Hasil Pertandingan Manchester City vs Everton, Skor Akhir 3-1

1

  Setelah dua kekalahan, Manchester City akhirnya sukses meraih kemenangan atas Everton di Etihad Stadium, Sabtu (05/10) malam dengan skor akhir 3-1. Raihan tiga poin penuh berhasil memutus tren kalah The Citizen dalam dua laga terakhir. Sebelumnya Machester City dikalahkan Aston Villa dan yang terakhir tunduk oleh Bayern Munich di ajang Liga Champions. Babak pertama langsung dimainkan dengan tempo cepat […]

Hasil Pertandingan Manchester City vs Everton, Skor Akhir 3-1 - berita Liga Inggris

 

Setelah dua kekalahan, Manchester City akhirnya sukses meraih kemenangan atas Everton di Etihad Stadium, Sabtu (05/10) malam dengan skor akhir 3-1.

Raihan tiga poin penuh berhasil memutus tren kalah The Citizen dalam dua laga terakhir. Sebelumnya Machester City dikalahkan Aston Villa dan yang terakhir tunduk oleh Bayern Munich di ajang Liga Champions.

Babak pertama langsung dimainkan dengan tempo cepat oleh kedua tim, keduanya langsung menampilkan permainan terbuka dan menyerang masing masing lawan.

Manchester City akhirnya membuka peluang pertamanya melalui Yaya Toure. Namun sayang, upaya Toure masih mampu digagalkan oleh kiper Everton, Tim Howard. Aleksandar Kolarov melalui tendangan bebas dua menit kemudian hanya melewati tipis samping gawang Howard.

15 menit awal kedua tim saling bertukar serangan, namun justru Everton yang mampu unggul terlebih dahulu dengan gol pada menit 16 melalui Romelu Lukaku yang berhasil menjebol gawang City usai lolos dari perangkap offside dan mengecoh Joleon Lescott.

Tak lama kemudian, tepatnya satu menit kemudian, The Citizens membalas dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Alvaro Negredo mampu menyamakan kedudukan melalui umpan dari Yaya Toure.

Setelah gol penyeimbang, City mampu menutup babak pertama dengan membalikkan skor menjadi 2-1 setelah Sergio Aguero mencetak gol di injury time babak pertama melalui umpan dari David Silva.

Babak kedua, tendangan Yaya Toure pada menit ke-54 mengancam gawang Everton, sayang tendangannya masih belum menemui sasaran.

Akhirnya musibah bagi Everton di menit ke-68. Pelanggaran oleh Seamus Coleman kepada Zabaleta di kotak penalti memaksa wasit Jonathan Moss menunjuk titik putih penalti. Aguero sebagai algojo hampir saja gagal menjalankan tugasnya. Beruntung bola yang membentur tiang kiri akhirnya masuk ke dalam gawang setelah membentur Tim Howard. The Citizens memimpin dengan skor  3-1.

Tertinggal 1-3, The Toffees langsung bermain semakin agresif. Tendangan Naismith, free kick Baines hingga tandukan Silvai Distin tak mampu mengejar ketinggalan skor dari Manchester City. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai dan menjadi akhirnya ini kekalahan pertama bagi Everton musim ini.

Manchester City kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 13 poin. Sementara itu Everton turun ke peringkat kelima dengan raihan 12 poin dari tujuh pertandingan.

Susunan pemain

Man City: Hart, Zabaleta, Kolarov (Gael Clichy 58′), Kompany (Matija Nastasic 34′), Lescott, Milner, Fernandinho, Toure, Silva, Aguero (Samir Nasri ’79), Negredo.

Everton: Howard, Baines, Distin, Jagielka, Coleman, McCarthy, Osman (Darron Gibson 63′), Naismith, Barkley, Mirallas (Gerard Deulofeu 63′), Lukaku (Arouna Kone 82′).