Hasil Manchester United vs Stoke City, 2/10/2016

Di bawah ini adalah laporan Hasil Manchester United vs Stoke City yang merupakan laga pekan ketujuh dari Liga Inggris dan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu malam dengan kick-off dijadwalkan pukul 18.00 WIB.

Di bawah ini adalah laporan Hasil Manchester United vs Stoke City yang merupakan laga pekan ketujuh dari Liga Inggris dan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu malam dengan kick-off dijadwalkan pukul 18.00 WIB.

Liga Inggris  - Hasil Manchester United vs Stoke City, 2/10/2016

Babak pertama sudah dimulai!! Menit 2 NYARIS!  Zlatan Ibrahimovic punya ruang dan waktu tapi yang dia lakukan di depan gawang Stoke malah membuang-buang waktu, mencoba mengecoh kiper lawan, tapi Grant yang juga termasuk kiper senior berhasil menyelamatkan gawangnya. Sayang sekali!!

Menit 9 gantian Stoke City yang dua kali membahayakan gawang De Gea. Sekali Wilfried Bony gagal menyambar satu umpan silang. Kedua satu tembakan jarak jauh dari Cameron memaksa kiper Spanyol itu berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Menit 13 kartu kuning untuk Valencia setelah ia melakukan sliding dua kaki. Dia beruntung cuma kartu kuning. Menit 14 sekali lagi Stoke City berbahaya! Kerjasama satu dua Allen dan Shaqiri berujung pada umpan ke Bony, yang sekali lagi luput dan disambar oleh Cameron tapi sekali lagi pula De Gea menyelamatkan bola.

Menit 16 kali ini Paul Pogba membuang-buang bola. Tembakannya dari jarak 12 meter melebar, padahal dia diberi ruang dan waktu untuk menembak. Menit 22 Juan Mata mencongkel bola tapi ditepis oleh kiper Grant. Menit 23 POGBA lagi membuang-buang bola setelah satu tendangan sudut ditanduknya dari jarak 10 meter dan MELEBAR! Menit 28 kiper Grandt sekali lagi melakukan penyelamatan hebat dari satu percobaan oleh Jesse Lingard. Gagal lagi. Skor masih 0-0.

Babak pertama sudah berakhir. Skor masih terjaga 0-0. Manchester United membuang banyak peluang di babak pertama. Tapi penampilkan kiper Grant patut dipuji.

Babak kedua sudah dimulai!! Menit 48 kerjasama satu-dua antara Zlatan dan Ander Herrera berujung ke Pogba, tapi sang pemain Prancis itu terburu-buru dan mengirim bola ke wilayah kosong. Ia terlihat panik dan terbebani dengan gelarnya sebagai pemain termahal dunia.

Menit 54 seharusnya Ander Herrera terkena kartu merah setelah menendang kaki Joe Allen di atas lutut. Ex pemain Liverpool itu terlihat kesakitan sangat. Namun wasit Robert Madley masih berbaik hati dengan hanya mengibaskan kartu kuning. Menit 55 dari tendangan bebas setelahnya, Shaqiri dan Arnautovic bekerja sama memberi bola kepada Allen di dalam kotak tapi tembakannya terlalu lemah. De Gea dengan mudah melakukan penyelamatan.

Menit 56 kartu kuning untuk Zlatan setelah ia terlihat menyikut Shawcross. Ada tanda-tanda skuad tuan rumah merasa frustrasi dengan kegagalan mereka mencetak gol sejauh ini. Menit 59 satu tembakan jarak jauh dari Pogba dengan mudah diselamatkan oleh kiper Grant. Menit 60 giliran Juan Mata melepaskan tembakan dan meski gagal mengamankan bola pada kesempatan pertama, ia berhasil melakukannya di kesempatan kedua.

Jose Mourinho meras cukup melihat kegagalan demi kegagalan. Ia menarik keluar dua pemain sekaligus, Lingard dan Mata, serta memasukkan Martial serta Rooney.

GOOOL! Menit 69 kebuntuan itu berakhir juga. Gol dicetak oleh Martial menyambar satu bola liar hasil pembersihan setengah hari pemain Stoke atas Rooney. Bola dikirim ke sudut atas tiang jauh, tak terjangkau kiper Grant. 1-0!

Menit 73 Zlatan seharusnya bisa menjadikannya 2-0 tapi tembakannya ke tiang jauh berhasil diselamatkan kiper Grant.

Sekedar statistik. 15 menit jelang usai, Manchester United sudah melepaskan enam tembakan off target, 4 on target; sementara Stoke City off target 1 dan on targett tiga kali. Secara dominasi bola, tuan rumah unggul dengan 74% vs 26%.

GOL! Bukan tuan rumah tetap justru tim tamu. Menit 82 Stoke City menyamakan skor 1-1 melalui Joe Allen. Gol ini boleh dibilang merupakan kegagalan De Gea mengamankan bola, yang kemudian disambar oleh Allen dan menjadi gol.

Menit 89 satu tandukan dari Paul Pogba menghantam mistar gawang. NYARIS SAJA! 

Hingga menit 94 setelah injury time, skor tidak berubah dan para penonton Old Trafford menyatakan kekecewaannya hanya bisa menjumpai skor 1-1. Full Time.

Hasil Manchester United vs Stoke City 1-1 (FULL TIME)

Gol: Martial 69′, Allen 82′

Susunan Pemain Manchester United vs Stoke City :

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Bailly, Blind, Herrera, Pogba, Martial, Mata, Rashford, Ibrahimovic
Cadangan: Romero, Darmian, Carrick, Fellaini, Martial, Memphis, Rooney

Stoke City: Grant, Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters, Cameron, Whelan, Allen, Shaqiri, Bony, Arnautovic
Cadangan: Given, Bardsley, Adam, Diouf, Walters, Crouch, Bojan

Berita Sebelumnya :

Akan bertanding dengan status sebagai tuan rumah, The Red Devils bakal diunggulkan untuk dapat memenangkan laga kali ini.

Peluang tersebut makin menggunung mengingat mereka kini sudah membangun momentum positif selama sepekan terakhir.

Namun, Stoke City yang saat ini tengah terluka juga akan berupaya untuk bangkit pada laga kali ini untuk menyudahi periode buruknya.

Setelah Gibolers melihat Man United yang berupaya melanjutkan tren positifnya, tidak ada salahnya bila Gibolers menengok Data dan Fakta yang telah terangkum jelang laga Manchester United vs Stoke City 02/10/2016 sebagai berikut:

  • Dalam 8 laga terakhir, Manchester United selalu berhasil meraih kemenangan atas Stoke City di Old Traford.
  • Manchester United tidak terkalahkan atas Stoke dalam 16 laga kandang terakhir di semua ajang.
  • Dalam tiga pertemuan terakhir kontra Stoke City, Wayne Rooney telah berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist.
  • Sejak tahun 1976 Stoke City tidak pernah berhasil menjaga gawangnya tetap bersih di Old Traford.
  • Ketika Wayne Rooney tidak menjadi starter, Manchester United berhasil memenangkan 5 dari 7 laga di Liga Inggris.
  • Manchester United hanya baru sekali menelan kekalahan ketika Juan Mata menjadi starter.
  • Jose Mourinho mencatatkan 3 kekalahan dari 4 laga di ajang Liga Inggris.
Sepakbola.cc