Hasil Southampton vs Liverpool Skor Akhir Piala Liga Kamis 3/12/2015

Hasil Southampton vs Liverpool — Tim asuhan Ronald Koeman menjamu tim asuhan Juergen Klopp dalam salah satu partai paling bergengsi di perempat final Piala Liga yang dilangsungkan di Stadion St Mary pada Kamis dinihari WIB.

Hasil Southampton vs Liverpool — Tim asuhan Ronald Koeman menjamu tim asuhan Juergen Klopp dalam salah satu partai paling bergengsi di perempat final Piala Liga yang dilangsungkan di Stadion St Mary pada Kamis dinihari WIB.

Hasil Piala Liga — Pertandingan ini diwarnai gol cepat detik ke-46 ketika Sadio Mane menanduk bola dan menggetarkan jala gawang Liverpool. Tapi tim tamu berhasil membalas dengan tiga gol sekaligus sebelum turun minum.

Sebuah awal yang menakjubkan untuk Southampton, yang lebih dulu unggul dengan waktu kurang dari satu menit.

Bertrand menyeberangkan bola ke tiang jauh dan Sadio Mane menanduknya secara mudah. Nyaris tidak berkeringat!

Kedua tim sama-sama memamerkan permainan menyerang dan terbuka dengan Southampton kelihatan lebih mendominasi permainan melalui setidaknya empat serangan berbahaya sampai dengan menit ke-9.

Akhirnya Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada menit 26 melalui Daniel Sturridge dan berbalik unggul 2-1, kembali melalui kaki pemain yang sama, yang lama absen karena cedera itu.

Kedua gol Liverpool terjadi dengan gaya yang sama. Bola dikirim panjang dari sisi kanan ke depan Sturridge dan setelah mengecoh satu-dua pemain ia menembak ke gawang Stekelenburg dan gol.

Gol pertamanya lebih hebat karena berasal dari sudut sempit, sementara gol keduanya lebih karena jasa permainan tim dengan umpan yang tepat di saat yang tepat.

Gol Sturridge ini merupakan gol keenam dan ketujuh dalam sembilan penampilan di pertandingan Piala Liga.

Untuk sesaat Sturridge kelihatan menyia-nyiakan umpan panjang dari Joe Allen tadi saat sentuhan pertama, baru kemudian membalaskannya sesaat kemudian dengan sentuhan kedua, dan menembak dari sudut sempit!

Emre Can menjadi penyedia assist untuk gol kedua, sebuah umpan akurat dan ia menembakkan ke gawang pada kesempatan pertamanya.

Dan seperti biasa ex The Saints Adam Lallana disoraki oleh penonton tuan rumah.

Sampai dengan menit 32 skor masih 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

GOOOOL lagi di menit terakhir babak pertama ketika Alberto Moreno mendapat bola muntah di sisi kiri kotak penalti, dengan segera ia menembak mendatar dan masuk.

Sebenarnya ada dua pemain The Reds berdiri dalam posisi offside tapi karena tidak bergerak mungkin wasit menafikannya.

Skor 3-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Kickoff babak kedua sudah dimulai ….

Babak kedua diwarnai dengan banyak upaya Southampton untuk membalaskan gol-gol mereka. Tapi secara umum tempo permainan berlangsung lambat.

Menit 49 Graziano Pelle berhasil mendapatkan bola dan berlari lebih cepat daripada Martin Skrtel tapi tembakannya ke arah gawang menyedihkan dan dengan mudah bisa diamankan kiper Adam Bogdan.

Dan penonton tuan rumah tak henti-hentinya melontarkan suara hinaan setiap kali Adam Lallana membawa bola. Lallana mencoba membungkam penonton dengan satu tendangan spekulatif pada menit 54 tapi melebar ke sisi kanan gawang.

Pencetak dua gol, Daniel Sturridge ditarik keluar di menit 59, digantikan pemain muda Jordon Ibe.

GOOOOLL! ORIGI menit 69. Divock Origi menerima umpan di sayap kanan dan ia mencoba menembak sedikit di dalam kotak penalti ke arah tiang jauh. Skor berubah 4-1 untuk keunggulan Liverpool.

Sebelumnya di menit 65 pemain asal Jerman Emre Can menerima kartu kuning karena menjatuhkan Saido Mane sebelum memasuki kotak penalti.

Skor 4-1 dan kini giliran suporter LIverpool yang berisik bernyanyi. Sementara fans tuan rumah sudah sejak tadi terdiam.

GOOOOL LAGIIII! Penonton menyerbu lapangan! Satu terobosan dari sisi kiri lalu menjadi umpan tarik sedikit keluar kotak penalti diterima Jordon Ibe dan setelah satu pengendalian bola, melepaskan satu tembakan mendatar. Gol! 5-1 untuk Liverpool saat ini. Sudah menit 73.

Sementara pemain Liverpool merayakan gol ini fans tim tamu tampak bersiap memasuki lapangan di tribun belakang gawang tapi ditahan oleh belasan petugas lapangan.

Menit 74 Joe Allen ditarik keluar, digantikan Jordan Henderson. Menit 77 Alberto Moreno keluar, diganti oleh Brad Smith.

GOOOOL LAGI GOOL LAGIII! 6-1 sekarang. Origi pesta orgy. Hattrick sejauh ini oleh Origi.

Menit 86 Brad Smith mengirim umpan silang dari sayap kiri disambar dengan tandukan kepala oleh Origi di depan gawang. Kasihan kiper Stekelenburg tak berdaya. 6-1 untuk The Reds.

Sudah hampir pasti Liverpool lolos ke babak semifinal Piala Liga.

Sisa 2-3 menit lagi, stadion membisu kecuali nyanyian dari fans The Reds. Southampton masih mencoba memperkecil kekalahan, tapi seperti biasa gagal memasuki kotak berbahaya. Sekalinya suara tuan rumah terdengar adalah ketika Adam Lallana membawa bola.

Dan fans Liverpool sudah terdengar menyanyikan lagu kebangsaan mereka, You’ll Never Walk Alone.

Menit 91 satu tembakan keras Emre Can dari arah kanan memantul liar tapi berhasil diamankan pemain The Saints.

PRRRRRIT! Pertandingan berakhir dengan skor 6-1 untuk Liverpool, yang maju ke semifinal Piala Liga.

Skor Akhir Southampton vs Liverpool: 1-6

Gol-gol : Jordon Ibe (73′), Divock Origi (45′. 69′, 86′), Daniel Sturridge (26′. 29′)

Susunan Pemain Southampton vs Liverpool:

Southampton: Stekelenburg; Soares, Van Dijk, Bertrand, Caulker; Clasie, Davis, Mane, Wanyama, Tadic; Pelle
Cadangan: Gazzaniga, Yoshida, Long, Romeu, Martina, Ward-Prowse, Juanmi

Liverpool: Bogdan; Randall, Skrtel, Lovren, Moreno; Can, Lucas, Allen, Lallana; Origi, Sturridge
Cadangan: Mignolet, Smith, Milner, Benteke, Firmino, Henderson, Ibe

 

Sepakbola.cc