Hasil Manchester United vs Everton, Premier League 17/09/2017

  • Laporan hasil pertandingan antara Manchester United vs Everton dalam laga Liga Inggris pekan ke-5 di Old Trafford, Minggu (17/09) malam.

Manchester United vs Everton - Liga Inggris
Manchester United vs Everton - Liga Inggris

Babak pertama dimulai dan langsung saja Manchester United memimpin di menit 4! Gol cepat MU ini dicetak oleh Antonio Valencia yang melepaskan tembakan dari jarak jauh, bola melesat menjebol gawang Everton! Skor 1-0 MU meimimpin.

Manchester United masih mendominasi penguasaan bola dan serangan. Marcus Rashford, Nemanja Matic dan Juan Mata sempat beberapa kali mengancam pertahanan Everton, namun belum membuahkan hasil.

Wayne Rooney mendapatkan peluang di menit 21 saat ia melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, namun sayangnya bola masih melebar tipis dari tiang kiri gawang David De Gea.

Menit 27 Romelu Lukaku mendapatkan peluangnya, ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, peluang yang sangat bagus namun bola masih juga melebar.

Henrikh Mkhitaryan juga kerap membuat repot pertahanan Everton meski ia juga beberapa kali melakukan pelanggaran. Tak ada gol tambahan hingga waktu turun minum, skor masih 1-0.

Memasuki babak kedua, Everton berusaha bangkit dan melakukan beberapa serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Wayne Rooney nyaris mencetak gol di awal babak ini, tembakannya dari dekat berhasil diamankan oleh mantan rekannya, De Gea.

Menit 65, Juan Mata mendapatkan peluang emas saat ia melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti, dan bola menghajar tiang gawang! Nyaris sekali!

Pergantian pemain dari kedua kubu, Marcus Rashford digantikan oleh Jesse Lingard, Juan Mata digantikan Ander Herrera untuk MU, danSandro Ramirez masuk menggantikan Tom Davies untuk Everton.

Menit 84, GOOLLLL HENRIKH MKHITARYAN!!! Henrikh Mkhitaryan akhirnya mampu memenuhi tuntutan Jose Mourinho untuk tampil lebih tajam! Cukup mudah, dengan satu sontekan dan jebol kembali gawang Everton! Skor 2-0 MU tampaknya mengamankan kemenangan!

Dan siapa duga, tepat di menit 90, Romelu Lukaku mencetak gol ketiga Manchester United! Jese Lingard mengirimkan bola kepada Lukaku dengan sebuah sundulan, dilanjutkan dengan tembakan keras menjebol gawang Everton! SKor 3-0

Menit 90+2 PENALTI untuk Manchester United! Morgan Schneiderlin melakukan handsball di dalam kotak penalti! Anthony Martial yang menjadi eksekutor dengan tenang menuntaskan tugasnya dengan baik! Skor 4-0!

Wasit pun meniup peluit panjang mengakhiri jalannya pertandingan, hasil Manchester United vs Everton ditutup dengan skor akhir 4-0!

Susunan Pemain Manchester United vs Everton:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Young, Jones, Bailly, Valencia, Matic, Fellaini, Marcus Rashford, Mkhitaryan, Juan Mata, Romelu Lukaku.

Everton (3-4-2-1): Rickford, Keane, Jagielka, Williams, Martina, Gueye, Schneiderlin, Baines, Davies, Sigurdsson, Wayne Rooney.