Hasil Manchester City vs Everton, 15/10/2016

Hasil Manchester City vs Everton – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City menjamu Everton pada hari Sabtu (15/10)

Liga Inggris  - Hasil Manchester City vs Everton, 15/10/2016

Liga Inggris  - Hasil Manchester City vs Everton, 15/10/2016

Hasil Manchester City vs Everton – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City menjamu Everton pada hari Sabtu (15/10) WIB.

Penalti yang gagal dari Kevin de Bruyne menyebabkan Manchester City gagal menuai keunggulan di akhir babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai 45 menit.

Pada menit 43 wasit memberi hadiah penalti untuk tuan rumah. Jagielka menjadi penyebab terjadinya penalti setelah kakinya dengan ceroboh menyandung David Silva, dan pemain Spanyol itu tersandung oleh sang kapten Everton. Tidak ada keluhan dari para pemain Everton, tetapi Kevin De Bruyne melihat tendangannya ke sisi kanan didorong pergi oleh kiper Stekelenburg.

Tendangan penalti itu layak didapatkan oleh tuan rumah setelah sepanjang pertandingan babak pertama The Citizens mendominasi kepemilikan bola dengan 72% berbanding 28%. Shots on target juga seluruhnya diperoleh Manchester City dengan tiga berbanding satu. Sementara shots off target 4 vs 1.

Sepanjang babak pertama terjadi setidaknya tiga peluang emas di luar tendangan penalti yang gagal tadi. Di menit 14 satu tembakan Kevin de Bruyne berhasil diblok di tepi area penalti sebelum membahayakan gawang Everton. Menit 20 kiper Everton Stekelenburg berjibaku menyelamatkan gawangnya setelah satu tembakan rendah dari Raheem Sterling terpantulkan. Menit 27 satu umpan hebat dari de Bruyne berhasil mencapai David Silva, tapi tembakan si pemain Spanyol dari luar kotak penalti itu melayang sedikit di atas mistar gawang. Tidak mengubah skor tetap 0-0.

Babak kedua diawali dengan kiper Claudio Bravo dipaksa melakukan penyelamatan hebat. Everton menyerang tuan rumah dengan satu serangan balik kilat. Bola dikirim ke Deulofeu di sisi kiri dan ia mengolahkan satu kali sebelum melepaskan tembakan dari tepi area penalti. Namun, tembakannya terlalu ke tengah dan Bravo mampu menepiskan ke atas mistar gawang.

Bencana itu akhirnya terjadi saat Lukaku menggiring bola dari sisi kiri, sebelum melepaskan tembakan ke pojok gawang dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk Everton di menit 64.

PENALTI UNTUK MAN CITY! Jagielka lagi penyebabnya! Sudah menit 69. Kali ini apakah Aguero berhasil mencetak gol dari titik penalti. Aguero maju dan GAGAL! Sudah dua kali kiper Stekelenburg dua kali membatalkan penalti Manchester City malam ini. Dan beberapa detik kemudian Stekelenburg menepis bola keluar dari satu serangan tuan rumah. JIka ada man of the match maka itu adalah sang kiper Everton.

NOLITO GOL! Menit 71! 1-1! Nolito dalam sentuhan pertamanya sejak masuk beberapa detik lalu mencetak gol bagi Manchester City. Ia masuk di menit 72 menggantikan Leroy Sane. Gol Nolito berawal dari umpan voli David Silva di sisi kiri yang disambutnya dengan tandukan ke pojok gawang.

Kiper Stekelenburg sekali lagi menyelamatkan gawangnya, menepis tendangan jarak jauh dari Kevin De Bruyne. Ia menyakiti pinggangnya dalam proses itu. Sudah menit 82. Bola sempat menyentuh tiang sebelum keluar. Masih 1-1 skor pertandingan Manchester City vs Everton malam ini.

Di menit-menit akhir Vincent Kompany masuk menggantikan Guendogan. Tidak mengubah keadaan tetap 1-1 sampai peluit akhir.

Skor Akhir Manchester City vs Everton 1-1 (FULL TIME)

Gol: Lukaku 64′, Nolito 72′

Susunan Pemain Manchester City vs Everton :

Manchester City: Bravo; Clichy, Otamendi, Stones; Fernandinho; Sterling, Silva, Gundogan, Sane; De Bruyne; Iheanacho
Cadangan: Caballero, Kompany, Zabaleta, Nolito, Kolarov, Fernando, Aguero

Everton: Stekelenburg; Oviedo, Jagielka, Williams, Coleman; Barry, Gana, Cleverley; Deulofeu, Bolasie, Lukaku
Cadangan: Robles, Barkley, Mirallas, McCarthy, Valencia, Funes Mori, Holgate