Hasil Pertandingan Fulham vs Manchester United, Skor Akhir 1-3

  •   Manchester United berhasil menghempaskan sang tuang rumah  Fulham dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Craven Cottage, Sabtu (2/11/2013). Setan Merah memenangkan laga dengan skor akhir 1-3. Tiga gol United dicetak oleh Valencia, Robin van Persie, dan Wayne Rooney. Sedangkan Fulham hanya mampu mencetak balasan lewat gol semata wayang Alexander Kacaniklic. Sang tamu, Setan Merah, […]

Liga Inggris  - Hasil Pertandingan Fulham vs Manchester United, Skor Akhir 1-3

 

Manchester United berhasil menghempaskan sang tuang rumah  Fulham dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Craven Cottage, Sabtu (2/11/2013). Setan Merah memenangkan laga dengan skor akhir 1-3.

Tiga gol United dicetak oleh Valencia, Robin van Persie, dan Wayne Rooney. Sedangkan Fulham hanya mampu mencetak balasan lewat gol semata wayang Alexander Kacaniklic.

Sang tamu, Setan Merah, langsung menyerang sejak menit awal babak pertama. Pertahanan Fulham pun langsung dibuat kerepotan oleh serangan demi serangan yang dikirim oleh United.

Fulham dibuat kaget oleh gol pembukan United yang dicetak oleh Antonio Valencia di menit 9. Berawal dari Wayne Rooney yang menerobos  ke dalam kotak penalti Fulham, ia melepaskan umpan silang yang disambut baik oleh Valencia. Dan tendangan keras Valencia tak mampu dihalau oleh kiper Maarten Stekelenburg, United pun unggul 1-0.

Menit ke-18, Dimitar Berbatov membuka peluang untuk Fulham setelah mendapatk umpan dari Scott Parker. Sayangnya tendangan mantan pemain United ini masih melebar ke sisi kiri gawang De Gea.

United justru menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-20, lewat gol cantik Robin van Persie. Melalui serangan cepat Adnan Januzaj, Van Persie menerima umpan dan langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti,  bola ditembak ke sisi kiri atas gawang Fulham dan GOL! 0-2 untuk MU!

Tak berhenti di situ, United kembali menambah gol selang dua menit kemudian. Van Persie menjadi aktor di balik gol ketiga United, ia masuk ke daerah kotak penalti lawan kemudian melepaskan umpan ke Rooney yang berada di mulut gawang Fulham, ia tanpa kesulitan mengonversinya menjadi gol.

Meski Fulham sesekali mengancam lewat serangan balik hingga berakhir babak pertama ini skor bertahan 0-3 untuk MU.


Memasuki babak kedua, Fulham mencoba mengejar ketertinggalan dari United. Di menit  48, Pajtim Kasami nyaris memperkecil kedudukan jika saja tendangan mendatarnya tidak melenceng ke sisi kanan gawang De Gea.

Usaha The Cottagers terbayar pada menit ke-65. Alexander Kacaniklic  lewat sepakan kerasnya mengenai Rooney dan malah masuk ke gawang United. Skor pun berubah menjadi 1-3.

Berubahnya skor membuat pertandingan semakin cepat dan kedua tim bergantian menyerang. Fulham nyaris menggandakan kedudukan di menit 86 bila saja tendangan mendatar Taarabt gagal diamankan De Gea. Fulham terus membombardir pertahanan United.

Permainan memanas di menit menit akhir laga. Januzaj yang menjadi sasaran pemain Fulham nyaris berkelahi. Laga akhirnya berakhir dengan skor 1-3 bagi kemenangan United.

Raihan tiga poin pada pekan ke-10 ini membuat United sukses mengumpulkan 17 poin, namun posisi tak mengalami perubahan. Sementara itu, Fulham masih di luar 10 besar dengan jumlah sepuluh poin.

 

Susunan pemain
Fulham: 1-Maarten Stekelenburg; 27-Sascha Riether, 4-Philippe Sanderos, 35-Fernando Amorebieta, 15-Kieran Richardson; 28-Scott Parker (Darren Bent 83′), 7-Steve Sidwell; 10-Bryan Ruiz (Adel Taarabt 74′), 24-Ashkan Dejagah (Alex Kacaniklic 61′), 8-Pajtim Kasami; 9-Dimitar Berbatov

Man United: 1-David de Gea; 2-Rafael da Silva (Shinji Kagawa 47′), 15-Nemanja Vidic, 6-Jonny Evans (Chris Smalling 47′), 3-Patrice Evra; 4-Phil Jones, 23-Tom Cleverley (Marouane Fellaini 46′); 25-Antonio Valencia, 10-Wayne Rooney, 44-Adnan Januzaj; 20-Robin van Persie