Hasil Manchester United vs Tottenham Hotspur, 11 Desember 2016

Hasil Liga Inggris — Laporan hasil pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Minggu 11 Desember 2016.

Hasil Manchester United vs Tottenham Hotspur

Liga Inggris  - Hasil Manchester United vs Tottenham Hotspur, 11 Desember 2016

Hasil Liga Inggris — Laporan hasil pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu malam 11 Desember 2016.

Pada menit kedua sejak dimulainya babak pertama seharusnya Setan Merah sudah unggul satu gol. Henrikh Mkhitaryan dengan satu kecohan mengirim bola ke arah Zlatan Ibrahimovic sebelum pemain Swedia itu mengirim umpan tarik ke Paul Pogba. Namun sayangnya bola berujung terlalu dekat dengan kiper Hugo Lloris. Gagal gol. Tapi sebuah awal yang sempurna untuk tuan rumah.

Menit 8 Heung-Min Son menusuk ke dalam lini pertahanan Manchester United sebelum melepaskan tendangan maut. Sayang meleset di sisi gawang. Menit 19 nyaris saja Spurs unggul lebih dulu. Christian Eriksen yang spesialis tendangan bebas mengirim bola ke pojok kiri gawang dan David De Gea harus membanting tubuhnya untuk menepis bola itu keluar.

Akhirnya kebuntuan itu berakhir juga. Henrikh Mkhitaryan menjadi pahlawan dengan mencetak gol bagi Manchester United pada menit 29. Ander Herrera menerima bola dan bersiap mengirim bola. Tapi ada Zlatan Ibrahimovic dalam posisi offside di depan. Pemain Swedia itu menunjuk Mkhitaryan sebagai alternatif target dan bola pun diarahkan kepadanya.

Pemain asal negara Armenia itu kemudian berlari mengejar umpan terobosan Herrera tadi, berlari beriringan dengan Zlatan, sebelum melepaskan tendangan voli yang tidak terjangkau kiper Hugo Lloris. GOL! 1-0!

Permainan di babak pertama sebenarnya dikuasai oleh Spurs dengan dominasi bola mereka mencapai 60% dibandingkan tuan rumah 40%. Namun tembakan on target Manchester United menjelang akhir babak pertama mencapai empat kali, sedangkan Spurs hanya dua kali. Shots off target 3 vs 2 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua dimulai dengan dominasi bola semakin hancur untuk tuan rumah. Di sekitar menit 55 saja statistik mencatat Manchester United hanya memiliki 37% dominasi bola. Bandingkan dengan Spurs 63%. Namun sejauh ini penguasaan bola tidak diikuti dengan kesuksesan mencetak gol balasan.

Menit 54 satu serangan dari Spurs. Mereka maju dengan cepat. Kyle Walker mengirim bola ke Eriksen, yang dibiarkan memiliki ruang dan waktu sedikit di luar area penalti. Ia kemudian menembak keras, namun sayang masih terarah langsung ke kiper David De Gea. Menit 55 Pogba gagal menjaga Victor Wanyama dengan baik dan sang pemain tengah itu menanduk bola hasil tendangan bebas, tapi masih gagal gol.

Manchester United perlu berhati-hati. Sudah berkali-kali musim ini mereka merasakan kehilangan keunggulan disamakan atau dikejar skor di akhir laga.

Menit 63 MISTAR!! Kurang beruntung bagi Paul Pogba. Ia menjadi eksekutor tendangan bebas dan tembakannya ke arah gawang membentur mistar gawang dan memantul kembali ke lapangan. Padahal kiper Hugo Lloris sudah terpaku di tempatnya.

Menit 64 sekali lagi Pogba kurang beruntung. Setelah bermain satu-dua dengan Ander Herrera, ia melepaskan tembakan tapi berhasil diblok kiper Prancis tersebut. Gagal gol lagi.

Menit 70 David De Gea sekali lagi membanting tubuhnya ke sisi kanan, menepis keluar satu bola lengkung hasil tendangan bebas Eriksen. Sangat berbahaya tapi kiper Spanyol itu sudah tahu musti mengarahkan tangannya ke mana. Belum berhasil mengubah skor.

Menit 85 Manchester United memperoleh berita buruk setelah Henrikh Mkhitaryan sang pencetak gol cedera dan harus ditarik keluar, digantikan oleh Eric Bailly. Sementara Mkhitaryan ditandu keluar diiringi tepukan tangan meriah dari penonton Old Trafford, Danny Rose yang menjadi penyebab cedera pemain Armenia itu kini menjadi figur paling tidak populer di stadion malam ini. Ia mendapatkan sorakan setiap kali menerima dan membawa bola.

Mourinho berusaha membeli waktu dengan melakukan pergantian pemain di masa injury time. Herrera keluar, digantikan Marouane Fellaini. Mudah-mudahan pemain Belgia itu tidak melakukan kesalahan lagi di dalam area penalti.

Ada penambahan injury time sampai enam menit di akhir babak kedua ini, tapi tidak ada perubahan skor akhir, tetap 1-0 untuk Manchester United. Dengan hasil ini Setan Merah berada di posisi keenam klasemen dengan 24 poin. Spurs tetap satu posisi di atasnya dengan 27 poin.

Skor Akhir Manchester United vs Tottenham Hotspur 1-0 (FULL TIME)

Gol : Mkhitaryan 29′

Susunan pemain resmi Manchester United vs Tottenham Hotspur :

Manchester United: De Gea; Darmian, Rojo, Jones, Valencia; Carrick, Herrera; Mkhitaryan, Pogba, Martial; Ibrahimovic
Cadangan: Romero, Bailly, Blind, Fellaini, Mata, Rashford, Rooney

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Wanyama, Dembele; Eriksen, Dele, Son; Kane
Cadangan: Vorm, Wimmer, Davies, Dier, Winks, Sissoko, Nkoudou

 

Sepakbola.cc