Hasil Liverpool vs West Ham United Skor Akhir Piala FA 31/01/2016

  • Hasil Liverpool vs West Ham United dalam pertandingan putaran keempat Piala di Anfield, Minggu (31/1/2016) dini hari WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka sama kuat.

Hasil Liverpool vs West Ham United dalam pertandingan putaran keempat Piala  di Anfield, Minggu (31/1/2016) dini hari WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka sama kuat.

 

 

Bermain di depan publik sendiri di Stadion Anfield,  Liverpool ditahan tamunya West Ham United dengan skor 0-0. Hasil imbang itu membuat kedua tim harus melakoni laga replay. West Ham berada di poisisi menguntungkan karena laga ulangan akan berlangsung di markasnya pekan depan.

Dalam pertandingan ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp kembali menuurunkan tim campuran antara pemain muda dan senior. Beberapa pemain muda yang dimainkan di antaranya adalah seperti Jack Stewart, Brad Smith, Cameron Brannagan, dan Joao Teixiera. Di lini depan, Christian Benteke masih dipasang sebagai penyerang utama sementara Joe Allen menjabat kapten.

Di babak pertama, Liverpool relatif tampil dominan dan mampu memberi tekanan kepada West Ham. Mereka melakukan umpan-umpan akurat serta pressing mendalam di daerah pertahanan West Ham. Beberapa kali kecepatan pemain mudanya mampu merepotkan barisan pertahanan West Ham. 

Sementara West Ham lebih mengandalkan serangan balik. Dimitri Payet dan Enner Valencia menjadi aktor utama permainan tim tamu. Payet sempat melepaskan satu tembakan yang mampu dihalau Simon Mignolet. Lalu, giliran Valencia yang mengancam lewat tandukannya.

Di menit ke 22, Liverpool mulai menciptakan peluang lewat bola mati. Umpan sepak pojok Cameroon Brannagan berhasil diteruskan dengan sundulan oleh Christian Benteke. Sayang bola yang sudah terarah itu, masih bisa disapu keluar Aaron Cresswell sebelum melewati garis gawang.

Di menit ke 35, Liverpool kembali mendapatkan peluang bagus. Brannagan melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, arah bola berhasil dibelokkan keluar dengan ujung jari oleh kiper Darren Randolph

Beberapa saat jelang turun minum, pelatih West Ham Slaven Bilic terpaksa melakukan pergantian pada dua pemainnya. Cheikhou Kouyate dan James Tomkins mengalami cedera. Joey O’Brien dan Nikica Jelavic pun masuk lapangan. Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

West Ham bukannya tanpa peluang. Di menit ke-44, mereka mengancam lewat serangan balik cepat. Pedro Obiang melepaskan sepakan voli kaki kanan tapi masih menyamping di sisi kanan gawang.

Di babak kedua, Liverpool meningkatkan serangannya. Tapi seperti di babak pertama serangan capat yang mereka bangun gagal memberikan ancaman berbahaya ke gawang lawan.

Sebaliknya West Ham semakin tertekan. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Liverpool beberapa kali membuat panik lini pertahanannya. Untungnya tim tamu punya seorang Randolph yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Sebuah peluang Liverpool hasil kerja sama Benteke dengan Joe Allen yang diakhiri dengan tembakan keras Joe Allen, masih mampu dihalau oleh Randolph. Di menit ke 64, lagi-lagi Randolph berhasil menghadang tembakan Joao Teixeira.

Dua peluang berturut-turut Liverpool melalui Benteke dan Teixeira di menit ke 72 dan 74 juga mampu dibendung si kiper. Hingga laga berakhir tak ada peluang tercipta sehingga skor tetap 0-0. Kedua tim harus memainkan laga replay di markas West Ham pekan depan.

Bagi Liverpool ini untuk kedua kalinya secara beruntun mereka melakoni laga ulangan di Piala FA. Di putaran ketiga sebelumnya The Reds juga harus melakoni laga ulangan setelah di babak ketiga pada 9 Januari lalu mereka ditahan 2-2 oleh Exeter City. Pada laga ulangan di Anfield 21 Januari, pasukan Jurgen Klopp menang 3-0.

Susunan Pemain Liverpool vs West Ham United
Liverpool: Mignolet; Clyne, Caulker, Lovren, Smith; Brannagan (Sinclair 87′), Stewart, Allen; Ibe (Ojo 80′), Benteke, Teixeira (Enrique 90′).

West Ham: Randolph; Tomkins (O’Brien 36′), Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate (Jelavic 37′), Song, Obiang; Moses (Antonio 70′), Valencia, Payet.