Hasil Southampton vs Liverpool, Skor Akhir 1-0

45

Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan leg pertama semi final Piala Liga, Southampton vs Liverpool yang berlangsung di Stadion St Mary pada Kamis dinihari WIB.

Liga Inggris  - Hasil Southampton vs Liverpool, Skor Akhir 1-0

Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan leg pertama semi final Piala Liga, Southampton vs Liverpool yang berlangsung di Stadion St Mary pada Kamis dinihari WIB.

Hasil Southampton vs Liverpool РPiala Liga partai semi final berujung 1-0 di akhir babak pertama hasil gol Nathan Redmond yang menaklukkan Loris Karius dari jarak dekat.

Pertandingan babak pertama dimulai secara cepat oleh tuan rumah dengan serangkaian kiriman bola ke dalam kotak penalti The Reds tapi gagal menghasilkan gol. Tim tamu membalas melalui Emre Can pada menit kedua, tapi berhasil dibersihkan lawan.

Peluang pertama pada Hasil Southampton vs Liverpool malam ini terjadi di menit 18, melibatkan Adam Lallana yang menanduk bola ke depan Roberto Firmino, yang berdiri pada jarak 16 meter dari gawang. Ia langsung melepaskan tendangan first time, namun masih berhasil ditip keluar oleh kiper Fraser Forster.

Semenit kemudian giliran kiper Loris Karius yang harus bekerja memblok satu tembakan Nathan Redmond ke tiang jauh.

GOL! Menit 20 Southampton! 1-0! Berawal dari satu kesalahan Ragnar Kavlan, bola dicuri oleh Jay Rodriguez dan diteruskan ke Redmond di dalam kotak penalti, yang berhasil mengirim bola melewati Karius. 1-0!

Untuk sisa babak pertama, tak banyak yang bisa dilaporkan. Liverpool berhasil mendominasi bola untuk 20-30 menit babak pertama tapi gagal memanfaatkan itu untuk mencari terobosan di lini pertahanan lawan. Malah di menit 43 Dusan Tadic berhasil mengirim bola ke Redmond di tiang jauh dan si pemain itu seharusnya sudah mencetak gol, namun berhasil diblok Karius. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Liga Inggris  - Hasil Southampton vs Liverpool, Skor Akhir 1-0

Babak kedua Hasil Southampton vs Liverpool dimulai tanpa perubahan susunan pemain dari kedua kubu. Namun diperkirakan tidak lama lagi The Reds akan menurunkan sejumlah pemain pengganti.

Mendekati menit 60 terjadi dua peluang berurutan dari tim tamu. Yang pertama terjadi melalui Adam Lallana, yang memperoleh peluang menembak dari pinggir area penalti, tapi menendang melebar. Setelah itu Firmino menembak langsung ke arah kiper Forster. Gagal lagi mengubah skor.

Menit 66 satu peluang emas untuk Southampton melalui serangan balik kilat oleh Redmond. Ia mengirimkan umpan ke Cedric yang berdiri bebas di sisi kanan. Namun bukannya mengumpankan ke Jay Rodriguez di tengah, ia mencoba menembak langsung ke gawang Liverpool dan gagal!

Setelah beberapa pergantian pemain, pada menit 83 Redmond yang tampil gemilang malam ini nyaris saja menambah gol bagi The Saints. Shane Long mengirim umpan ke Redmond di tiang jauh, yang melepaskan tendangan keras, namun memantul di sisi sebelah dalam mistar gawang, sebelum dibersihkan oleh satu pemain belakang Liverpool. Nyaris! Tapi melegakan bagi tim tamu.

Ada empat menit tambahan waktu untuk Hasil Southampton vs Liverpool. Mampukah anak-anak Juergen Klopp untuk setidaknya menyamakan kedudukan? Tidak ada perubahan skor. Liverpool kalah 1-0 di tangan Southampton untuk leg pertama semifinal Piala Liga (EFL Cup) malam ini.

Skor Akhir Southampton vs Liverpool 1-0 (FULL TIME)

Gol : Redmond 20′

Susunan pemain Hasil Southampton vs Liverpool :

Southampton : Forster; Cedric, Yoshida, Van Dijk, Bertrand; Clasie, Romeu, Davis; Redmond, Rodriguez, Tadic
Cadangan: Lewis, Long, Ward-Prowse, Hojbjerg, Stephens, McQueen, Sims

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Lucas, Can, Wijnaldum; Lallana, Firmino, Sturridge
Cadangan: Mignolet, Gomez, Moreno, Stewart, Coutinho, Woodburn, Origi