Hasil Sunderland vs Arsenal, 29 Oktober 2016

Hasil Sunderland vs Arsenal — Laporan Hasil Liga Inggris ini berlangsung pada Sabtu malam 29 Oktober 2016. The Gunners mengamuk dan untuk sementara menguasai puncak klasemen Liga Inggris.

Sunderland vs Arsenal

Liga Inggris  - Hasil Sunderland vs Arsenal, 29 Oktober 2016

Hasil Sunderland vs Arsenal — Laporan Hasil Liga Inggris ini berlangsung pada Sabtu malam 29 Oktober 2016. The Gunners mengamuk dan untuk sementara menguasai puncak klasemen Liga Inggris.

Dua gol dari masing-masing Alexis Sanchez dan Olivier Giroud telah membawa Arsenal menang 4-1 atas Sunderland pada laga di Stadium of Light, Sabtu malam WIB.

Satu tendangan penalti dari Jermain Defoe membatalkan tandukan di menit 19 dari Sanchez. Skor terjaga 1-1 sampai menit 70.

Namun kemudian dua gol cepat dari Giroud, yang keduanya dijaringkan dalam rentang waktu tiga menit saja sejak dimasukkan sebagai pemain pengganti, membuat perbedaan atas pertandingan tadi malam. Setelah itu Sanchez mencetak gol keempat segera sesudahnya untuk memindahkan The Gunners puncak teratas Liga Inggris.

Adapun untuk Sunderland, dengan hasil ini David Moyes menyaksikan timnya menjalani 10 pertandingan tanpa kemenangan dan hasil ini hanya menumpuk tekanan lebih lanjut pada sang pelatih asal Skotlandia itu dengan The Black Cats tetap berada di urutan terbawah klasemen.

Arsenal memulai pertandingan secara kuat di Stadium of Light, tetapi selama pembukaan 15 menit mereka hanya bisa elihat sundulan Alex Oxlade-Chamberlain dipantulkan oleh mistar gawang dan usaha Mesut Ozil meleset dari jarak 14 meter.

Namun, mereka akhirnya berhasil unggul lebih dulu setelah 19 menit setelah satu umpan silang Oxlade-Chamberlain dari sisi kanan berhasil disambar oleh kepala Sanchez, mengarahkan bola ke sudut jauh gawang. GOL! 0-1!

Sunderland hampir saja memberi respons gol segera setelah itu ketika satu tendangan bebas Patrick van Aanholt ini tipis saja meleset dari sudut gawang dari jarak 25 meter. Tapi untuk sisa babak pertama, bola hanya berjalan satu arah saja saat Arsenal mencari gol kedua.

Berbagai peluang yang luput juga terjadi setelah restart babak kedua dengan Oxlade-Chamberlain menembak melebar setelah mendapat satu bola oleh Ozil tetapi Sunderland berhasil menemukan jalan kembali ke dalam permainan pada menit 64 ketika mereka mendapat hadiah penalti.

Petr Cech itu dihukum karena menjatuhkan Duncan Whatmore di area penalti dan itu memberi Defoe kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah mengirim kiper Cech ke arah yang salah dari jarak 12 meter. GOL! 1-1!

Namun, sama skor itu hanya berusia enam menit setelah Giroud membuat gol pertamanya musim ini dengan mengirimkan tendangan voli ke pojok bawah setelah menyambar umpan silang dari Kieran Gibbs. GOL! 1-2!

Beberapa saat kemudian, striker Prancis itu memiliki gol keduanya malam tadi setelah berjalan ke tiang dekat untuk menyambut tendangan sudut Ozil, dengan jatuh ke sudut jauh. GOL! 1-3!

Sunderland semakin tertinggal setelah Arsenal mencetak gol ketiga dalam waktu tujuh menit ketika Sanchez dikonversi bola dari dalam kotak enam meter. GOL! 1-4! Hal ini terjadi setelah satu upaya Gibbs menghantam tiang dan Aaron Ramsey telah melihat reboundnya diblokir oleh bek.

Skor Akhir Sunderland vs Arsenal 1-4 (FULL TIME)

Susunan Pemain Sunderland vs Arsenal:

Sunderland: Pickford; Jones, O’Shea, Kone, van Aanholt; Rodwell, Pienaar, Ndong, Khazri, Watmore; Defoe
Cadangan: Mika, Djilobodji, Love, Anichebe, Manquillo, Januzaj, Gooch

Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs; Elneny, Coquelin; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Iwobi; Sanchez
Cadangan: Ospina, Jenkinson, Holding, Gabriel, Maitland-Niles, Ramsey, Giroud

BACA JUGA:
Jadwal Liga Inggris Pekan ke-10
Jadwal Liga Italia Pekan ke-11
Jadwal Liga Jerman Pekan ke-9
Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-10

 

Sepakbola.cc