Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Inggris 22/10/2017

Laporan hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool, laga Liga Inggris pekan ke-9, Minggu malam WIB di Wembley Stadium.

Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Inggris
Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Inggris

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool untuk laga Premier League pekan ke-9 di Wembley Stadium, Minggu 22 Oktober 2017 pukul 22.00 WIB.

Tottenham Hotspur mengalahkan Liverpool 4-1 dalam laga Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Wembley, Minggu malam WIB.

Spurs memulai pertandingan secara sempurna. Kieran Trippier memberi umpan terobosan ke Harry Kane di depan gawang dan striker tersebut berhasil menghindari terjangan kiper sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong di menit keempat, 1-0.

Delapan menit kemudian Harry Kane berbalik menjadi penyedia assist saat umpannya yang tepat menemukan Heung-Min Son dan dia mengalahkan kiper Simon Mignolet dengan tembakan akurat rendah ke pojok kiri bawah, 2-0.

Liverpool berhasil membalaskan satu gol kembali pada menit ke-24 saat Mohamed Salah menemukan bagian belakang gawang dengan tendangan voli 14 meter jauhnya, setelah menyambar umpan silang dari Jordan Henderson, 2-1.

Spurs menegaskan kembali dominasi mereka di injury time babak pertama saat tembakan 18 meter jauhnya dari Dele Alli menemukan pojok bawah gawang, membuat kiper Liverpool tak berdaya, 3-1.

Tottenham memulai babak kedua sebagaimana mereka menyelesaikan yang pertama. Anak asuhan Mauricio Pochettino menambahkan gol keempat sepuluh menit memasuki paruh kedua saat Harry Kane mencetak gol keduanya setelah membelokkan bola dari jarak dekat, 4-1.

Liverpool mencoba untuk berjuang kembali ke pertandingan dan mendekati gol kedua di menit ke-68 saat Philippe Coutinho melepaskan tendangan geledek dari tepi kotak penalti, namun kiper menepis bola ke tiang gawang dan keluar.

Liga Inggris  - Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Inggris 22/10/2017
Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Inggris

Spurs berhasil bertahan secara baik setelah itu guna mencoba mempertahankan kemenangan 4-1. Jika skor ini bertahan sampai akhir maka mereka akan berada di urutan ketiga di klasemen dengan 20 poin, sama dengan urutan kedua Manchester United dan lima poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City.

Sementara itu kekalahan Liverpool ini membuat mereka merosot turun ke urutan kesembilan di klasemen Premier League dengan 13 poin.

Setelah injury time selama dua menit, wasit Andre Marriner akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool ditutup dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool:

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Aurier, Winks, Alli, Eriksen, Son, Kane
Cadangan: Vorm, Rose, Davies, Dier, Sissoko, Nkoudou, Llorente

Liverpool: Mignolet, Gomez, Matip, Lovren, Moreno, Henderson, Milner, Can, Salah, Coutinho, Firmino
Cadangan: Karius, Alexander-Arnold, Klavan, Grujic, Oxlade-Chamberlain, Solanke, Sturridge

Sepakbola.cc