Hasil Piala Dunia, Kosta Rika vs Inggris, Kekecewaan Tiga Singa

9

  Hasil gelaran Piala Dunia, laga antara Kosta Rika vs Inggris (24/06/2014) berbuah kekecewaan terhadap kubu tiga singa. Beberapa taktik yang digelar tak sanggup mematahkan pertahanan Kosta Rika yang cukup solid. Di awal babak pertama, Kosta Rika dengan jersey merah-biru menguasai bola di lini tengah sementara Inggris dengan jersey putih-putihnya agresif dalam merebut bola secepat […]

Liga Inggris Piala Dunia  - Hasil Piala Dunia, Kosta Rika vs Inggris, Kekecewaan Tiga Singa

 

Hasil gelaran Piala Dunia, laga antara Kosta Rika vs Inggris (24/06/2014) berbuah kekecewaan terhadap kubu tiga singa. Beberapa taktik yang digelar tak sanggup mematahkan pertahanan Kosta Rika yang cukup solid.

Di awal babak pertama, Kosta Rika dengan jersey merah-biru menguasai bola di lini tengah sementara Inggris dengan jersey putih-putihnya agresif dalam merebut bola secepat mungkin. Bagaikan masih meraba, Inggris tanpa nama-nama seperti Gerrard, Welback dan Rooney yang digantikan oleh darah muda seperti, Lallana, Barkley dan Wilshere masih sulit menjaga penguasaan bola.

15 menit laga berjalan, Inggris masih kesulitan dalam mengatur serangan. Beberapa kali Wilshere melakukan kesalahan dalam memberikan umpan.

19 menit laga sudah berjalan, Inggris masih kesulitan dalam mengatur serangan dimana beberapa kali Wilshere melakukan kesalahan dalam memberikan umpan. Campbell sampai harus dijaga dua pemain Inggris, Ruiz dan Brenes.

Kosta Rika sempat mendapat tendangan bebas namun bola namun dapat ditepis kiper Forster. Kerja sama apik dari Lampard dan Sturridge namun pergerakan keduanya masih bisa dibaca pemain belakang Kosta Rika.

Menit ke 33’Tendakan sudut bagi Inggris diambil langsung oleh Barkley. Sementara di mulut gawang, Cahill dan Duarte terlibat perselisihan. Meski pemain Kosta Rika lebih menguasai laga, namun pemain-pemain muda Inggris sudah beberapa kali mengancam mereka. Hingga babak pertama selesai, sama sekali belum menghasilkan skor.

Babak kedua Sturrridge sempat mulai inisiatif mengancam. Navas sampai harus keluar dari sarangnya saat Sturridge kehilangan penguasaan bola di dalam kotak penalti Kosta Rika. Perut sang Kiper harus mendapat perawatan karena terjangan sepatu lawan

Laga Kosta Rika vs Inggris makin memanas. Tiga kartu kuning sudah ditebar, 53’Kartu Kuning Ross Barkley, 57’Kartu Kuning Adam Lallana, 60’Kartu Kuning Giancarlo Gonz├ílez. Kerja sama baik dengan Wilshere di dalam kotak penalti masih tak mampu menjebol gawang Navas. Bola masih berujung di sisi kanan gawang hanya beberapa sentimeter saja

Menit ke 80 Rooney yang baru masuk sempat membahayakan gawang lawan. Ia dengan cepat melakukan chip ball dan kiper Navas hampir saja memungutnya di dalam gawang.

Tambahan waktu tiga menit di babak kedua tak mampu berbuat banyak. Upaya Hodgson memasukkan Gerrard dan Rooney pun terbukti tak mampu menaikkan mental para pemain. Akhirnya, Tim Tiga Singa harus menutup perjalanan mereka di Piala Dunia 2014 dengan hasil mengecewakan 0-0.