Hasil Tottenham Hotspur vs Sunderland, 18/09/2016

Di bawah ini adalah laporan selengkapnya Hasil Tottenham Hotspur vs Sunderland yang merupakan bagian laga Liga Inggris minggu kelima yang berlangsung di Stadion White Hart Lane dengan kick-off pada Minggu pukul 22.30 WIB.

Liga Inggris  - Hasil Tottenham Hotspur vs Sunderland, 18/09/2016

Di bawah ini adalah laporan selengkapnya Hasil Tottenham Hotspur vs Sunderland yang merupakan bagian laga Liga Inggris minggu kelima yang berlangsung di Stadion White Hart Lane dengan kick-off pada Minggu pukul 22.30 WIB.

Babak pertama hingga menit 38 belum ada gol terjadi meski sebenarnya ada banyak sekali peluang untuk kedua belah tim. Terakhir di menit 38 satu tendangan akurat dari Son Heung-min mengarah ke sudut gawang Pickford, dan masih bisa ditepisnya dan menghantam sisi luar tiang gawang. NYARIS GOL!

Menit 22 dan 25 peluang untuk Sunderland dan tim tuan rumah. Pada menit 22, satu tendangan dari kiper Pickford entah bagaimana bisa mencapai kaki Jermain Defoe dan ia menendang bola dari sudut sempit yang diselamatkan kiper Hugo Lloris.  Menit 25 giliran Wanyama menendang bola dari luar kotak penalti. Namun gagal berujung gol. Menit 41 giliran Dembele yang nyaris membobol gawang Sunderland dengan tembakannya ditepis di atas mistar gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat, 0-0.

Gol yang dinanti-nantikan itu akhirnya terjadi juga di menit 58 oleh Harry Kane! Bola berawal dari satu serangan di sisi kanan. Bola dikirimkan ke depan gawang, memantul sekali sebelum jatuh ke depan Kane yang menendang dari jarak pendek. Gol! 1-0!

Sisa 20 menit. Belum terlihat tanda-tanda Sunderland mampu membalaskan satu gol. Para pemain mereka kelihatan kalah cepat dengan pemain belakang Spurs.

Menit 85 Erik Lamela mengirim satu tembakan ke arah tiang jauh dan tipis saja meleset. Di sisi lain lapangan terlihat Harry Kane tergeletak, ada sesuatu yang tak beres di kaki kanannya. Dengan tertatih-tatih akhirnya Kane berjalan keluar lapangan, akan menjadi penggantian terakhir untuk Spurs.

KARTU KUNING KEDUA untuk Adnan Januzaj dan Sunderland bermain dengan 10 pemain saja dalam waktu 3-4 menit terakhir laga malam ini.

Ada enam menit waktu tambahan diberikan oleh wasit Mike Dean. Masih ada banyak kesempatan untuk kedua tim.  Tapi tidak ada gol tambahan. Skor tetap 1-0 untuk Spurs.

Skor Akhir Tottenham Hotspur vs Sunderland 1-0 (full time)

Gol: Harry Kane 58′

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Sunderland :

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Dier, Vertonghen; Dembele, Wanyama, Sissoko, Alli; Son Heung-min, Kane
Cadangan: Janssen, Lamela, Vorm, Trippier, Eriksen, Winks, Davies

Sunderland: Pickford; Manquillo, Kone, Djilobodji, Van Aanholt; Januzaj, Kirchhoff, Cattermole, Ndong, Pienaar; Defoe
Cadangan: Denayer, Khazri, Mika, Watmore, O’Shea, McNair, Gooch

Berita Sebelumnya

Spurs sendiri sudah mengawali laga Liga Champions di tengah pekan dengan kekalahan memalukan 1-2 di Stadion Wembley vs AS Monaco. Angka tersebut jelas mengecewakan manajer Pochettino dan berpeluang melampiaskan kekesalan tersebut dengan meraih kemenangan kala menjamu tim papan bawah, Sunderland.

Spurs masih asyik duduk di posisi kelima klasemen dengan 8 poin, hasil dua kali menang dan dua seri. Akhir pekan lalu, Harry Kane dan kawan-kawan sudah lebih dulu menghancurkan Stoke dengan skor sadis 4-0, dan ada kesempatan besar untuk kembali menang setelah Sunderland memulai musim dengan sangat menyedihkan.

Sunderland sendiri masih berharap David Moyes sanggup membawa The Black Cat ke level papan tengah saat dirinya ditunjuk menggantikan Sam Allardyce di musim panas ini. Namun segalanya sepertinya tak berjalan lancar setelah Jermain Defoe dan kawan-kawan malah gagal menang dalam empat laga pembuka. Eks pelatih Manchester United itu berpeluang mengulangi kegagalan yang sama di klub barunya.

Dalam laga ini Harry Kane berpeluang kembali berduet dengan Son yang pekan lalu mjengoleksi dua gol. Sissoko dan Dembele yang kembali fit bisa menjadi alternatif bagi Dele Alli, Eriksen dan Lamela di posisi gelandang serang. Nama Eric Dier akan kembali ditemani Victor Wanyama di lapangan tengah. Terakhir nama Danny Rose mungkin akan digantikan oleh Davies.

Head to head :
16/01/16 PR Tottenham 4-1 Sunderland
13/09/15 PR Sunderland 0-1 Tottenham
17/01/15 PR Tottenham 2-1 Sunderland
13/09/14 PR Sunderland 2-2 Tottenham
08/04/14 PR Tottenham 5-1 Sunderland

5 Pertandingan terakhir Tottenham :
10/09/16 PR Stoke City 0-4 Tottenham
27/08/16 PR Tottenham 1-1 Liverpool FC
20/08/16 PR Tottenham 1-0 Crystal Palace
13/08/16 PR Everton FC 1-1 Tottenham
05/08/16 CF Tottenham 6-1 Inter Milano

5 Pertandingan terakhir Sunderland :
27/08/16 PR Southampton 1-1 Sunderland
25/08/16 LC Sunderland 1-0 Shrewsbury
21/08/16 PR Sunderland 1-2 Middlesbrough
13/08/16 PR Manchester City 2-1 Sunderland
05/08/16 CF Borussia Dortmund 1-1 Sunderland

Perkiraan susunan pemain :
Tottenham Hotspur : Lloris, Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Dany Rose, Eric Dier, Victor Wanyama, Erik Lamela, Dele Alli , Christian Eriksen, Harry Kane
Sunderland : Pickford, Manquillo, Lamine Kone, Djiloboji, Patrick Van Aanholt, Jack Rodwell, Ndong, Duncan Watmore, Khircoff, Januzaj, Jermain Defoe.

Prediksi kemenangan untuk kubu Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 maksimal.

Gilabola.com