Hasil Manchester United vs Hull City, Skor Akhir 2-0

147

Laporan hasil pertandingan semi final Piala Liga (EFL Cup) antara Manchester United vs Hull City, yang berlangsung di Old Trafford pada Rabu dinihari WIB.

Hasil Manchester United vs Hull City, Skor Akhir 2-0 - berita Liga Inggris

Laporan hasil pertandingan semi final Piala Liga (EFL Cup) antara Manchester United vs Hull City, yang berlangsung di Old Trafford pada Rabu dinihari WIB.

Hasil Manchester United vs Hull City – Juan Mata berhasil mencetak gol di menit 56 guna membawa Setan Merah unggul lebih dulu di semi final Piala Liga malam ini.

Babak pertama sudah dimulai! Dalam tujuh menit sudah dua peluang emas dihasilkan tuan rumah. Pertama di menit kedua, Matteo Darmian berhasil menemukan Juan Mata di tepi area penalti, namun kiper lawan Eldin Jakupovic berjibaku melakukan penyelamatan hebat. Skor tetap 0-0.

Setelah itu di menit 7, lagi-lagi Matteo Darmian mengirim umpan rendah ke Marcus Rashford, yang langsung meneruskannya ke Wayne Rooney di sisi lain kotak. Sayang, usahanya dihentikan oleh Andrew Robertson.

PELUANG SUPER! Menit 19 Juan Mata berhasil menari menghindari beberapa tantangan sebelum menemukan Henrikh Mkhitaryan, tapi tembakan pemain Armenia itu masih terlalu lebar. Sayang sekali, sebuah peluang sia-sia.

Setelah itu sejumlah peluang terjadi lagi sampai akhir babak pertama. Menit 28 satu tembakan jarak jauh Paul Pogba ditepis kiper Jakupovic ke atas mistar. NYARIS! Menit 30 giliran Marcus Rashford yang terburu-buru menembak, mengirim bola melintas di atas mistar. Menit 31 di ujung lain lapangan satu tembakan dari Adama Diomande membentur tiang gawang! Hampir saja tim tamu unggul lebih dulu.

Akhir babak pertama diwarnai dengan dua kesempatan emas di kedua ujung lapangan. Pertama, di menit 42 David De Gea harus membanting tubuhnya untuk mencegah satu tembakan rendah dari Abel Hernandez. Menit 45+1 Mkhitaryan mengirim satu umpan super ke Rashford, dan dia lagi-lagi gagal memanfaatkannya, membuang peluang sekali lagi.

Hasil Manchester United vs Hull City di akhir babak pertama tetap 0-0.

Wasit akhirnya mengakhiri periode pertama semi final Piala Liga Manchester United vs Hull City dengan kedua tim masih sepakat di skor 0-0. Tuan rumah telah mendominasi penguasaan bola dan memang memiliki peluang lebih baik, tetapi Hull juga memiliki sejumlah momen positif mereka. Sejauh ini, performa yang cukup baik untuk The Tiger di sini.

Manchester United telah mendominasi penguasaan bola dengan 71%, sementara mereka telah memiliki 13 percobaan tembakan, tetapi hanya tiga yang tepat sasaran. Hull City, sementara itu, mencapai target dengan tiga dari empat upaya mereka dalam periode pertama. Hanya satu kartu kuning – Hull Maguire di menit ke-39.

Jesse Lingard, Anthony Martial dan Marouane Fellaini tersedia di bangku cadangan Manchester United malam ini dan itu akan menjadi kejutan jika setidaknya salah satu dari mereka masuk di periode kedua. Hull, sementara itu, telah dipaksa melakukan perubahan malam ini – Abel Hernandez masuk mengambil tempat Markus Henriksen, yang terkena masalah bahu.

Menit 47 Pogba berhasil mengumpankan Mkhitaryan tapi si pemain Armenia berhasil lolos ke dekat gawang tapi terlalu gugup dan bola berhasil diselamatkan oleh Jakupovic. Menit 51 giliran Pogba mengirim umpan ke Wayne Rooney dan sang kapten gagal menceploskan bola di tiang jauh. Sayang sekali!

GOOOL! Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu itu tiba juga melalui Juan Mata. Mkhitaryan mengumpan satu bola ke arah tiang jauh dan Juan Mata ada di sana untuk membelokkan bola. GOL! 1-0! Sudah menit 56. Di pinggir lapangan Anthony Martial sudah bersiap dan turun menggantian Wayne Rooney.

Menit 65 satu upaya dari The Tiger melalui Diomande setelah menerima satu umpan silang dari Meyler tapi tendangan saltonya melayang di atas mistar. Gagal lagi.

POOOGBA! Tendangan bebasnya on target tapi memantul di tiang gawang pada menit 73. Belum mengubah skor, masih tetap 1-0. Marouane Fellaini masuk di menit 79 menggantikan Juan Mata.

GOL! Fellaini di menit 87. Matteo Darmian mengirim satu umpan voli silang ke arah Fellaini dan si jangkung asal Belgia itu berhasil menanduk bola melewati kiper lawan. 2-0! Tidak ada perubahan skor sampai detik terakhir pertandingan, meski Martial mencoba satu upaya jarak dekat di menit 90. Jakupovic ada di sana untuk menghentikan bola. Tidak mengubah hasil Manchester United vs Hull City untuk tetap terjaga dengan skor 2-0 sampai akhir pertandingan.

Skor Akhir Hasil Manchester United vs Hull City 2-0 (FULL TIME)

Gol : Mata 56′, Fellaini 87′

Susunan pemain resmi Manchester United vs Hull City :

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Darmian; Herrera, Pogba, Mata, Rooney, Mkhitaryan; Rashford
Cadangan: Romero, Blind, Fosu-Mensah, Carrick, Fellaini, Lingard, Martial

Hull City: Jakupovic; Mayler, Maguire, Huddlestone, Robertson; Clucas, Mason, Henriksen, Tymon, Snodgrass; Diomande
Cadangan: Marshall, Clackstone, Weir, Maloney, Bowen, Hernandez