Manchester United vs WBA Skor Akhir 0-1, Minggu 3/5/2015

  • Hasil Manchester United vs WBA melihat tim asuhan Louis Van Gaal itu kembali terpuruk dengan skor akhir 0-1 (0-0) pada Minggu dinihari WIB 3/5/2015. Satu tendangan penalti Robin Van Persie berhasil digagalkan kiper West Bromwich Albion, Boaz Myhill.

Liga Inggris  - Manchester United vs WBA Skor Akhir 0-1, Minggu 3/5/2015
Hasil Manchester United vs WBA Skor Akhir 0-1, Liga Inggris 3/5/2015

Hasil Manchester United vs WBA melihat tim asuhan Louis Van Gaal itu kembali terpuruk dengan skor akhir 0-1 (0-0) pada Minggu dinihari WIB 3/5/2015. Satu tendangan penalti Robin Van Persie berhasil digagalkan kiper West Bromwich Albion, Boaz Myhill.

Gol satu-satunya pada laga ini dicetak pada menit 63 oleh Jonas Olsson. Secara umum pertandingan sebenarnya dikuasai oleh Setan Merah, tapi dominasi bola ternyata tidak berarti apa-apa setelah West Bromwich berhasil mengembangkan pertahanan yang sistematis. Pujian harus diberikan untuk manajer WBA, Tony Pulis.

Hasil ini akan meningkatkan harapan hidup West Bromwich Albion di Premier League, sementara harapan Manchester United untuk finish di empat tempat justru berada di bawah ancaman.

Semua itu gara-gara kinerja khas Tony Pulis yang meredam semua jenis kreativitas dengan gaya pembelaan yang keras, menekan, sebelum para pemain sempat memberi umpan.

Akhirnya sepotong keberuntungan yang mengakhiri kebuntuan, namun sayangnya itu adalah WBA yang memperolehnya saat tendangan bebas menit ke-64 dari Chris Brunt dibelokkan melewati David de Gea melalui jasa bek Jonas Olsson.

Dan keberuntungan tetap berada di sisi Pulis sesaat kemudian ketika United meningkatkan tekanan dan Robin van Persie melihat tendangan penaltinya diselamatkan oleh Boaz Myhill.

Louis van Gaal memasukkan secara gugup Angel di Maria dan Radamel Falcao pada menit-menit penutupan, namun pasangan itu gagal untuk membuat dampak yang diperlukan untuk mengubah skor, dengan Red Devils mengalami kekalahan ketiga berturut-turut dengan selisih hanya empat poin di atas tempat kelima Liverpool.

Babak pertama Manchester United vs WBA:

Babak pertama dimulai dengan penguasaan bola sangat dominan oleh tuan rumah. Tapi anak-anak West Bromwich Albion berhasil mempertahankan daerah mereka dengan mendekati sempurna, memaksa babak pertama berakhir tanpa gol.

Penguasaan bola Setan Merah mendekati 75%, namun tidak berarti apa-apa tanpa kemampuan menembus kawasan depan gawang West Bromwich.

Statistik untuk babak pertama, 75% bola didominasi Manchester United, duel-duel dimenangkan lebih banyak oleh pemain-pemain WBA sebanyak 53%, sementara duel di udara malah 66% dikuasai oleh tim tamu.

Namun pencegatan 8 berbanding 4 untuk keunggulan tuan rumah, dengan akurasi umpan 89% Man United berbanding 64% West Bromwich.

Babak kedua Manchester United vs WBA:

Penalti untuk tuan rumah di menit 72 berawal dari satu serangan di sisi kanan kotak berbahaya lawan. Valencia menembak dari jarak dekat, terkena siku Berahino dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Satu peluang emas untuk Setan Merah menembus kebuntuan laga.

Tapi sayang sekali tembakan keras Van Persie ke sisi kanan gawang bisa ditebak oleh Myhill dan ia menepis tendangan itu keluar. Gagal. Skor tetap 1-0 untuk WBA.

Manchester United tak bisa menembus kebuntuan. West Brom berhasil memenangkan tiga poin di Old Trafford untuk kedua kalinya dalam dua musim. Kita boleh berkomentar jelek tentang strategi Tony Pulis tetapi ketahanan defensif memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan ini.

United dengan begitu telah kehilangan tiga pertandingan liga akhir-akhir ini. Liverpool menunggu empat poin di belakang mereka dengan sisa tiga laga hingga akhir musim. Mereka mungkin tidak akan pernah bisa menangkap United tapi Van Gaal harus memastikan hal itu tidak terjadi dengan memenangkan laga berikutnya.

West Brom kini seharusnya cukup aman. Mereka memiliki 40 poin. Cukup jauh dari zona degradasi.

Susunan pemain Manchester United vs WBA:

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, McNair, Blind, Ander Herrera, Mata, Rooney, Fellaini, Young, Van Persie
Cadangan: Jones, Di Maria, Falcao, Januzaj, Valdes, Blackett, Pereira

West Brom: Myhill, Dawson, McAuley, Olsson, Lescott, Gardner, Yacob, Fletcher, Mulumbu, Brunt, Berahino
Cadangan: Wisdom, Baird, Ideye, Anichebe, McManaman, Sessegnon, Rose