Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton, Skor Akhir 0-1

3

  Liverpool harus rela tumbang di kandang sendiri dari lawannya Southampton  saat laga  Premier League pekan kelima dengan skor akhir 0-1 di Anfield, Sabtu (21/9). Brendan Rodgers membuat perubahan besar dalam laga kali ini dengan memasang empat pemain sebagai bek tengah secara bersamaan. Mereka adalah Kolo Toure, Martin Skrtel, Daniel Agger, dan pemain baru mereka Mamadou Sakho. Southampton mengancam lewat striker andalan mereka, Rickie […]

Liga Inggris  - Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton, Skor Akhir 0-1

 

Liverpool harus rela tumbang di kandang sendiri dari lawannya Southampton  saat laga  Premier League pekan kelima dengan skor akhir 0-1 di Anfield, Sabtu (21/9).

Brendan Rodgers membuat perubahan besar dalam laga kali ini dengan memasang empat pemain sebagai bek tengah secara bersamaan. Mereka adalah Kolo ToureMartin SkrtelDaniel Agger, dan pemain baru mereka Mamadou Sakho.

Southampton mengancam lewat striker andalan mereka, Rickie Lambert di menit 27. Namun tembakannya masih bisa diselamatkan oleh Simon Mignolet.

Beberapa peluang tercipta  dari kedua sisi di babak pertama, namun tak satupun yang berhasil mencetak gol. Hingga peluit  berakhirnya babak pertama dibunyikan, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Southampton menekan Liverpool secara konsisten, Southampton akhirnya mendapatkan gol mereka melalui sundulan bek anyar mereka, Dejan Lovren yang memanfaatkan tendangan pojok yang dilakukan oleh Adam Lallana.

Southampton kembali lagi mendapatkan peluang mereka setelah serangan yang dilakukan Steven Davis masih dapat digagalkan Mignolet, bola rebound yang menyentuh Sakho juga dapat dihalau oleh kiper asal Belgia tersebut.

Diserang bertubi tubi, Liverpool langsung berbalik menggempur pertahanan The Saints yang dikawal Lovren dan Jose Fonte. Namun pertahanan Southampton masih disiplin menjaga area pertahanan mereka.

Jordan Henderson dan Luis Alberto dari Liverpool juga sempat mengancam gawang Southampton, namun masih mampu digagalkan penjaga gawang Southampton, Artur Boruc.

Babak kedua  berakhir, skor 0-1 untuk Southampton tetap bertahan, akhirnya Liverpool menerima kekalahan pertama mereka  musim ini, ini juga menumbangkan rekor Liverpool yang tak terkalahkan selama 12 laga Premier League terakhir.

Liverpool saat ini masih tetap bertahan di posisi puncak tabel klasemen, mereka berpeluang digeser oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur yang baru memainkan laga pada Minggu (22/9). Southampton  melonjak ke peringkat empat klasemen dengan perolehan poin 8.

Susunan Pemain:

Liverpool: Migolet; Toure, Skrtel (Alberto 72), Agger (Enrique 57), Sakho; Gerrard, Lucas; Henderson, Aspas (Sterling 46), Moses; Sturridge.

Southampton: Boruc; Clyne, Fonte, Lovren, Shaw; Wanyama, Schneiderlin; Lallana (Ward-Prowse 76), Osvaldo, Rodriguez (Cork 89); Lambert (Davis 66).

Statistik Liverpool vs Southampton

Shots: 10 – 12
Shots on goal: 5 – 7
Penguasaan bola: 55% – 45%
Pelanggaran: 6 – 9
Corner: 6 – 6
Offside: 3 – 5
Kartu kuning: 0 – 1
Kartu merah: 0 – 0.