Hasil Stoke City vs Manchester City, 20/8/2016

Hasil Stoke City vs Manchester City dalam rangka lanjutan Liga Inggris pekan kedua yang berlangsung di Britannia Stadium dengan kick off dijadwalkan pada Sabtu petang pukul 18.30 WIB.

Hasil Stoke City vs Manchester City dalam rangka lanjutan Liga Inggris pekan kedua yang berlangsung di Britannia Stadium dengan kick off dijadwalkan pada Sabtu petang pukul 18.30 WIB.

Babak pertama sudah dimulai!! Tuan rumah menunjukkan mereka bukan tim sembarangan. Imbula menunjukkan kemampuan yang sangat baik di lini tengah sebelum meneruskan bola ke Arnautovic, namun striker itu tidak berkuting menghadapi tantangan Pablo Zabaleta. Tidak banyak aksi dari Man City selama 5 menit pertama saat mereka berusaha untuk menguasai permainan.

NYARIS!! Menit 6 dan menit 7 dua aksi sekaligus terjadi untuk The Citizens. Yang pertama umpan super dari David Silva kepada Kevin de Bruyne, tapi entah mengapa di saat terakhir bola luput dari kaki pemain Belgia itu dan diamankan oleh kiper Sroke City. Yang kedua, aksi solo dari Sergio Aguero berhasil menerobos masuk ke dalam kotak penalti sebelum mencongkel bola ke arah Raheem Sterling tapi bola malah out.

Sekedar info, bos Stoke City Mark Hughes telah menyerahkan posisi starter kepada ex Liverpool Joe Allen untuk pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City ini.

Joe Allen hanya dipasang di bangku cadangan saat The Potters bermain draw 1-1 di Middlesbrough akhir pekan lalu tetapi ia masuk menggantikan Xherdan Shaqiri, yang terpaksa ditarik keluar karena cedera.

Sementara itu pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola membuat satu perubahan ke skuadnya untuk laga tandang ke Staffordshire ini dengan Nolito didaftarkan di bangku cadangan.

Sang pemain asal Spanyol itu telah tampil mengesankan selama laga kemenangan telak Manchester City 5-0 atas Steaua Bucuresti pada pertengahan pekan tetapi ia telah digantikan oleh rekan senegaranya Jesus Navas.

Seperti yang diharapkan, kiper Willy Caballero sekali lagi turun sebagai kiper utama untuk Joe Hart.

Sudah 15 menit berlalu dan Manchester City mendominasi 65% kepemilikan bola sejauh ini, yang tidak terlalu mengejutkan. Bos Stoke Mark Hughes tidak akan terlalu peduli dengan statistik itu, tapi ia akan peduli dengan ketajaman Manchester City di sepertiga akhir. Stoke perlu berhati-hati dengan dominasi The Citizens di daerah pertahanan tuan rumah. Namun laga masih tanpa gol dengan 15 menit berlalu sore ini.

Menit 22 satu peluang emas untuk tuan rumah dengan tendangan bebas sedikit saja dari luar kotak penalti. TAPI tendangan dari Arnautovic langsung membentur dinding manusia.

PENALTI untuk Manchester City!! Shawcross terkena kartu kuning karena menahan pergerakan Otamendi dengan menarik bajunya. Sergio Aguero yang gagal melakukan penalti dua kali di laga Liga Europa maju menjadi eksekutor. Apakah dia berhasil? GOOOOOL! 0-1 untuk Manchester City.

Apakah penalti itu layak diberikan untuk Man City? Menarik baju memang pelanggaran tapi itu sesuatu yang terjadi beberapa belas kali dalam pertandingan kali ini. Manajer Mark Hughes kelihatan murka atas keputusan wasit yang agak berlebihan kali ini. Menarik untuk mengamati apakah wasit Mike Dean akan melakukan hal yang sama di kotak penalti lawan jika pemain Man City yang menarik jersey lawan.

Segera setelah gol pertama, Aguero mengancam sekali lagi, tapi kiper Shay Given membanting tubuhnya untuk mencegah pemain Argentina itu mencetak gol kedua. Penyelamatan yang hebat!

GOOOL LAGI! 0-2 untuk Man City! Gol ini hampir memastikan tiga poin untuk The Citizens. Ini gol yang luar biasa. De Bruyne melepaskan tendangan bebas melengkung dari sisi kanan, dan Aguero melompat di antara Whelan dan Wollscheid untuk menanduk bola ke bawah yang luar biasa. 0-2!

Aguero sudah mencetak lima gol dalam dua pertandingan kompetitif pertama tim Biru Langit musim ini. Menyusul kemudian beberapa peluang yang sangat baik untuk Stoke secara berurutan. Pertama, Bardsley melepaskan tembakan voli keras yang ditepis oleh Caballero. Setelah itu Diouf menanduk melebar dari dalam kotak. Tim tuan rumah juga minta penalti di sana, tapi wasit Mike Dean tidak tertarik.

Stoke City mencoba mengorganisir lini pertahanan mereka setelah Manchester City melepaskan beberapa tembakan dari sayap ke dalam kotak penalti mereka.

Akhir dari babak pertama. Skor masih 0-2 untuk Manchester City. Suporter tuan rumah terdengar meneriakkan sesuatu terhadap wasit Mike Dean.

Babak kedua sudah dimulai dan menit 49 PENALTI UNTUK STOKE CITY! Raheem Sterling kepergok menarik baju Shawcross di dalam kotak penalti. Bojan Krkic maju dan mencetak gol dari titik 12 pas. GOL! 1-2 masih untuk keunggulan Man City.

Sejak menit 49 tadi tidak banyak yang bisa dilaporkan. Kedua tim melakukan serangan mereka masing-masing tapi tidak sampai membuat kiper lawan khawatir atau berkeringat.

GOOOOL! NOLIRO! Gol pertamanya di Liga Inggris, namun gol keduanya untuk The Citizens pekan ini. Berawal dari serangan di sisi kanan, bola berhasil dibawa Iheanacho mendekati gawang, tapi alih-alih menembaknya langsung, bola dioperkannya ke Nolito yang berdiri tanpa penjagaan di tiang jawh. Gol! 1-3! Masih sisa 5-6 menit lagi bagi Stoke City, jika ingin membalas.

GOL! LAGI! NOLITO! 1-4 untuk Manchester City. Iheanacho memperoleh satu bola di sisi kanan, mengirim bola dengan tumitnya ke arah Sterling yang lalu meneruskannya ke Nolito. Dengan mudah Nolito menaklukkan kiper Stoke City. Dua gol untuk Nolito. Dua gol Aguero.

Wasit meniup tanda akhir pertandingan. Skor 1-4 untuk Manchester City!

Skor Akhir Stoke City vs Manchester City 1-4 (full time)

Gol: Aguero (penalti) 27′, Aguero 36′, Krkic (penalti) 49′, Nolito 86′, Nolito 94′

Susunan Pemain Stoke City vs Manchester City

Stoke City: Given; Bardsley, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Imbula, Whelan; Bojan, Allen, Arnautovic; Diouf
Cadangan: Haugaard; Muniesa, Adam, Walters, Cameron, Crouch, Ramadan

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Silva, De Bruyne, Navas, Sterling; Aguero
Cadangan: Hart, Fernando, Maffeo, Nolito, Delph, Iheanacho, Clichy

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc