Manchester City Gunduli West Ham 2-0, 19 April 2015

  • Skor akhir Manchester City vs West Ham adalah 2-0, dengan dua gol diciptakan oleh hasil bunuh diri James Collins menit 18 dan Sergio Aguero menit 36. Dengan hasil ini maka City tinggal berselisih satu poin saja dengan Manchester United di klasemen sementara.

Liga Inggris  - Manchester City Gunduli West Ham 2-0, 19 April 2015
Hasil Manchester City vs West Ham, Skor Akhir Liga Inggris, 19/4/2015

Skor akhir Manchester City vs West Ham adalah 2-0, dengan dua gol diciptakan oleh hasil bunuh diri James Collins menit 18 dan Sergio Aguero menit 36. Dengan hasil ini maka City tinggal berselisih satu poin saja dengan Manchester United di klasemen sementara.

Media melaporkan, banyak kursi kosong di Etihad Stadium. Kecewa melihat prestasi City? Sudah patah hati tertinggal begitu jauh dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Laga juga diwarnai penambahan waktu selama 9 menit setelah pemain City David Silva terjatuh dan tergeletak selama bermenit-menit lamanya mulai menit ke-66 atau 67, menyusul satu sikutan pemain West Ham.

Babak pertama Manchester City vs West Ham

Untuk 10 menit pertama West Ham kelihatan seperti anak-anak kehilangan induk. Padahal di laga yang sama di kandang mereka, Oktober lalu, Manchester City kalah 2-1.

Tabiat yang sama berlanjut sampai akhir babak pertama dengan anak-anak Sam Allardyce kelihatan kurang termotivasi. Tidak usah untuk menang, bahkan untuk turun bermain pun mereka tidak termotivasi.

Gol pertama lahir di menit ke-18, ketika satu usaha penyelamatan dari James Collins malah membuat bola melambung dan melewati kipernya sendiri, 1-0. Semuanya berawal ketika Jesus Navas melakukan satu serangan dari sayap kiri dan umpan silang yang agak sembrono menyebabkan bola tidak sampai ke kaki Sergio Aguero, melainkan Collins. Usahanya membersihkan bola ke luar lapangan malah melewati kiper Adrian.

Baru setelah kebobolan lebih dulu West Ham kelihatan membaik, dimulai dari menit 20.

Gol kedua lahir sekitar menit 32 ketika Manchester City melakukan serangan balik kilat ke daerah pertahanan West Ham. Sergio Aguero mengambil satu tendangan sedikit dari dalam kotak penalti. 2-0!

Sepanjang babak pertama terlihat Manchester City berusaha membalikkan nasib buruk mereka akhir-akhir ini, sementara pemain West Ham seperti sudah demam liburan atau kangen liburan. Kecuali tiga atau empat peluang mereka sepanjang periode pertama, sama sekali tidak kelihatan sebagai permainan yang bersemangat.

Babak kedua Manchester City vs West Ham

Babak kedua dimulai dengan satu kekhawatiran setelah Aguero terlihat dilanggar di kotak penalti lawan dan kesakitan. Tandu keluar dan ia meringis kesakitan selama beberapa saat lamanya di depan gawang Adrian. Tapi akhirnya Aguero berjalan baik seperti biasanya.

Menit 66 atau 67 terjadi satu pelanggaran lain. Kali ini terhadap David Silva oleh sikutan pemain West Ham,  Cheikhou Kouyate, yang kemudian terkena kibasan kartu kuning. Beruntung hanya kuning, bukan merah.

Tadinya terlihat cedera Silva seperti biasa saja, tapi selama bermenit-menit ia tidak kelihatan bergerak. Tandu keluar lagi, dan lehernya tampak dipasangi penyangga sebelum bantuan oksigen dipasangkan ke wajahnya. Tampak mengkhawatirkan. Ia digantikan Samir Nasri.

Salah satu peluang terbaik City datang di menit 87 ketika Enner Valencia menerobos masuk kotak penalti sendirian. Dia sangat dekat dengan gol, hanya sayang tembakannya melebar dari gawang Joe Hart. Mengapa West Ham tidak bermain seperti ini sejak awal?

Peluang kedua terjadi beberapa menit kemudian ketika Nolan mengirim satu tembakan tapi diblok dengan baik oleh Hart, sebelum bola liar yang disambar Valencia juga kembali dihalangi dengan baik oleh kiper City.

Skor akhir Manchester City vs West Ham bertahan 2-0 hingga 9 menit perpanjangan waktu berakhir.

Sebuah kemenangan rutin seperti yang Anda pernah saksikan, dengan mereka sekarang tujuh poin jauhnya dari Liverpool di posisi kelima. Navas tampil sangat mengesankan dengan sejumlah assist dan peluang di depan gawang West Ham.

Sementara itu West Ham kelihatan sama sekali tidak berambisi. Dan itu mengejutkan. Apa yang terjadi di dalam skuad The Hammers?

Semoga David Silva baik-baik saja terkena pukulan mengerikan di wajahnya.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart, Zabaleta, Mangala, Demichelis, Kolarov, Lampard, Fernando, Jesus Navas, Toure, Silva, Aguero.
Cadangan: Sagna, Nasri, Dzeko, Caballero, Fernandinho, Boyata, Pozo.

West Ham: Adrian, Jenkinson, Collins, Reid, Cresswell, Kouyate, Song, Noble, Downing, Cole, Valencia.
Cadangan: Nolan, Jarvis, Nene, O’Brien, Amalfitano, Jaaskelainen, Burke.

Referee: Anthony Taylor