Hasil Manchester City vs Newcastle, Sabtu 3/10/2015

26

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Manchester City benar-benar mengamuk di babak kedua. Mereka melumat Newcastle dengan skor akhir 6-1 dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (3/10/2015). Sergio Aguero menjadi bintang dengan mencetak lima gol.

Liga Inggris  - Hasil Manchester City vs Newcastle, Sabtu 3/10/2015

Hasil Liga Inggris , Manchester City vs Newcastle , Skor Akhir , Liga Inggris , Susunan Pemain , Jalannya Pertandingan , Manchester City , Newcastle , Aleksandar Mitrovic , Sergio Aguero , Kevin de Bruyne

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Manchester City benar-benar mengamuk di babak kedua. Mereka melumat Newcastle dengan skor akhir 6-1 dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (3/10/2015). Sergio Aguero menjadi bintang dengan mencetak lima gol.

Di babak pertama Manchester City yang bermain di depan publik sendiri tampak kesulitan menembus pertahanan kokoh Newcastle. Sebaliknya Newcastle yang bermain lepas tanpa beban berulang kali memberikan ancaman berbahaya.

Newcastle pun unggul lebih dulu 1-0 di menit ke 18 lewat gol Aleksandar Mitrovic. Berawal dari serangan balik cepat dari sayap kiri. Kevin Mbabu memberikan umpan dengan kaki kanan kepada Mitrovic yang ada dalam kotak penalti. Mitrovic menyundul masuk dan gol.

Lima menit sebelum turun minum, Sergio Aguero berhasil mencetak gol penyama kedudukan jadi 1-1. Berawal dari umpan David Silva kepada Fernandinho. Lalu dengan tandukan Fernandinho mengirim bola kepada Aguero yang tak terkawal di depan mulut gawang. Dengan mudah Aguero menanduk bola ke dalam gawang dan gol.

Lima Gol di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City langsung melakukan tekanan. Pergantian Raheem Sterling oleh Jesus Navas di awal babak kedua membuat penyerangan City semakin menggigit.

Serangan gencar yang dibangun pasukan Manuel Pellegrini berbuah hasil. Baru empat menit babak pertama berjalan, Sergio Aguero sudah berhasil menjebol gawang Krul. Mengusai bola di luar kotak penalti, Aguero lalu mengecoh Coloccini sebelum kemudian melepaskan tembakan kaki kiri. Bola sempat membentur kaki Chancel Mbemba sebelum menusuk ke sudut kiri gawang Krul. City unggul 2-1.

Belum sempat pemain Newcastle mengatur napas, Aguero kembali menjebol gawang Krul satu menit kemudian atau di menit ke 50. Dalam sebuah serangan cepat, Aguero yang mendapatkan bola umpan terobosan Kevin de Bruyne, dengan kaki kanannya mencongkel bola melewati jangkauan Krul.

Di menit ke 54, giliran Kevin de Bruyne membawa City unggul 4-1. Dengan sebuah tembakan mengguting dia menyambar masuk bola umpan dari Jesus Navas. Bola tidak terlalu keras namun melengkung sehingga sulit dijangkau Tim Krul.

Di menit ke 60, Aguero kembali mencetak gol untuk membawa City unggul 5-1. Menerima umpan terobosan dari David Silva, Aguero yang bergerak dari sisi kiri pertahanan berhasil mengelabui bek Newcastle, lalu dengan kaki kanan dia melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Newcastle.

Dua menit kemudian atau di menit ke 62, Aguero mencetak gol kelimanya untuk membawa City unggul 6-1. Kali ini dia menyambar masuk umpan silang De Bruyne di depan mulut gawang.

Tiga menit setelah gol itu Aguero ditarik keluar dan digantikan oleh Winfried Bony di menit ke 65.

Meski Manchester City mendapatkan sejumlah peluang emas setelah itu, namun tak ada lagi tambahan gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 6-1.

Susunan Pemain:
Manchester City : Joe Hart, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, Fernando, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, David Silva, Fernandinho, Sergio Aguero

Newcastle : Tim Krul, Fabricio Coloccini, Chancel Mbemba, Daryl Janmaat, Kevin Mbabu, Anita, Georginio Wijnaldum, Moussa Sissoko, Y.Gouffran, Ayoze Perez, Aleksandar Mitrovic