Hasil Manchester City vs Sunderland, 13 Agustus 2016

Gila Bola – Laporan hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Sunderland yang digelar di Etihad Stadium pada hari Sabtu (13/8) malam wib. Dan kick off babak pertama pun dilakukan! Sunderland melakukan penetrasi pertama saat Fernandinho memberikan hadiah tendangan bebas bagi Sunderland. Borini melepaskan tembakan dan kiper Man City Caballero berhasil menghalau bola! Gooch […]

Gila Bola – Laporan hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Sunderland yang digelar di Etihad Stadium pada hari Sabtu (13/8) malam wib.

Dan kick off babak pertama pun dilakukan! Sunderland melakukan penetrasi pertama saat Fernandinho memberikan hadiah tendangan bebas bagi Sunderland. Borini melepaskan tembakan dan kiper Man City Caballero berhasil menghalau bola! Gooch mengembalikan bola ke tengah kepada Watmore, yang sayangnya sundulannya mendarat di atas net gawang City.

Di menit 4 PENALTI UNTUK MANCHESTER CITY!!! Sebuah pelanggaran dilakukan oleh Van Aanholt yang menjatuhkan Sterling di dalam kotak penalti. Wasit Bobby Madley langsung menunjuk titik putih!

Menit 4 GOOOOOLL SERGIO AGUERO!!! Manchester City memimpin dengan skor 1-0. Sergio Aguero yang menjadi eksekutor penalti tak menyia nyiakan peluang emas ini!

Menit 10 Segio Aguero kembali mengancam gawang Sunderland dan membuat lini pertahanan tim tamu berantakan, Kaboul menghalau bola dengan sundulan dan bola disambar Aguero, namun gagal, kiper Mannone mengamankan bola!

Di menit 19 City menaikkan tempo permainan dan Silva dengan passingnya bola dikirimkan kepada Nolito, ia kemudian masuk ke tengah dan memberikan bola kepada Aguero, bola selanjutnya diteruskan kepada Sterling yang sayangnya dilanjutkan dengan sebuah tembakan yang jauh melebar.

Menit 24 kembali City mengobrak abrik pertahanan Sunderland. Bola dikirimkan oleh Silva kepada Nolito, dan dengan tembakakn kaki kanannya bola melayang tinggi tak menemui sasarannya.

Menit 34 Manchester City masih terus mendominasi serangan namun gawang Mannone relatif masih aman dari ancaman. Beberapa tembakan pemain City masih juga banyak yang melebar off target.

Menit 36 De Bruyne mendapatkan peluangnya dari tendangan bebas jarak jauh, bola melewati barisan pemain Sunderland, namun Mannone berhasil mengamankan bola dengan baik.

Menit 40 Sunderland akhirnya mendapatkan peluangnya kembali. Sebuah tembakan dilepaskan oleh Rodwell sayangnya bola melebar tipis dari gawang Caballero.

Menit 41 PELUANG EMAS SUNDERLAND! Kini tim tamu lebih garang! City gagal mengamankan area pertahanan mereka dari sepak pojok saat Kone mengembalikan bola kembali ke dalam kotak City. Defoe melepaskan tembakan voli keras namun Caballero berhasil menahan bola!

Menit 42 kartu kuning pertama dikeluarkan oleh wasit saat Gooch melanggar Sterling. Tak lama kemudian Borini mengirimkan bola melalui sepak pojok yang sayangnya tak menimbulkan ancaman bagi gawang City.

Babak pertama akhirnya ditutup oleh wasit dengan skor sementara 1-0 untuk keunggulan Manchester City atas Sunderland.

Restart babak kedua! Dan Aguero langsung mengancam usai mendapatkan suplai bola dari De Bruyne, Aguero berlari mengejar bola namun Mannone berhasil mengamankan bola. City masih mendominasi penguasaan bola sejauh ini.

Di menit 59 Manchester City melakukan pergantian pemain, Jesus Navas masuk menggantikan Nolito.

Menit 60 PELUANG CITY! Sterling berlari kencang dari sayap kiri, melewati Love, sempat terjadi perebutan bola namun Sterling kembali menguasainya, bola selanjutnya diterima oleh Aguero yang langsung melepaskan tembakan yang masih melebar!

Menit 64 Kembali terjadi pergantian pemain dan kali ini dari kedua kubu. Manchester City memasukkan Fabian Delph menggantikan David Silva. Dari kubu SUnderland, Wahbi Khazri bersama Andnan Januzaj menggantikan Watmore dan Gooch.

Menit 67 kartu kuning untuk Donald Love usai menlanggar Sterling. Tendangan bebas bagi City, tendangan dilepaskan oleh Kevin de Bruyne dan membuat Mannone bekerja ekstra keras menepis bola.

Menit 71 GOOOOOOLLL JERMAIN DEFOE!!!! Sunderland kembali dalam permainan! Menakjubkan, dengan hanya 20% penguasaan bola, Sunderland mampu menyamakan kedudukan! Rodwell memberikan assist kepada Defoe untuk menceploskan bola ke dalam gawang Cabalero! Skor kini imbang 1-1!

Menit 80 sebuah tembakan dilepaskan oleh Kevin de Bruyne usai menerima bola dari Navas, namun masih melambung. City kini berusaha mencari gol kemenangan. Pergantian pemain terakhir dilakukan oleh City, Kelechi Iheanacho  menggantikan Clichy.

Menit 83 Sunderland juga melakukan perganrtian pemain, Defoe digantikan oleh Paddy McNair.

Menit 87 GOOOOLLLLLL MANCHESTER CITY!!!! Masukknya Paddy McNair benar benar membawa malapetaka bagi Sunderland. Debut McNair diwarnai dengan gol bunuh diri dalam waktu kurang dari 5 menit semenjak ia menginjak lapangan pertandingan! Navas mengirimkan bola kepada Iheanacho yang dilanjutkan dengan sontekan yang membentur kepala mantan pemain Manchester United ini, dan GOL Bunuh Diri!!! Skor kini 2-1 City kembali unggul.

Dan hingga wasit meniup peluit mengakhiri babak kedua, hasil pertandingan antara Manchester City vs Sunderland ditutup dengan skor akhir 2-1.

Skor Akhir Manchester City vs Sunderland : 2-1 (FT)

Gol : Aguero (4′ pen), Paddy McNair (87′ OG) – Defoe (71′)

Susunan Pemain :

Manchester City Starting XI: Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy; Fernandinho, Silva, Nolito, De Bruyne, Sterling; Aguero
Cadangan: Hart, Zabaleta, Fernando, Navas, Delph, Otamendi, Iheanacho

Sunderland Starting XI: Mannone; Love, Kaboul, Kone, O’Shea, van Aanholt; Rodwell, Gooch, Watmore, Borini; Defoe
Cadangan: Pickford, Djilobodji, Lens, McNair, Khazri, Asoro, Januzaj

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc