Hasil Pertandingan Manchester United vs Southampton, Skor Akhir 1-1

25

  Menjamu tamunya, Southampton di Old Trafford dalam matchday delapan Premier League di Old Trafford pada Sabtu (19/10), pendukung  Manchester United kecewa karena kemenangan yang tadinya sudah di depan mata akhirnya melayang oleh gol di menit terakhir tim tamu. Laga awalnya berjalan lambat. Namun kemudian kedua tim menunjukkan niat besar untuk mencetak gol pertama sehingga pertandingan menjadi memanas. Peluang pertama […]

Hasil Pertandingan Manchester United vs Southampton, Skor Akhir 1-1 - berita Liga Inggris

 

Menjamu tamunya, Southampton di Old Trafford dalam matchday delapan Premier League di Old Trafford pada Sabtu (19/10), pendukung  Manchester United kecewa karena kemenangan yang tadinya sudah di depan mata akhirnya melayang oleh gol di menit terakhir tim tamu.

Laga awalnya berjalan lambat. Namun kemudian kedua tim menunjukkan niat besar untuk mencetak gol pertama sehingga pertandingan menjadi memanas. Peluang pertama diperoleh Robin van Persie melalui tendangan first time dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya masih melenceng.

Southampton menguasai bola lebih banyak daripada tuan rumah, namun United menciptakan peluang lebih banyak dan berbahaya.

Telor pun pecah di menit 26. Adnan Januzaj mengoper umpan kepada Wayne Rooney, namun tendangan Rooney bisa digagalkan Artur Boruc, Van Persie langsung datang menguasai bola dan berhasil menjebol  gawang yang sedang kosong. Skor berubah 1-0 untuk Manchester United.

Southampton tak mau tinggal diam. Mereka segera bereaksi setelah tertinggal satu gol. Southampton meningkatkan intensitas serangan dengan rapi. The Saints mendapat peluang melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Sayang tendangan Luke Shaw masih membentur pagar betis United. Laga babak pertama berakhir.

Di babak kedua berjalan berimbang. Soton terus mengincar gol penyeimbang. Tak mau kalah, serangan United melalui Januzaj-Rooney-Van Persie kerap membahayakan gawang tamunya.

Di penguhujung akhir babak kedua, Southampton akhirnya mendapatkan gol yang mereka cari. Lewat tendangan pojok, Dejan Lovren mengarahkan bola melewati kaki David De Gea. Gol!!! Kedudukan imbang 1-1!

Hingga lima menit waktu tambahan habis, kedudukan tetap 1-1.

Hasil imbang ini membawa United naik ke peringkat delapan klasemen sementara. Southampton tetap berada di posisi empat namun terancam disusul oleh Tottenham dan Manchester City.

Statistik Manchester United – Southampton
Penguasaan bola: 46% – 54%
Shot (on goal): 12 (7) – 18 (9)
Corner: 4 – 4
Pelanggaran: 10 – 19
Offside: 8 – 2
Kartu kuning: 2 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra; Nani (Giggs, 69′), Carrick, Fellaini (Wellbeck, 76′), Januzaj; Rooney (Smalling, 87′), van Persie.

Susunan pemain Southampton: Boruc; Clyne, Lovren, Fonte, Shaw;Schneiderlin, Wanyama (Do Prado, 83′), Davis (Ward-Prowse, 67′), Lallana; Osvaldo, Rodriguez (Lambert, 57′).