Hasil Manchester United vs Sunderland, Kekalahan Pertama Giggs

9

  Di tangan manager barunya, tentunya Manchester United ingin menyapu bersih sisa laga Liga Inggris musim ini. Namun, apa mau dikata, menjamu Sunderland di Old Trafford kali ini, Manchester United justru dipermalukan Sunderland dengan skor 0-1. Gol Sunderland dicetak oleh Sebastian Larsson di menit ke-30.  Manchester United yang bermain di depan para pendukungnya mencoba berinisiatif menyerang […]

 

Di tangan manager barunya, tentunya Manchester United ingin menyapu bersih sisa laga Liga Inggris musim ini. Namun, apa mau dikata, menjamu Sunderland di Old Trafford kali ini, Manchester United justru dipermalukan Sunderland dengan skor 0-1. Gol Sunderland dicetak oleh Sebastian Larsson di menit ke-30.

 Manchester United yang bermain di depan para pendukungnya mencoba berinisiatif menyerang terlebih dahulu. Pada menit ke-15, peluang pertama didapatkan oleh Setan Merah. Umpan silang Michael Carrick nyaris saja membuat John O’Shea bunuh diri. Beruntung tendangan mantan pemain MU itu menyamping gawang yang dikawal Vito Mannone. 

Selanjutnya, gantian Sunderland beraksi. Fabio Borini, Connor Wickham, hingga Adam Johnson berulang kali membuat pertahanan tuan rumah jatuh bangun. Peluang akhinya menghasilkan gol di menit ke-30. Umpan cantik dari Wickham, tanpa kesulitan Sebastian Larsson melepas tembakannya tepat ke arah gawang De Gea tanpa bisa dibendung. Gol, 0-1 untuk keunggulan Sunderland.

Tertinggal satu gol membuat MU terus menyerang. Namun ketatnya pertahanan Sunderland membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk tim tamu.

babak kedua, penguasaan bola belum berubah. Tuan rumah lebih banyak mendominasi serangan-serangan. Sesekali Sunderland juga melancarkan serangan baliknya. Menit ke-51 sebuah peluang apik dihasilkan United. Nani memberikan umpan dengan tumit kepada Evra yang merangsek ke dalam kotak penalti Sunderlan. Ia pun meneruskan bola ke kotak dan disambut Chicarito. Namun sayang bola tak menemui sasaran.

Melihat serangan timnya kurang mematikan, Ryan Giggs kemudian memasukkan Adnan Januzaj. Hasilnya, serangan MU memang lebih hidup. Giggs kemudian memasukan dua striker sekaligus, yaitu Robin van Persie dan Danny Welbeck. Tapi hasilnya juga tak memuaskan.

Memasuki menit ke-63 berganti peluang dari Vidic. Vidic melakukan tandukkan di depan gawang Mannone namun masih bisa dihadang penjaga gawang ini. Skor masih belum berubah. Justru Sunderland punya peluang emas di menit ke-70 yang hampir saja menambah keunggulan tim tamu. Giaccerini mendapat umpan silang mendatar dari Altidore namun sayang, gol digagalkan tiang gawang.

Hingga peluit tanda laga berakhir dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan.

Kemenangan ini membawa Sunderland menjauh dari zona degradasi. Kini tim asuhan Gus Poyet bertengger di posisi ke-17 dengan 35 poin. Sementara MU berada di peringkat ke-7 dengan 60 poin.

Liga Inggris  - Hasil Manchester United vs Sunderland, Kekalahan Pertama Giggs

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Jones, Ferdinand, Vidic, Evra; Carrick, Fletcher; Nani, Mata, Young; Chicharito

Sunderland: Mannone; Brown, O’Shea, Marcos Alonso, Vergini; Larsson, Cattermole; Colback, Johnson; Wickham, Borini