Hasil Piala Liga : Begini Komentar Juergen Klopp

  • Liverpool kembali mencatatkan kemenangan, kali ini 6-1 atas Southampton pada babak perempat final Piala Liga Kamis dinihari WIB. Apa kata pelatih Juergen Klopp yang senyum-senyum terus dan memeluki semua pemainnya di tepi lapangan? Begini katanya ….

Liverpool kembali mencatatkan kemenangan, kali ini 6-1 atas Southampton pada babak perempat final Piala Liga Kamis dinihari WIB. Apa kata pelatih Juergen Klopp yang senyum-senyum terus dan memeluki semua pemainnya di tepi lapangan? Begini katanya ….

Bos Liverpool Juergen Klopp mengaku terkesan dengan kinerja Daniel Sturridge selagi striker Inggris itu mencetak dua gol di kemenangan 6-1 Liverpool atas Southampton.

Pemain 26 tahun itu hanya butuh 25 menit sejak kembali sebagai starter Liverpool untuk merobek gawang lawan dan ia segera menambahkan gol keduanya empat menit kemudian saat Liverpool membukukan tempat mereka di semifinal Capital One Cup.

Dan Klopp menegaskan Sturridge, yang terakhir kali mulai sebagai starter untuk Liverpool melawan Everton pada tanggal 4 Oktober, berada di tempat yang baik setelah kembali dari cedera.

“Jika Anda memiliki enam gol maka tentu saja Anda harus berbicara tentang para pencetak gol,” Klopp kepada Sky Sports.

“Sama sekali tidak terlalu buruk apa yang Daniel Sturridge lakukan setelah istirahat panjang. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sekarang tahu mengapa semua orang berbicara tentang dia setelah saya melihat dia secara langsung untuk pertama kalinya.”

Dan ketika ditanya bagaimana ia berniat untuk menjaga Sturridge tetap fit, Klopp menjawab: “Ini bukan pertama kalinya seseorang telah meminta saya untuk itu, tapi kami akan bekerja sama dengan dia.”

“Kami akan mencoba semua yang kami bisa [untuk membuatnya fit]. Kadang-kadang itu nasib buruk. Bahkan dalam jangka panjang dapat nasib buruk. Pada saat ini ia merasa baik. Dia merasa benar-benar baik dalam permainan dan setelah pertandingan.”

“Dia tidak harus bermain di semua pertandingan untuk kami, tetapi jika kami semua bisa bersama-sama memutuskan kapan itu adalah saat yang tepat untuk berperang dan mana saat yang tepat untuk pemulihan maka semuanya akan baik-baik saja.”

Meskipun mencetak dua gol, Sturridge bukan satu-satunya striker Liverpool yang menjadi berita utama dengan Divock Origi mencatatkan hattrick.

Membuat penampilan ke-11 musim ini, Origi mencetak gol Liverpool pertamanya dan Klopp penuh pujian untuk sang pemain internasional Belgia.

“Ini bukan situasi yang paling mudah untuk Origi,” kata Klopp.

“Bagi dia sebagai striker muda, dia tahu dia harus banyak belajar tetapi untuk ini Anda perlu waktu lebih banyak untuk bermain.”

“Kami memberinya malam ini dan dia melakukan hal hebat dalam sistem baru dengan dua striker dan sistem berlian.”

Liverpool ketinggalan setelah hanya 41 detik ketika Sadio Mane menanduk dari jarak dekat tapi gol dari Sturridge, Origi dan pemain pengganti Jordon Ibe memastikan kemenangan keempat berturut-turut Klopp di semua kompetisi.

The Reds kini tak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang di bawah Klopp dan sang pelatih asal Jerman itu telah memperlihatkan hasil kerja keras timnya saat pelatihan.