Hasil Manchester City vs West Brom, 17 Mei 2017

  • Manchester City di posisi terdepan dalam pertarungan memperebutkan empat posisi teratas Liga Inggris dan tiket menuju Liga Champions musim depan.

Yaya Toure
Yaya Toure

Hasil Liga Inggris – Berikut hasil Manchester City vs West Brom dalam laga putaran ke-37 di Stadion Etihad, Rabu 17 Mei 2017 pukul 02.00 WIB.

Hasil Manchester City vs West Brom

Klik di sini jika LIVE SCORE dan HASIL tidak tampil

Laporan hasil pertandingan Manchester City vs West Brom :

Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne dan Yaya Toure semua berhasil mencetak gol saat Manchester City menang 3-1 atas West Bromwich Albion, tadi malam.

Sergio Aguero kembali ke susunan pemain untuk bermitra dengan Gabriel Jesus pada lini serang, sementara Pablo Zabaleta mulai sebagai pemain cadangan dalam pertandingan terakhirnya untuk The Citizens.

City mencatatkan peluang riil pertama di depan gawang pada menit ke-14 ketika Aleksander Kolarov mencoba peruntungannya dari jarak jauh namun Ben Foster menghasilkan aksi penyelamatan yang luar biasa untuk mencegah serangan tersebut.

Dominasi awal tim tuan rumah terbayar pada menit ke-27 saat Aguero mengumpankan De Bruyne, yang memberi Jesus satu penyelesaian sederhana. 1-0!

Tuan rumah unggul dua kali lipat dua menit kemudian ketika satu usaha pembersihan setengah hati dari Danny Wilson mendarat di depan De Bruyne. Sang pemain Belgia itu dengan cemerlang melepaskan tembakan ke pojok jauh dari jarak 20 meter.

West Brom, sementara itu, bertahan ketat untuk sebagian besar 45 menit pertama dan gagal memberikan ancaman pada pertahanan City.

Setelah pembukaan yang tenang di babak kedua, tuan rumah memperpanjang keunggulan mereka di menit ke-57 saat Yaya Toure bertukar umpan dengan Sergio Aguero sebelum melepaskan tembakan ke pojok jauh, 3-0.

Dengan City memiliki keunggulan nyaman, Guardiola menarik Vincent Kompany untuk John Stones di menit ke-76.

Tim tuan rumah bisa meningkatkan keunggulan mereka setelah 83 menit ketika Fernandinho memberi umpan terobosan kepada Gabriel Jesus, namun Foster menghasilkan penyelamatan hebat untuk memblok si pemain Brasil itu dari jarak dekat.

West Brom membalaskan satu gol tiga menit kemudian ketika Hal Robson-Kanu yang tidak dikawal mencetak gol dari jarak dekat.

Skor terjaga 3-1 bagi kemenangan City pada peluit penuh waktu. Skuad Pep Guardiola pun naik ke posisi ketiga menuju ke laga hari terakhir.