Hasil Manchester United vs Norwich City, 19/12/2015

18

Hasil Manchester United vs Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 17 yang digelar di stadion old Trafford pada hari Sabtu 19 Desember 2015.

 

Hasil Manchester United vs Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 17 yang digelar di stadion old Trafford pada hari Sabtu 19 Desember 2015. 

Manchester United kalah dari tim bawah Norwich City 1-2 pada lanjutan Liga Inggris hari Sabtu malam WIB. Pada babak pertama Setan Merah sudah tertinggal 0-1 dari tamunya, hasil gol Cameron Jerome di menit 38.

Manchester United telah mendominasi kepemilikan bola sebanyak 70%, tetapi mereka tidak memiliki satu tembakan pun pada target, yang terus terang sangat memalukan. Norwich hanya punya satu tembakan pada target, tapi itu berhasil menggetarkan jala gawang.

Satu kartu kuning untuk O’Neil (Norwich) karena melakukan tekel terlambat atas Martial di menit 27. Hasil dari babak pertama ini bukan seperti yang diinginkan Manchester United.

Gol Norwich terjadi berkat serangan menit ke-38 dari Cameron Jerome, yang mengalahkan De Gea dari jarak dekat setelah satu tembakan kuat dari Redmond.

Setan Merah sebenarnya berhasil merobek jala gawang pada menit 10 tapi Wayne Rooney dinilai wasit sudah berdiri dalam posisi offside lebih dulu.

Pertandingan babak pertama diawali dengan satu adegan ketika Anthony Martial ditebas di dekat kotak Norwich, tapi wasit Michael Oliver kelihatan tidak berminat bagi-bagi kartu sepagi itu dan selamatlah Martin Olsson.

Semenit kemudian giliran Memphis Depay mengirim bola ke dalam kotak tapi Rooney dan Martial kalah cepat dari pemain Norwich.

Selama enam menit pertama tim tamu memamerkan permainan bertahan yang sulit ditembus pemain tuan rumah. kepemilikan bola dikuasai oleh Setan Merah tapi belum berhasil menembus ke belakang lini pertahanan lawan sejauh ini.

Satu umpan ceroboh dari Smalling nyaris saja disambar oleh pemain Norwich di depan gawang De Gea. Menit 16 Juan Mata mengirim bola umpan ke Rooney, tapi disia-siakan dengan satu tendangan melebar dari gawang. Sayang sekali. Namun sekaligus pujian untuk Mata yang berhasil menusuk masuk dari sisi kanan.

Menit ke-25 LAGI-LAGI ROONEY membuang satu umpan bagus dari Juan Mata di sisi kanan. Kembali tendangannya melebar. Kapan Louis Van Gaal berani menarik keluar Rooney di akhir babak pertama??

Semenit kemudian giliran Chris Smalling menanduk melebari dari hasil sepak pojok Depay. Skor 0-1 untuk Norwich bertahan sampai akhir babak pertama.

Babak kedua diwarnai oleh pola permainan yang sama. Manchester United menguasai bola secara dominan tapi tidak memiliki penyelesaian akhir yang memadai.

GOOOOL! Tapi bukan untuk Setan Merah. Norwich City menggandakan keunggulan di sini melalui satu bola yang dicuri oleh Jerome di garis tengah. Bola curian dari kapten Rooney itu dikirimkan langsung ke Alexander Tettey yang menembakkan bola rendah ke pojok gawang De Gea. Skor berubah 0-2 untuk Norwich City.

Van Gaal kelihatan gelisah. Baru saja berjanji mengubah nasib klub dan sekarang malah ketinggalan 0-2. Bagaimana ini? Sisa 30 menit dan stadion Old Trafford riuh rendah oleh suara-suara dari suporter tamu, sementara fans tuan rumah membisu membayangkan manajer mereka akan mengalami nasib seperti Jose Mourinho.

Satu tendangan salto yang spektakuler oleh Wayne Rooney di menit 60 tapi masih terlalu melebar. Sekedar catatan bahwa sampai menit 60 belum satu pun tembakan on target dari Setan Merah.

GOOOOL! Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu terjadi pada menit 66. Anthony Martial melepaskan sedikit ketegangan dengan mencetak gol bagi tuan rumah.

Gol berawal dari satu kekacauan di depan gawang Norwich City dan Martial yang memperoleh satu kesempatan menembakkan keras ke gawang Declan Rudd. Skor berubah 1-2. Masih ada harapan besar bagi Manchester United di sini!!!

Seperti suntikan darah segar. Gol Martial menyebabkan para pemain Setan Merah membanjiri kotak lawan untuk mencari gol kedua. Satu upaya Daley Blind terpantulkan pemain lawan dan berujung keluar.

Mulai awal menit 70 Norwich yang masih unggul satu gol memutuskan untuk menarik semua pemainnya ke sepertiga akhir lapangan mereka dan memilih bertahan. Tidak ada yang bisa disalahkan di sini karena mereka berusaha mencuri tiga poin di kandang lawan. Para pemain tuan rumah harus menemukan strategi baru membongkar pertahanan lawan.

Menit 77 dua peluang emas dari Manchester. Satu ketika Martial menerima umpan dari sisi kiri lapangan dan satu lagi ketika Ander Herrera menembak tapi terpantulkan keluar.

Menit 79 satu tendangan bebas Juan Mata berhasil dibersihkan oleh kiper Rudd.

Di awal menit 80-an Manchester United masih melanjutkan pola permainan yang sama sejauh ini. Menguasai bola, oper sana oper sini tapi tidak ada penyelesaian di sepertiga akhir.

NYARIS SAJA gol bunuh diri dari Olsson ketika melepaskan bola tipis di sisi gawangnya sendiri. Sepak pojok setelahnya dikirim langsung ke pelukan kiper Rudd. Belum mengubah skor.

Stadion sudah perlahan-lahan kosong dengan para fans tuan rumah merasa frustrasi dengan penampilan mengecewakan kesekian kalinya dari Manchester United.

Sudah menit 90 dan ada tambahan empat menit yang berharga dari wasit untuk mengkompensasikan perawatan atas Ashley Young tadi. Empat menit kesempatan bagi Setan Merah untuk menggulirkan satu gol lagi yang penting.

Norwich masih bertahan ekstra ketat di seperempat sisi lapangan mereka sendiri. Tekanan dari Manchester United masih terus berlangsung tapi tidak ada penyelesaian akhir. Skor 1-2 bertahan sampai akhir.

Skor Akhir Manchester United vs Norwich City : 1-2.

Gol-gol: Cameron Jerome, Alexander Tettey, Anthony Martial.

Susunan Pemain Manchester United vs Norwich City:

MANCHESTER UNITED Starting XI: De Gea; Young, Jones, Smalling, Blind; Carrick, Fellaini; Memphis, Mata, Martial; Rooney

NORWICH City Starting XI: Rudd; Martin, Bennett, Bassong, Olsson; Redmond, O’Neil, Tettey, Brady; Hoolahan; Jerome