Hasil Manchester City vs Liverpool, Premier League 9/9/2017

  • Hasil Manchester City vs Liverpool adalah laga pekan keempat Premier League di Etihad, Sabtu petang WIB.

Sergio Aguero - Manchester City vs Liverpool
Sergio Aguero - Manchester City vs Liverpool

Hasil Liga Inggris – Berikut hasil Manchester City vs Liverpool dalam pertandingan pekan keempat di Stadion Etihad, Sabtu 9 September 2017 pukul 18.30 WIB.

Laporan jalannya pertandingan Manchester City vs Liverpool:

Apa yang paling menonjol dari babak pertama di Stadion Etihad adalah kartu merah yang diterima oleh Sadio Mane di menit 37. Ia sedang berlari mengejar bola dan kiper Ederon dan Man CIty juga sama-sama mengejarnya. Sadio mengarahkan kakinya tinggi ke bola dan menghantam sisi kiri kepalanya.

Wasit Jon Moss tak ragu lagi, segera mencabut kartu merah. Jurgen Klopp berteriak marah di pinggir lapangan. Bisa dimengerti karena Liverpool hanya akan bermain dengan 10 orang saja sejak saat ini.

Liga Inggris  - Hasil Manchester City vs Liverpool, Premier League 9/9/2017
Sadio Mane vs Ederson

Sebelum kartu merah itu Man City sudah unggul satu gol lebih dulu melalui Sergio Aguero pada menit 25. Semua bermula dari tendangan bebas Liverpool, yang salah sasaran dan dengan segera dikembalikan ke lapangan The Reds. Jordan Henderson gagal melakukan pembersihan, bola dicuri Kevin de Bruyne, yang lalu melepaskan passing akurat ke depan Aguero, yang melingkari kiper Simon Mignolet dan MASUK!

Menit 31 Mohamed Salah seharusnya sudah menyamakan skor. Ia memperoleh umpan terobosan dari Sadio Mane dan berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Ederson tapi gagal menaklukkan kiper Brasil itu. Skor masih 1-0 sejauh ini.

Setelah peristiwa tendangan karate Mane ke kepala Ederson, sang kiper tak bisa bangkit lagi dan dengan segera digantikan Claudio Bravo. Para penonton di Etihad melampiaskan kemarahan mereka.

Akhir babak pertama sebenarnya Gabriel Jesus menggetarkan jala gawang lawan, tapi dianulir wasit akibat off-side. Tayangan ulang memperlihatkan wasit mungkin salah karena tipis sekali posisinya.

GOOOL! Menit kelima injury time babak pertama, Jesus akhirnya berhasil mencetak gol. Mirip dengan gol yang dianulir tadi, Kevin de Bruyne mengirim umpan silang, tapi kali ini Jesus dalam posisi on-side. Ia menanduk bola dan Mignolet tak bisa berbuat apa-apa. GOL! 2-0!

Babak kedua dimulai dengan cukup sepi, nyaris tak ada yang bisa dilaporkan di sini. Menit 53 Aguero menjebol gawang The Reds tapi dibatalkan wasit karena off-side lebih dulu.

GOL! Beberapa saat setelah gol anulir tadi Gabriel Jesus mencetak gol ketiga untuk CIty. Menerima operan cantik, ia berhasil berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Mignolet dan menaklukannya. GOL! 3-0! 

Menit 64 Kevin de Bruyne melepaskan satu tembakan spekulatif dari jarak tepian kotak penalti, tapi bola melenceng jauh ke atas mistar gawang.

Menit 77 Leroy Sane melanjutkan pembantaian atas The Reds. Pemain pengganti itu langsung memberi dampak. Ia bermain satu-dua dengan Benjamin Mendy di sisi kiri lapangan sebelum melepaskan umpan silang ke dalam. Bola disambar oleh Sane yang berlari di belakang kiper Mignolet. GOL! 4-0!

Pada menit-menit akhir, laga berubah seperti dalam film komedi. City memainkan bola berputar-putar di setengah lapangan sendiri, dengan pemain tim merah kesulitan untuk mengejar dan merebut bola.

Menit 88 Aguero menerima satu umpan akurat dan menembak keras ke gawang tapi Mignolet dengan sisa tenaganya berhasil melakukan penyelamatan hebat.

GOL! 5-0! Luar biasa pembantaian habis-habisan oleh Citizens terhadap The Reds. Sane di detik-detik terakhir laga melepaskan tendangan ke sudut kanan atas gawang. Akhir pertandingan. Lima kosong. Menarik untuk mendengar alasan dari Jurgen Klopp.

Berita-berita sebelumnya:

Kedua tim sama-sama memperoleh 7 poin dari tiga pertandingan mereka di awal musim ini. Liverpool duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan agregat gol yang lebih baik, sedangkan City menempati posisi ke-4.

Skuad Liverpool hanya bisa draw melawan Watford pada matchday tandang hari pertama. Sejak saat itu, The Reds meraih kemenangan beruntun dengan menjaga gawangnya tetap bersih. Yang terakhir adalah kemenangan 4-0 melawan Arsenal, yang membuat Anfield bergoyang dalam sorak sorai penonton.

Sementara itu, The Sky Blues ditahan imbang oleh Everton dalam pertandingan kandang mereka sendiri sejauh musim ini. Mereka menang melawan tim moderat seperti Brighton dan Bournemouth, namun penampilan mereka jauh dari meyakinkan.

Head-to-head sebelum malam ini

Musim lalu, kita melihat dua laga berakhir dengan skor rendah – Liverpool menang 1-0 di Anfield sebelum leg kedua di Etihad berakhir dengan skor 1-1. Sembilan laga Premier League sebelumnya antara kedua belah pihak melihat terjadinya tiga gol atau lebih; dengan kedua tim berhasil menjebol gawang lawan pada tujuh pertandingan di antaranya.

Liverpool saat ini tak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Manchester City dengan 2 kemenangan dan hasil imbang. Di kandang sendiri, City kehilangan hanya satu dari delapan pertemuan terakhir mereka lawan The Reds, menang empat kali dan imbang tiga kali.

Sementara itu, lima pertemuan terakhir antara keduanya di Ethihad melihat kedua tim mencetak gol.

Manchester City vs Liverpool: Prediksi

Pertandingan ini kemungkinan akan banjir gol. Ini adalah hasil yang paling mungkin terjadi pada Sabtu petang WIB dengan kedua tim memiliki unit penyerang yang kuat dan memiliki kelemahan dalam pertahanan.

Membandingkan kinerja tim di awal musim ini, City adalah tim yang perlu banyak melakukan perbaikan di semua posisi permainan. The Reds terlihat sangat mematikan dalam serangan mereka dan lini tengah mereka yang menekan dapat menyebabkan masalah serius bagi tim asuhan Pep Guardiola.

Klopp juga memiliki catatan yang lebih baik melawan Guardiola dan berhasil mengalahkan tim pelatih Spanyol itu dalam 5 dari 10 pertemuan terakhir. Gabungkanlah itu dengan catatan kuat Liverpool melawan tim-tim besar di Premier League. Karena itu, ada kesempatan bagus bagi The Reds untuk keluar dengan setidaknya satu poin dari laga penting ini.