Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool, 27/8/2016

Laporan hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool untuk ajang Liga Inggris pekan ketiga berlangsung di Stadion White Hart Lane dengan kick off dijadwalkan pukul 18.30 WIB.

Laporan hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool untuk ajang Liga Inggris pekan ketiga berlangsung di Stadion White Hart Lane dengan kick off dijadwalkan pukul 18.30 WIB.

Babak pertama sudah dimulai! Spurs melakukan serangan pertama tapi tidak cukup tajam, tidak cukup kuat, terhenti sebelum memasuki kotak penalti The Reds. Suporter tuan rumah menyanyikan lagu kebangsaan “When The Saints Go Marching In”. Serangan kedua terjadi menit ketiga tapi kerjasama dua-tiga pemain Spurs belum berhasil menembus lini belakang tim tamu.

COUTINHO! NYARIS SAJA! Berawal dari terobosan oleh Roberto Firmino ke dalam kotak penalti, umpan silang diberikan kepada Philippe Coutinho tapi tembakannya berhasil ditahan oleh kiper Vorm! Ini sudah menit keempat.

Nama Vincent Janssen telah dicoret dari Starting XI Tottenham Hotspur, sementara itu Philippe Coutinho terbukti fit untuk Liverpool untuk laga Liga Premier ini. Manajer Spurs Mauricio Pochettino memainkan penandatanganan musim panas Vincent Janssen dalam kemenangan 1-0 akhir pekan lalu atas Crystal Palace bersama Harry Kane, tapi dia harus puas dengan sebuah tempat di bangku cadangan saat ini. Akibatnya, Dele Alli datang kembali ke skuad utama, diposisikan bersama dengan Eric Dier, Victor Wanyama, Christian Eriksen dan Erik Lamela di lini tengah.

Sementara itu, manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menurunkan Philippe Coutinho sebagai starter, meskipun ada kekhawatiran atas masalah otot, sementara Divock Origi dan Emre Can absen karena cedera. Georginio Wijnaldum kembali ke susunan pemain awal setelah ditinggalkan dari tim yang menang 5-0 hari Selasa atas Burton Albion di Piala Liga (EFL), sementara Joel Matip membuat debutnya di Liga Premier. Daniel Sturridge harus puas dengan sebuah tempat di bangku cadangan Liverpool, dengan Roberto Firmino terpilih sebagai penyerang terdepan di lineup.

ON TARGET! Satu tembakan tendangan bebas Spurs oleh Christian Eriksen terarah tepat ke gawang Simon Mignolet, namun kiper Belgia itu menepis bola keluar. Tim tuan rumah memainkan sepakbola menyerang malam ini, sementara tim tamu agak menahan diri dengan mundur ke belakang dan mengandalkan serangan balik.

Tidak terlalu banyak partisipasi dari Harry Kane selama 10 menit pertama dan itu patut dicatat bahwa sang striker tidak pernah mencetak gol Premier League di bulan Agustus! Statistik luar biasa! Liverpool terus bermain agak ke dalam dan mencoba untuk melakukan serangan balik, dengan Mane, Coutinho dan Firmino semua penuh ide-ide yang cukup kreatif.

Spurs menit 12 menyerang. Dari Eriksen ke Dele Alli di depan kotak penalti tapi tendangannya ditahan pemain lawan. Ada 6-7 pemain sekaligus melapis kotak penalti. Sebuah taktik baru dari pelatih Juergen Klopp.

Sudah menit 22. Dalam lima menit terakhir sudah dua kali kiper Vorm menyelamatkan serangan Liverpool dengan maju membersihkan bola. Keduanya terhadap serangan yang dilakukan Sadio Mane. Sekali di dalam kotak penalti, yang kedua terjadi jauh di luar kotak penalti.

Menit 25 Jan Vertoghen menjatuhkan Joel Matip di kotak penalti. Namun wasit Mike Dean yang memberikan dua penalti di Stoke City kali terakhir ternyata tidak menjatuhkan hukuman apa pun. Wasit tidak konsisten!

NYARIS! Akhir menit 25 satu serangan The Reds! Dari sudut sempit Coutinho menembak ke gawang Spurs, diamankan dengan mudah oleh kiper Vorm.

Menit 31 Christian Janssen yang baru saja masuk menggantikan Kyle Walker dihalangi oleh seorang pemain Liverpool, tapi wasit Mike Dean tidak tertarik untuk memberikan penalti.

Menit 36 Sadio Mane beruntung masih berada di atas lapangan setelah melakukan satu pelanggaran terhadap Danny Rose. Mane yang sudah memiliki satu kartu kuning atas namanya di pertandingan ini dipertahankan oleh wasit yang baik hati itu.

PENALTI!! Erik Lamela menjatuhkan Firmino. MILNER GOOOOL! Menit 43 0-1 untuk Liverpool. James Milner maju sebagai eksekutor dan mengirim bola dengan dingin ke sisi kiri gawang Vorm. Sayang sekali bahwa kiper yang sudah berjuang bagus sepanjang pertandingan itu akhirnya harus kebobolan melalui titik penalti.

Ada adegan lucu ketika Juergen Klopp tidak sanggup melihat eksekusi penalti tadi dan memutuskan memunggungi lapangan.

Tottenham tidak pernah berhasil menang dalam tujuh laga Liga Inggris terakhir mereka melawan Liverpool, kalah lima kali dalam periode itu. The Reds berhasil mencetak 19 gol dalam tujuh pertandingan tak terkalahkan mereka melawan Spurs. Itu berarti rata-rata 2,7 gol per game. Musim lalu, kedua laga mereka di Premier League selesai imbang 0-0 di White Hart Lane dan 1-1 di Anfield.

Total kedua klub bertarung 165 kali. Liverpool menang 78 kali, Tottenham 47 kali dan sisanya 40 pertandingan seimbang.

AKHIR BABAK PERTAMA! Skor 0-1 untuk Liverpool.

Babak kedua sudah dimulai. Menit 53 MISTAR GAWANG! Satu tandukan Joel Mastip menghantam mistar gawang, menggagalkan usaha Liverpool menambah gol. Tiga menit setelahnya Sadio Mane berhasil menyarangkan bola ke gawang Spurs tapi bendera sudah terlanjur dikibaskan dan perayaan gol The Reds berlangsung singkat karena offside.

Mulai menit 66 Spurs menaikkan tekanan di sepertiga akhir lini serang mereka. Namun sejauh ini belum berhasil mengubah kedudukan.

GOOOL! Menit 72 untuk Spurs. Danny Rose menyambar bola yang dibuang oleh rekannya dan tendangannya melewati kolong kiper Mignolet. GOL! Skor berubah 1-1.

Menit 90 terjadi jual beli serangan untuk kedua belah tim. Vorm berhasil menahan satu tembakan The Reds setelah satu serangan Wijnaldum terpantulkan. Selang semenit kemudian giliran serangan balik Liverpool sangat membahayakan, tapi Alderweireld berhasil memblok bola yang dibawa Adam Lallana. Tanpa tantangan itu sang pemain memiliki satu peluang emas untuk menembak ke gawang Vorm.

AKHIR BABAK KEDUA! Skor bertahan 1-1! Kedua tim berbagi poin satu.

Skor Akhir Tottenham Hotspur vs Liverpool 1-1 (full time)

Gol: Milner (pen) 43′ Danny Rose 72′

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool :

Tottenham Hotspur: Vorm; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Wanyama, Eriksen, Alli, Lamela; Kane
Cadangan: McGee, Carter-Vickers, Davies, Onomah, Winks, Janssen, Son

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Wijnaldum, Lallana; Mane, Coutinho, Firmino
Cadangan: Manninger, Grujic, Moreno, Lucas, Sturridge, Origi, Stewart

Oleh : Gilabola.com