Hasil Manchester United vs Arsenal, 19 November 2016

Hasil Liga Inggris – Laporan hasil Manchester United vs Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 di Old Trafford, Sabtu (19/11).

Manchester United vs Arsenal

Liga Inggris  - Hasil Manchester United vs Arsenal, 19 November 2016

Hasil Liga Inggris – Laporan hasil Manchester United vs Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 di Old Trafford, Sabtu (19/11).

Babak pertama sudah dimulai. Menit kelima satu peluang untuk tuan rumah dengan tendangan bebas. Juan Mata maju dan mengirim bola terlalu melebar di sisi gawang Petr Cech. Sayang sekali. Di ujung lain lapangan menit ketujuh Alexis Sanchez memanfaatkan satu tendangan sudut, namun tendangannya menghantam mistar gawang. Sesaat setelahnya satu sundulan Sanchez terlalu melebar. Sungguh awal babak pertama yang menjanjikan.

Menit 16 satu kartu kuning untuk Sanchez setelah melanggar Ander Herrera dari arah belakang. Tidak terlalu keras sebenarnya tapi wasit Andre Marriner menilai layak kartu kuning.

Menit 24 Francis Coquelin belum pernah mencatatkan gol bagi The Gunners, tapi itu tidak membuatnya ragu untuk melepaskan tembakan dari jarak 25 meter. Bola meleset di atas mistar gawang.

Menit 25 giliran Matteo Darmian kena kartu kuning. Sebenarnya layak kartu merah untuk pelanggaran keras terhadap Theo Walcott, namun wasit terlihat tidak ingin membuat huru-hara di sini.

Menit 37 satu tembakan keras dari Juan Mata ke pojok gawang sudah terlebih dulu dibaca oleh Cech, yang lalu membanting tubuhnya dan membuat bola keluar untuk satu tendangan sudut. Tindakan penyelamatan hebat dari kiper Ceko itu.

Di menit 41 dua serangan beruntung melalui Anthony Martial, namun keduanya berhasil diselamatkan Petr Cech. Sekali tembakannya mencapai puncak gawang namun ditepis kiper Arsenal itu. Sesaat kemudian tendangan jarak jauh dari sang pemain Belanda mengarah langsung ke sang kiper lawan. Akhir dari babak pertama, tetap 0-0.

Babak kedua dimulai dengan serangan beruntun di menit 49 di sisi gawang Petr Cech. Dua tembakan beruntun dilepaskan, sekali mengenai tangan pemain Arsenal tapi diabaikan oleh wasit. Skor masih 0-0.

Menit 63 dan 64 Anthony Martial dan Matteo Darmian ditarik keluar, digantikan oleh Wayne Rooney dan Daley Blind. Agak mengejutkan karena Martial adalah pemain terbaik tuan rumah selama babak pertama.

GOOOL! Kebuntuan itu berakhir juga di menit 68 melalui gol Juan Mata. Gol berawal dari serangan Manchester United di sisi kanan lini serang. Pogba menyerahkan bola ke Herrera sebelum pemain Spanyol itu memberi umpan tarik ke Juan Mata yang berlari kencang dari tengah lapangan dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri sisi dalam. Akurat ke pojok gawang Petr Cech. GOL! 1-0!

Terbukti masuknya Rooney di menit 63 tadi membuat perubahan dengan Pogba dan Herrera berhasil meju lebih jauh ke depan.

Menit 73 Olivier Giroud masuk menggantikan Elneny. Apakah perubahan ini membawa keberuntungan bagi The Gunners yang tertinggal 1-0? Satu peluang emas bagi Setan Merah di menit 80. Permainan Blind dan Rojo nyaris membuahkan gol dengan umpan dari pemain Belanda itu mengarah ke tiang jauh, tapi disundul melebar.

GOOOL! Menit 89 Giroud menanduk satu bola umpan dari sisi kanan. GOL! 1-1! 

Akhir babak kedua. Tidak ada perubahan skor. Tetap 1-1.

Skor Akhir Manchester United vs Arsenal 1-1 (FULL TIME)

Gol: Mata 68′, Giroud 89′

Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal:

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian; Carrick, Herrera; Mata, Pogba, Martial; Rashford
Cadangan: Romero, Blind, Schneiderlin, Lingard, Young, Memphis, Rooney

Arsenal: Cech; Jenkinson, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin, Elneny; Walcott, Ozil, Ramsey; Sanchez
Cadangan: Ospina, Gabriel, Gibbs, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Iwobi, Giroud 

 

Sepakbola.cc