Hasil Newcastle United vs Tottenham Hotspur, Liga Inggris 13/8/2017

1519

Hasil Newcastle United vs Tottenham Hotspur pada pekan pertama Premier League di St James’ Park, Minggu (13/8) malam.

Liga Inggris  - Hasil Newcastle United vs Tottenham Hotspur, Liga Inggris 13/8/2017

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan antara Newcastle United vs Tottenham Hotspur pada hari Minggu malam 13 Agustus 2017 pukul 19.30 WIB.

Pertandingan terakhir Newcastle di divisi Premier League terjadi pada 15 Mei 2016.
Mereka menang 5-1 saat itu. Dan tahu siapa lawannya? Tottenham.

Hanya satu dari Starting XI mereka saat itu yang akan bermain dalam pertandingan hari ini – Paul Dummett. Selain itu mereka akan memberikan debut pada dua pemain baru, Javier Manquillo dan Florian Lejeune. Pemain yang berbeda, hasil yang sama?

Hasil Newcastle United vs Tottenham Hotspur

Klik di sini jika Livescore di atas tidak tampil!

Apa yang menonjol dari pertandingan di St James’ Park ini adalah kartu merah untuk pemain tuan rumah Jonjo Shelvy pada menit 48. Wasit Andre Marriner tampak tak ragu sedikit pun mengusirnya setelah pemain Newcastle itu terlihat menginjak kaki Dele Alli dalam pertarungan babak kedua yang baru saja dimulai.

Tak banyak yang bisa dilaporkan dari babak pertama. Tak ada gol. Skor 0-0 terjaga selama 45 menit paruh pertama. Tuan rumah menerima berita buruk pada menit 7 saat Paul Dummett harus ditarik keluar akibat cedera hamstring dan digantikan Jamaal Lascelles.

Dua menit sebelumnya, pada menit ke-5, Dwight Gayle mampu mengecoh dua bek Spurs untuk berlari masuk, namun ia harus kecewa melihat tembakannya melayang di atas mistar gawang lawan.

Menit 41 menjelang akhir paruh pertama, satu tendangan melengkung dari Christian Eriksen memaksa kiper Robert Elliot melompat dan menjemput bola dengan cukup nyaman.

Wasit mengakhiri babak pertama yang tidak terlalu menarik di St James’ Park. Newcastle melakukan tugas mereka sedikit lebih baik daripada para pemain tim tamu, yang kaki-kakinya seperti terikat untuk sebagian besar pertandingan. pelatih Rafa Benitez akan senang dengan usaha para pemainnya dan mereka membuat game ini sangat tidak nyaman bagi Spurs.

Tim tamu melakukan usaha mereka sebagian besar melalui tembakan-tembakan jarak jauh guna mengatasi pertahanan ketat pemain tuan rumah. Manajer Mauricio Pochettino akan berusaha agar pemainnya lebih kreatif di babak kedua.

Seperti yang sudah disebutkan, pemain Newcastle Jonjo Shelvy menerima kartu meraj di menit 48 setelah mengganjal kaki Dele Alli.

Liga Inggris  - Hasil Newcastle United vs Tottenham Hotspur, Liga Inggris 13/8/2017
Kartu merah Jonjo Shelvy

Dan segera setelah itu, di menit 52 Harry Kane menerima bola di dalam kotak penalti dan menembak setengah voli. Untungnya kiper Elliot berhasil berdiri di tempat yang tepat untuk menghentikan bola.

GOOOL! Menit 61 Spurs berhasil unggul berkat gol Dele Alli. Gol ini berawal dari permainan satu-dua oleh Kane dan Eriksen, tapi kemudian bola dikirim lumayan jauh ke Alli di dalam kotak, yang disambarnya pada kesempatan pertama dan gol! 0-1!

Selang 10 menit gol kedua terjadi. Kali ini melalui Ben Davies. Bola masuk melalui tengah, dimainkan satu-dua oleh Eriksen dan Alli, lalu oleh pemain Denmark itu disodorkan melalui umpan pendek ke Davies. Kelihatan seperti Davies merampas bola dari kaki Eriksen. Tendangan keras tak bisa ditahan kiper Newcastle. GOL! 0-2!

Tidak ada tambahan gol di masa injury time meski satu tendangan Kane menghantam tiang gawang lawan. Spurs berhasil membalaskan dendam kekalahan terakhir di tangan Newcastle.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Elliot; Manquillo, Clark, Lejeune, Dummett; Shelvey, Hayden; Ritchie, Perez, Atsu; Gayle
Cadangan: Darlow, Lascelles, Murphy, Aarons, Mbemba, Merino, Mitrovic

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker-Peters, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Sissoko, Eriksen, Alli; Kane
Cadangan: Vorm, Carter-Vickers, Wimmer, Wanyama, Winks, Son, Janssen