Hasil Middlesbrough vs Everton Skor Akhir Piala Liga 2/12/2015

  • The Toffees yang selama ini panceklik trofi berhasil maju ke semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya dalam tujuh musim terakhir.

Hasil Middlesbrough vs Everton — The Toffees yang selama ini panceklik trofi berhasil maju ke semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya dalam tujuh musim terakhir. 

Everton lolos ke semifinal Capital One Cup untuk pertama kalinya dalam tujuh musim setelah mengalahkan Middlesbrough 2-0 di Stadion Riverside Rabu dinihari WIB.

Tidak ada serangan yang cukup berbahaya selama 15 menit pertama dan Middlesbrough menjadi tim pertama yang menembakkan bola on target ke arah gawang saat satu tendangan bebas Stewart Downing itu ditepis keluar oleh Joel Robles.

Dari tendangan sudut yang dihasilkan, fans tuan rumah bersorak gembira karena Christian Stuani berhasil menggetarkan jala gawang, tapi wasit meniup peluitnya karena ia melakukan pelanggaran lebih dulu terhadap kiper Robles.

Everton unggul lebih dulu dua menit kemudian saat Gerard Deulofeu melewatkan dua tembakan lemah sebelum melepaskan satu tendangan keras ke pojok bawah dari jarak 20-an meter jauhnya.

Pemain sayap ini kemudian menjadi penyedia assist untuk gol kedua Everton sembilan menit kemudian saat ia menyeberangkan umpan bagi Romelu Lukaku, yang memamerkan kekuatan tendangannya di depan Fernando Amorebieta untuk melewati jangkauan kiper Tomas Meijas.

Meskipun ketinggalan 2-0 saat memasuki masa istirahat, Boro sebenarnya tampil dominan di babak pertama. Hal ini terlihat antara lain saat Robles menyelamatkan satu tembakan Cristian Stuani dari sudut yang sempit sebelum Kike mengirim satu lob melebar.

Tuan rumah tampaknya bertekad untuk mengurangi defisit setelah istirahat dan Adam Forshaw mengirim satu serangan yang sedikit melebar sebelum Stewart Downing memaksa Robles menepis bola melalui satu tembakan kuat dengan tembakan kaki kiri.

Stuani kemudian menanduk bola dari atas mistar, hasil umpan silang Emilio Nsue selagi Boro terus menekan untuk mencari gol pembalasan. Namun, Everton bertahan mati-matian sampai ke menit akhir dan mencapai empat besar kompetisi Capital One Cup.