelah satu tandukannya mengarah ke gawang sebelum diselamatkan kiper.

Juergen Klopp sudah berdiri dari kursimya. Tak tahan menantikan ketegangan menjelang detik-detik terakhir laga Liverpool vs West Brom. NYARIS! Satu peluang bagi The Reds di detik-detik akhir tapi tembakan meleset di sisi gawang. Skor tetap bertahan 2-1 sampai akhir.

Skor Akhir Liverpool vs West Brom 2-1 (FULL TIME)

Gol : Mane 21′, Coutinho 36′, McAuley 82′

Susunan Pemain Liverpool vs West Brom :

Liverpool : Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Can, Lallana; Coutinho, Mane, Firmino
Cadangan: Mignolet, Moreno, Klavan, Lucas, Wijnaldum, Sturridge, Origi

West Brom : Foster; Dawson, McAuley, Olsson, Nyom; Phillips, Yacob, Fletcher, McClean; Chadli; Rondon
Cadangan: Myhill; Galloway, Morrison, Gardner, Brunt, Leko, Robson-Kanu

Sepakbola.cc