Hasil Manchester City vs Bournemouth, 17/09/2016

Hasil Manchester City vs Bournemouth di ajang Liga Inggris pekan kelima dilangsungkan di Stadion Etihad dengan kick-off berlangsung pada Sabtu pukul 21.00 WIB. Skuad Pep Guardiola memamerkan dominasi mereka.

Liga Inggris  - Hasil Manchester City vs Bournemouth, 17/09/2016

Hasil Manchester City vs Bournemouth di ajang Liga Inggris pekan kelima dilangsungkan di Stadion Etihad dengan kick-off berlangsung pada Sabtu pukul 21.00 WIB. Skuad Pep Guardiola memamerkan dominasi mereka.

Pada akhir babak pertama skor sudah 2-0 untuk Manchester City. Gol pertama dicetak oleh Kevin de Bruyne menit 15, disusul oleh gol kedua Kelechi Iheanacho menit 25. Selain itu satu kartu kuning dikibaskan wasit Jon Moss kepada Nicolas Otamendi di menit 14.

Manchester City secara pantas unggul dua gol atas tamunya di Etihad. Mereka mendominasi bola dengan catatan 68% vs 32%. Tim biru mencatatkan tujuh tembakan on target ke gawang lawan, dengan dua di antaranya berhasil berakhir dengan gol. Bournemouth? Nol shot on target. Untuk off target 1 vs 0.

Tanda-tanda awal terasa tidak menyenangkan dari perspektif Bournemouth. Kevin De Bruyne sudah berhasil melepaskan tembakan ke gawang tim tamu hanya 15 detik sejak laga dimulai, dengan kiper Artur Boruc dipaksa berjibaku melakukan penyelamatan. Sebaliknya, ini adalah awal pertandingan yang sangat baik untuk The Citizens.

Gol pertama Kevin de Bruyne terjadi diawali satu pelanggaran oleh Jack Wilshere. Kevin de Bruyne yang mengambil tendangan bebas melepaskan tembakan di antara kaki lawan, melesat ke jaring gawang dari jarak 20 meter. 1-0!

Gol kedua Man City terjadi melalui striker muda Iheanacho berawal dari serangan balik kilat. Setelah 10 sentuhan kemudian Raheem Sterling dengan tidak egois memberikan bola ke Iheanacho yang menerjang gawang. 2-0! 

Di awal babak kedua Raheem Sterling menambahkan gol ketiga untuk tim biru. Kali ini Iheanachoi membalaskan kebaikan hati Sterling tadi di gol kedua dengan memberi assist ke pemain Inggris itu, setelah menerima bola lebih dulu dari De Bruyne. GOL! 0-3! Setiap serangan dari Man City tampaknya selalu berujung pada gol.

Menit 52 kiper Boruc mencegah kebobolan lebih parah setelah berhasil membaca tendangan bebas De Bruye. Ia menepisnya sebelum berhasil sampai di pojok atas gawangnya. Menit 56 giliran Claudio Bravo melakukan penyelamatan, mencegah bola bergerak liar. Menit 58 Boruc lagi, berhasil mencegah Sterling yang bermain cemerlang malam ini membukukan gol keduanya.

Menit 66 Sterling meliuk-liuk melewati LIMA PEMAIN LAWAN sekaligus. Namun sayang usahanya tak bisa melewati kiper Boruc yang berjuang keras malam ini dan mencegah Bournemouth kebobolan lebih banyak gol. Namun selang beberapa detik kemudian Ilkay Guendogan menjebol gawang lawan dan memberi gol keempat bagi The Citizens. 4-0! Gol ini berasal dari umpan terobosan Kevin de Bruyne.

Pertandingan berakhir dengan pesta empat gol bagi Manchester City, yang sayangnya dinodai oleh kartu merah Nolito di menit 86.

Skor Akhir Manchester City vs Bournemouth 4-0 (FULL TIME)

Gol : De Bruyne 15′, Iheanacho 25′, Sterling 48′, Guendogan 66′

Susunan Pemain Manchester City vs Bournemouth :

Manchester City : Bravo Sagna, Otamendi, Kolarov, Clichy Fernandinho De Bruyne, Gundogan, Sterling, Nolito, Iheanacho
Cadangan: Caballero, Stones, Kompany, Zabaleta, Sane, Navas, A. Garcia

Bournemouth : Boruc, A Smith, Francis, Cook, Daniels, Ibe, Arter, Surman, Wilshere, Stanislas, King
Cadangan: Federici, Ake, B Smith, Gosling, Gradel, Afobe, Wilson

Berita Sebelumnya

Sebagai tim tamu, Bournemouth jelas bakal menjalani pertandingan yang sulit di kandang Manchester City. Meski begitu, mereka bisa memanfaatkan kelelahan skuad The Citizens yang baru saja bertarung di Liga Champions. Mereka juga bisa diuntungkan bila suporter City masih tidak mau memenuhi bangku stadion seperti laga sebelumnya.

Manajer Eddie Howe sendiri hanya kehilangan Tyrone Mings dalam pertandingan tandangnya kali ini. Meskipun begitu, Jack Wilshere berpeluang besar untuk dimainkan sejak menit pertama untuk mengkreasi serangan timnya. Kejutan masih bisa dihadirkan oleh tim tamu.

Sementara itu pasukan Pep Guardiola mengincar poin penuh untuk mempertegas posisi mereka di puncak klasemen. The Citizens saat ini berada di puncak klasemen Premier League setelah menyapu bersih empat kemenangan beruntun.

Di laga Liga Champions skuad The Citizenz sanggup menjatuhkan Borussia Monchengladbach dengan empat gol tanpa balas. Lebih-lebih kemenangan itu mereka dapatkan setelah mengalahkan rival sekotanya Manchester United di Old Trafford pada akhir pekan kemarin.

Yang jadi masalah, Guardiola tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya saat melawan The Cherries. Kondisi Vincent Kompany dan David Silva sendiri belum memungkinkan untuk diturunkan sedangkan Sergio Aguero masih terkena suspensi. Hal ini bisa dimanfaatkan tim tamu.

Head to Head :
02/04/16 Bournemouth 0 – 4 Manchester City
17/10/15 Manchester City 5 – 1 Bournemouth
13/02/99 Bournemouth 0 – 0 Manchester City
08/09/98 Manchester City 2 – 1 Bournemouth

5 Pertandingan Terakhir Manchester City :
20/08/16 Stoke City 1 – 4 Manchester City
25/08/16 Manchester City 1 – 0 Steaua Buchrest
28/08/16 Manchester City 3 – 1 West Ham
10/09/16 Manchester United 1 – 2 Manchester City
15/09/16 Manchester City 4 – 0 M’gladbach

5 Pertandingan Terakhir Bournemouth :
21/08/16 West Ham 1 – 0 Bournemouth
25/08/16 Morecambe 1 – 2 Bournemouth
27/08/16 Crystal Palace 1 – 1 Bournemouth
03/09/16 Bournemouth 1 – 2 AC Milan
10/09/16 Bournemouth 1 – 0 West Brom

Perkiraan susunan pemain :

Manchester City (4-1-4-1): Bravo; Kolarov, Otamendi, Stones, Sagna; Fernandinho; Sane, Gundogan, De Bruyne, Sterling; Iheanacho.

Bournemouth (4-4-1-1): Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Ibe, Arter, Surman, Stanislas; Wilshere; Wilson.

Prediksi: Pertandingan ini berpeluang akan dimenangkan City dengan skor setidaknya 3-0. Bila tim tamu bisa hadirkan kejutan, minimal laga imbang 1-1.

Gilabola.com