Hasil Preston North End vs Arsenal, Skor Akhir 1-2

Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Piala FA antara Preston North End vs Arsenal yang berlangsung di Deepdale Stadium pada Minggu dinihari WIB. Skor akhir 1-2.

Liga Inggris  - Hasil Preston North End vs Arsenal, Skor Akhir 1-2

Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Piala FA antara Preston North End vs Arsenal yang berlangsung di Deepdale Stadium pada Minggu dinihari WIB. Skor akhir 1-2.

Hasil Preston North End vs Arsenal – Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol cepat menit ketujuh, dan untuk waktu yang cukup lama Arsenal gagal menyamakan kedudukan. Skor baru berubah 1-1 di awal babak kedua melalui gol Aaron Ramsey.

Sebenarnya untuk bicara sejujurnya, Arsenal layak tertinggal di babak pertama. Mereka kalah segalanya dari permainan yang disajikan tuan rumah. Malah sebenarnya mengejutkan bahwa Preston tidak memiliki tiga atau empat gol lebih banyak, melihat begitu banyaknya peluang yang mereka miliki.

Menit pertama satu percobaan serangan dilakukan oleh Olivier Giroud tapi bola dengan mudah diselamatkan kiper tuan rumah Chris Maxwell. Dan gol bencana bagi Arsenal itu terjadi di menit ketujuh.

McGeady adalah perancangnya. Ia dengan keterampilan pengolahan bolanya dribbling dari lini tengah sebelum mengirim umpan terobosan ke Hugill. Striker Preston itu terjatuh di dalam kotak, tapi keberuntungan ada di pihak tuan rumah dengan bola memantul ke bek Arsenal, ke arah Hugill dan ke depan Robinson, yang menembak dari jarak dekat. GOL! 1-0!

Sekedar info, Danny Welbeck dimasukkan di antara pemain pengganti untuk laga Piala FA Arsenal di kandang Preston North End malam ini.

Pemain berusia 26 tahun ini sebenarnya sudah siap untuk membuat aksinya di tim pertama setelah delapan bulan absen karena cedera lutut. Namun manajer Arsene Wenger membuat lima perubahan pada skuad yang mengklaim hasil imbang dramatis 3-3 di Bournemouth pada Selasa malam lalu.

Olivier Giroud terus memimpin lini depan untuk The Gunners, sementara Lucas Perez berhasil lulus tes kebugaran pada cedera pergelangan kaki untuk bergabung dengan Alex Iwobi dan Alex Oxlade-Chamberlain dalam memberi dukungan di belakang lini depan.

Aaron Ramsey kembali untuk bergabung dengan Granit Xhaka di lini tengah defensif, di depan empat bek yang melihat Gabriel Paulista – membuat penampilan ke-50-nya malam ini – serta Ainsley Maitland-Niles bergabung dengan Nacho Monreal dan Shkodran Mustafi.

David Ospina datang menggantikan Petr Cech di bawah mistar selagi sang kiper veteran diistirahatkan dari bentrokan malam ini.

Alexis Sanchez, Héctor Bellerín dan Laurent Koscielny juga beristirahat, sementara Mesut Ozil (penyakit flu), Theo Walcott (betis) dan Francis Coquelin (hamstring) semua absen karena cedera.

Menit ke-16 Arsenal mencoba membalas melalui Lucas yang menembak dari luar kotak, tapi terpantulkan dan masih bisa dihentikan kiper Maxwell. Menit 22 dan 24 dua peluang emas bagi Preston North End untuk menggandakan keunggulan tapi gagal. Yang pertama diblok oleh Shkodran Mustafi. Sementara peluang kedua dibuang percuma.

Menit 25 satu usaha lagi dari tuan rumah, yang mendominasi selama menit-menit terakhir Hasil Preston North End vs Arsenal. Ment 28 SEKALI LAGI dari Preston. Bola yang dikirimkan ke depan gawang David Ospina gagal dicegat Nacho Monreal, namun pemain tuan rumah menembak melebar.

Menit 29 Arsenal mencoba membalas. Olivier Giroud mengirim satu umpan masuk, tapi berhasil dibersihkan oleh Clarke. Menit 32 giliran tuan rumah mencoba menyerang melalui satu tembakan Johnson dari jarak jauh. Masih melebar. Kalau semua usaha tadi berujung gol, Arsenal bisa-bisa sudah tertinggal tiga atau empat gol sejauh ini.

Menit 33 dan 34 dua peluang emas untuk tim tamu. Olivier Giroud mencongkel bola masuk ke dalam kotak penalti dan Aaron Ramsey ada di sana, tapi terlalu lama dan akhirnya membuang bola. Menit berikutnya giliran Giroud yang membuang peluang setelah memperoleh umpan tarik dari Alex Iwobi.

NYARIS menit 36! Kalau bukan karena Nacho Monreal maka satu tembakan Preston sudah melintasi garis gawang! Bola sudah dicongkel melewati kiper David Ospina. Untung ada Monreal membersihkan bola dari garis gawang. Dan babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Preston North End.

Babak kedua baru saja dimulai beberapa detik ketika Alex Iwobi berhasil menusuk masuk ke dalam area berbahaya, sebelum mengumpankan bola ke Aaron Ramsey. Ia menembak dari tepi area penalti. Sebuah tembakan keras yang melewati Maxwell. GOL! 1-1!

Gol itu merupakan sebuah pukulan bagi Preston yang bermain sangat baik selama babak pertama. Kebobolan langsung di awal babak kedua sangat mematahkan hati para pemain dan suporter.

Untuk periode yang lama di babak kedua tak ada yang bisa dilaporkan dari Hasil Preston North End vs Arsenal. Barulah di menit 72 satu percobaan tembakan rendah oleh Oxlade-Chamberlain ke tiang jauh yang gagal disambar oleh Shkodran Mustafi.

Jika skor 1-1 ini bertahan sampai akhir maka laga akan diulang (replay) di kandang Arsenal pada waktu yang ditetapkan kemudian. Untuk Arsenal, yang menjadi juara tahun 2014 dan 2015, mereka berkepentingan untuk menyelesaikan laga ini segera karena replay hanya menghabiskan waktu dan energi.

GOOOL! BATAL GOL! Arsenal mengira mereka sudah unggul setelah Giroud menggetarkan jala gawang lawan di menit 77, hanya untuk melihat bendera offside dikibaskan. Pemain Prancis itu tidak setuju dengan keputusan wasit tapi tayangan ulang memperlihatkan keputusan wasit sudah benar.

Bersisa lima menit lagi. Preston tampil dengan lebih banyak serangan dan berkualitas pula. Arsenal patut khawatir bahwa mereka bisa tersingkir di putaran ketiga Piala FA ini jika kebobolan satu gol lagi saja.

Hasil Preston North End vs Arsenal semakin mendekati menit-menit akhir dan pada menit 88 satu serangan rendah Alex Iwobi nyaris saja menjadi gol. Kiper Maxwell melakukan penyelamatan hebat.

GOOOL! Akhirnya Arsenal unggul! Olivier Giroud. Gol yang mematahkan hati para pendukung tuan rumah terjadi di menit 89. Lucas Perez harus mendapat kredit karena memberi umpan tumit ke Giroud, yang tak kesulitan melewati kiper Maxwell. Sudah hampir pasti gol ini akan membawa Arsenal ke babak keempat Piala FA.

Tidak ada perubahan skor setelah empat menit injury time di akhir babak kedua Hasil Preston North End vs Arsenal ini. Skor akhir tetap 1-2 dan The Gunners boleh bergembira lolos ke putaran keempat Piala FA.

Skor Akhir Hasil Preston North End vs Arsenal 1-2 (FULL TIME)

Gol : Robinson 7′, Ramsey 46′, Giroud 89′

Susunan pemain Preston North End vs Arsenal :

Preston North End : Maxwell; Vermijl, Clarke, Huntington, Cunningham; Gallagher, Pearson, Johnson; McGeady, Robinson, Hugill
Cadangan: Lindegaard, Spurr, Browne, Pringle, Horgan, Doyle, Makienok

Arsenal : Ospina; Maitland-Niles, Mustafi, Gabriel, Monreal; Xhaka, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Iwobi, Lucas Perez; Giroud
Cadangan: Martinez, Jenkinson, Holding, Reine-Adelaide, Dasilva, Willock, Welbeck