Hasil Pertandingan Arsenal vs Liverpool, Skor Akhir 2-0

2

  Luar Biasa! Arsenal makin memantapkan posisinya di pucuk pimpinan klasemen semantara Premier League dengan menghempaskan Liverpool dengan skor akhir 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (3/11) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa The Gunners memimpin klasemen dengan raihan 25 poin di atas Liverpool dan Chelsea yang terus menempel ketat. Babak pertama dimulai kedua tim langsung bermain menyerang. Arsenal tampil lebih semangat dalam mengirimkan […]

Liga Inggris  - Hasil Pertandingan Arsenal vs Liverpool, Skor Akhir 2-0

 

Luar Biasa! Arsenal makin memantapkan posisinya di pucuk pimpinan klasemen semantara Premier League dengan menghempaskan Liverpool dengan skor akhir 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (3/11) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa The Gunners memimpin klasemen dengan raihan 25 poin di atas Liverpool dan Chelsea yang terus menempel ketat.

Babak pertama dimulai kedua tim langsung bermain menyerang. Arsenal tampil lebih semangat dalam mengirimkan  serangan-serangan. Liverpool yang mengandalkan Daniel Sturridge dan Luis Suarez juga tampil dengan ganas.

The Gunners yang menempatkan tiga gelandang mereka Mesut Ozil, Santi Cazorla dan Thomas Rosikcy  membuat pertahanan The Reds kewalahan. Ozil berduet dengan Cazorla memang menjadi kekuatan bagi Arsenal.

Memasuki menit ke-18, GOL!. Cazorla mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound dari sundulannya sendiri. Berawal dari crossing panjang Bacary Sagna, Cazorla yang tak terkawal mampu menyundul bola, bola rebound kembali berbalik ke arah Cazorla. Cazorla langsung menyambar bola ke gawang Simon Mignolet. Arsenal memimpin 1-0.

Tertinggal, Liverpool terus gencar menekan pertahanan Arsenal. Barisan pertahanan Arsenal bermain solid, Liverpool gagal menciptakan peluang emas. Skor 1-0 bertahan hingga 45 menit pertama.

 

Di babak kedua, Brendan Rodgers melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Philippe Coutinho menggantikan Aly Cissokho. Dan ini membawa hasil. Pergerakan Coutinho merepotkan pertahanan tuan rumah.

Ramsey! Arsenal akhirnya berhasil menambah gol lewat tendangan spektakuler Aaron Ramsey dari luar kotak penalti di menit ke-59.

Liverpool bereaksi dengan memasukkan Victor Moses menggantikan Jon Flanagan. Luis Suarez dan Daniel Sturridge, Liverpool tak kunjung mendapatkan gol balasan. Hasil 2-0 tetap bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs (Vermaelen 78); Rosicky (Monreal 72), Arteta, Cazorla (Jenkinson 84), Ramsey, Ozil; Giroud.

Liverpool: Mignolet; Sakho, Toure, Skrtel; Flanagan (Moses 68), Gerrard, Lucas, Henderson, Cissokho (Coutinho 46); Sturridge, Suarez.

Statistik Arsenal vs Liverpool

Penguasaan bola: 54% – 46%
Shot (on goal): 12 (7) – 12 (4)
Corner: 3 – 5
Pelanggaran: 11 – 7
Offside: 1 – 4
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0.