Hasil Pertandingan Sunderland vs Manchester United, Skor Akhir 1-2

4

  Manchester United berhasil memukul tuan rumah Sunderland dengan skor akhir  2-1 saat bertandang ke Stadium of Light, Sabtu malam waktu setempat (05/10). David Moyes mencoba strategi anyar dengan menduetkan Phil Jones dan Nemanja Vidic di posisi center back, sedangkan Adnan Januzaj bermain sebagai starter dalam laga ini. Tom Cleverley menggantikan Marouane Fellaini yang masih cedera pergelangan tangannya. Sunderland belum meraih kemenangan […]

 

Manchester United berhasil memukul tuan rumah Sunderland dengan skor akhir  2-1 saat bertandang ke Stadium of Light, Sabtu malam waktu setempat (05/10). David Moyes mencoba strategi anyar dengan menduetkan Phil Jones dan Nemanja Vidic di posisi center back, sedangkan Adnan Januzaj bermain sebagai starter dalam laga ini. Tom Cleverley menggantikan Marouane Fellaini yang masih cedera pergelangan tangannya.

Sunderland belum meraih kemenangan sama sekali musim ini, mengandalkan formasi 4-3-3 dengan trio Emmanuele Giaccherini, Jozy Altidore, dan Adam Johnson. Sunderland langsung tampil menyerang di awal babak pertama dan berhasil mengejutkan United dengan mencetak gol cepat di menit ke 5 melalui Craig Gardner.

United yang tak mau kalah meski di kandang lawan, membalas dengan menyerang berusaha mengejar ketertinggalan. Januzaj mengirim tiga tendangan keras dari luar kotak penalti ke gawang Kieran Westwood, sayang tendangannya belum membuahkan hasil.

The Black Cats juga tak mau kalah, Giaccherini nyaris menambah gol Sunderland saat sundulannya di menit 34 mengarah ke pojok kanan gawang United. David De Gea melakukan penyelamatan spektakuler dengan menepis bola.

Skor 1-0 untuk Sunderland pun menutup babak pertama.

Babak kedua, Januzaj langsung menggebrak dengan dribbling menusuk pertahanan Sunderland. Pemain yang masih berusia 18 tahun ini jatuh di kotak penalti, wasit menganggap Januzaj diving dan kartu kuning pun dihadiahkan kepada pemain asal Belgia ini.

GOL! Menit 54, Januzaj akhirnya berhasil membobol gawang Sunderland. Melalui umpan silang Patrice Evra, Januzaj  mengirim bola ke pojok kanan gawang Sunderland. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Tujuh menit berselang, Januzaj kembali membobol gawang tim tuan rumah. Melalui tendangan voli kaki kiri yang keras dan terarah ke sudut kiri gawang Westwood. United kini memimpin dengan skor 1-2.

Setelah gol Januzaj, kedua tim berduel di lini tengah dan mulai jarang mengancam gawang lawan. Robin van Persie sempat mendapatkan peluang one-on-one di depan gawang Sunderland, sayang tendangannya masih melebar.

Sunderland mengurung pertahanan United di akhir babak kedua,  ia berusaha mencari gol penyeimbang. Namun pertahanan United yang disiplin memblok harapan pasukan Kevin Ball untuk meraih poin penuh di kandang sendiri.

Dengan hasil laga ini, United naik ke peringkat sembilan dengan raihan sepuluh angka dari tujuh laga. Sedangkan Sunderland tetap berada di dasar terbawah klasemen dengan raihan satu poin.

Susunan Pemain:

Sunderland: Westwood, Celustka, Colback, O’Shea, Roberge, Cattermole, Ki (Wickham ’74), Gardner (Larsson ’56), Johnson (Ji ’64), Giaccherini, Altidore.

Manchester United: De Gea, Rafael (Smalling ’85), Evra, Vidic, Jones, Carrick, Cleverley, Januzaj (Valencia ’77), Nani (Welbeck ’76), Rooney, van Persie.

Statistik Sunderland – Manchester United 
Shots: 6 – 13
Shots on goal: 2 – 6
Penguasaan bola: 37% – 63%
Pelanggaran: 15 – 13
Corner: 4 – 4
Offside: 1 – 3
Kartu kuning: 2 – 4
Kartu merah: 0 – 0.