Hasil Manchester United vs West Ham, Liga Inggris 13/8/2017

3577

Hasil pertandingan Manchester United vs West Ham, pekan ke-1 Premier League di Old Trafford, Minggu malam (13/8/2017) WIB.

Liga Inggris  - Hasil Manchester United vs West Ham, Liga Inggris 13/8/2017

Hasil Liga Inggris – Manchester United memulai musim ambisius mereka dengan laga lawan West Ham United di Stadion Old Trafford, Minggu 13 Agustus 2017 pukul 22.00 WIB.

Jose Mourinho kemungkinan akan memberi debut Premier League bagi dua pemain barunya: Romelu Lukaku dan Nemanja Matic. Sementara itu Luke Shaw, Ashley Young dan Marcos Rojo semua akan absen jangka panjang, dengan yang disebut terakhir baru saja pulih dari cedera lutut.

Keempat pemain yang direkrut musim panas ini oleh West Ham akan tersedia, yang berarti Javier ‘Chicharito’ Hernandez kemungkinan akan mulai sebagai starter melawan mantan klubnya. Sedangkan Michail Antonio, Manuel Lanzini, Cheikhou Kouyate, Andy Carroll dan Diafra Sakh akan cedera.

Hasil Manchester United vs West Ham

Klik di sini jika Livescore di atas tidak tampil!

Laga di Old Trafford boleh dibilang tampil cukup sepi sepanjang paruh pertama. Gol Romelu Lukaku di menit 33 adalah pembeda yang jelas antara kedua tim. Namun Nemanja Matic menguasai lapangan seolah-olah sudah 10 tahun lamanya berkarir di Old Trafford.

Gol Lukaku merupakan hasil kerja keras tim. Marcus Rashford khususnya. Ia membawa bola hampir tiga perempat lapangan di sisi kiri sendirian, tak ada yang mencegatnya. Belok ke tengah, ia mengirim umpan terobosan silang ke sisi lain kotak penalti. Romelu dengan kecepatan tinggi menjemput bola dan mengirim tendangan ke sudut lain gawang. GOL! 1-0!

Itulah sebab utama United membelinya! Dia seperti monster pencetak gol. Obiang, di dalam setengah lapangan lawan, mengirim umpan yang salah ke Rashford, yang kemudian berlari sejauh 50-an meter jauhnya dan kemudian menyelipkan umpan bagus ke sisi lain lapangan. Lukaku menusuk ke belakang pertahanan lawan dan menggulingkan bola dengan kaki kirinya.

Mantan pemain Chelsea, Nemanja Matic, juga harus memperoleh pujian. Ia seperti pemain penghalang serangan lawan yang efektif untuk pertahanan Setan Merah, tidak pernah berhenti melakukan passing ke sana dan kemari, dan dia juga maju ke depan.

Marcus Rashford memang mencatatkan assist untuk gol Romelu Lukaku tapi itu juga akibat Matic yang tidak egois berlari di sisi luar lapangan dari Rashford. Sebagai akibatnya pemain West Ham kebingungan dengan tiga-empat pemain The Red Devils sekaligus menusuk masuk. Rashford pun mendapatkan ruang untuk memotong ke dalam guna mengganggu pertahanan tim tamu.

Chelsea telah mengambil risiko terlalu besar dengan membiarkan Matic bergabung dengan rival utama mereka. Antonio Conte akan menghantamkan kepalanya ke dinding melihat kontribusi Matic sepanjang babak pertama.

Liga Inggris  - Hasil Manchester United vs West Ham, Liga Inggris 13/8/2017
Nemanja Matic vs West Ham United

Manchester United akan senang dengan hasil babak pertama ini. Mereka benar-benar mendominasi permainan dan memimpin melalui gol debut Romelu Lukaku. Kritik satu-satunya adalah mereka seharusnya sudah unggul dengan lebih banyak gol.

Statistik babak pertama: shots on target 3 vs 1 untuk Red Devils, shots off target 5 vs 2 untuk tuan rumah. Dominasi bola 64 vs 36 persen untuk anak-anak Mourinho.

Babak kedua dimulai dengan GOL! Tebak siapa? Romelu Lukaku lagi. Dalam satu situasi bola mati di menit 52 pemain Belgia itu berdiri di depan tembok manusia lawan. Seturut tendangan bebas diambil ia berlari masuk dan menjemput bola, membelokkannya ke gawang dan membuat tertegun kiper Joe Hart. GOL! 2-0!

Menit 58 Henrikh Mkhitaryan menggetarkan jala gawang lawan tapi Marcus Rashford yang mengirim umpan sudah lebih dulu offside. Sayang sekali tidak menambah gol Man Utd.

Liga Inggris  - Hasil Manchester United vs West Ham, Liga Inggris 13/8/2017
Henrikh Mkhitaryan vs West Ham

Menit 59 nyaris saja West Ham membalaskan satu gol. Bola melayang masuk ke dalam kotak penalti tuan rumah dan disambut tandukan Marko Arnautovic. De Gea sudah tertipu tapi bola KENA MISTAR!! Tidak mengubah skor.

Menit 62 nyaris saja satu bola tendangan Lukaku di tiang jauh Joe Hart masuk, untung berhasil ditepis keluar oleh kiper buangan Man City itu. Gagal mencatatkan hattrick malam ini.

Menit 65 RASHFORD! Satu tembakan sudut sempit dari luar kotak oleh pemain muda itu menghantam tiang gawang West Ham dan terbuang keluar. Layak masuk! Layak gol!

Menit 71, Antonio Valencia menusuk masuk melalui sisi kanan dan kemudian mengirim crossing ke tiang jauh di mana berdiri Daley Blind. Ia mengirim satu tendangan voli yang melayang tipis saja di atas mistar. Gagal lagi.

Mantan United dan Real Madrid dan Bayer Leverkusen, Chicharito, sama sekali tidak mengesankan malam ini untuk klub barunya. Sisa 15 menit lagi sampai akhir laga.

Menit 77 satu peluang untuk Arnautovic. Umpan silang dari kiri disambarnya tapi melayang di atas mistar. Cuma bisa pegang kepala dia.

GOOOL LAGI! Anthony Martial! 3-0! Ia menerima bola sedikit di luar kotak penalti, membelokkannya dan dengan cepat mendribble bola mendekati gawang. Joe Hart maju berusaha menutup ruang tapi tembakan Martial bersarang di sudut gawang. Sudah menit 87.

GOL LAGI! Paul Pogba menit 90. Man Utd betul-betul menghancurkan West Ham dengan empat gol tanpa balas. Laga selesai sudah.

Susunan pemain:

Manchester United De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Blind; Pogba, Matic; Mata, Mkhitaryan,Rashford; Lukaku
Cadangan: Romero, Smalling, Darmian, Herrera, Fellaini, Lingard, Martial.

West Ham Hart; Zabaleta, Reid, Ogbonna, Masuaku; Noble, Obiang, Fernandes; Ayew, Hernandez, Arnautovic
Cadangan: Adrian, Rice, Byram, Collins, Fonte, Cresswell, Sakho

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

  • Manchester United memenangkan 17 dari 21 laga kandang Premier League melawan West Ham (D2, L2).
  • Kemenangan terakhir The Hammers atas United adalah kemenangan 3-2 di ajang Liga Inggris pada Mei 2016, yang juga merupakan pertandingan terakhir di Upton Park.
  • Namun, West Ham belum pernah menang di Old Trafford selama 10 tahun terakhir.

Manchester United

  • United hanya kehilangan satu dari 13 laga pembukaan musim Premier League di Old Trafford (W9, D3) – yakni kekalahan 2-1 oleh Swansea City pada tahun 2014.
  • Jose Mourinho tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang yang dilangsungkan hari Minggu sepanjang karir manajerialnya, memenangi 86 dari 112 pertandingan di hari Minggu itu pada semua kompetisi.
  • Manajer Manchester United juga tidak pernah kalah pada hari pembukaan musim Liga Inggris (W7, D1).
  • Romelu Lukaku mencetak gol pada tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya melawan West Ham.

West Ham United

  • West Ham selalu kalah dalam 10 laga pembukaan musim, lebih banyak dari klub Premier League mana pun.
  • Javier Hernandez mencetak 37 gol dalam 103 pertandingan Premier League untuk Manchester United, mencetak gol setiap 130 menit untuk klub tersebut.
  • Joe Hart bisa menjadi kiper tandang pertama yang menjaga tiga kali gawang bersih di Old Trafford. Dua sebelumnya terjadi bersama dengan Manchester City pada Maret 2014 dan Oktober 2015.